LUPIYANTO MULTI JAYA (KANAN), JUGA MENGERJAKAN KANDANG UNTUK BREEDING SELAIN JUAL ANAKAN BURUNG

MULTI JAYA BF MOJOKERTO

Jasa Pembuatan Kandang Breeding Sampai Jualan Piyikan Burung

Di sela-sela menjual macam-macam anakan burung,  Multi Jaya BF masih menerima jasa pembuatan kandang breeding. Sore itu, empat karyawan Multi Jaya terlihat sedang sibuk mengerjakan pembuatan kandang breeding burung tipe portable yang berukuran panjang 2 meter, lebar 75 centimeter, dan ketinggian sekitar 1 meteran. Kandang itu diperuntukkan untuk breeding murai batu model koloni yang dipesan salah seorang konsumen Multi Jaya BF.

“Ada sekat di tengahnya yang bisa dilepas, jika nanti indukan murai batu yang biasanya terdiri dari 1 jantan dengan 2 atau 3 betina terlihat akur atau berjodoh satu dengan yang lain. Kalau langsung disatukan bisa bahaya untuk betinanya, bisa ditarung jantannya,” jelas H Lupiyanto yang sore itu mengawasi langsung karyawannya.

 

 

LUPIYANTO, TROFI BURUNGNYA DARI GANTANGAN LOMBA BANYAK SEKALI

 

Lupiyanto mengaku tidak sengaja menerima jasa pembuatan kandang portable itu. Mulanya, ia hanya mengerjakan dua kandang pesanan salah seorang kenalannya. Belum sempat dikirim kandang tersebut, ada pembeli burung yang kebetulan datang melihat model dan bentuknya. Ia tertarik dan tanya-tanya soal biaya pembuatannya.

“Eeeh, dia malah pingin dibuatkan tiga buah, ya saya terima pekerjaan itu, mumpung ada beberapa karyawan yang sedang kosong pekerjaannya,” ucap Lupiyanto. Sebuah kandang yang berukuran sekitar 2 meter x 75 centimeter, dan tinggi 1 meter, biayanya menurut Lupiyanto antara 1,3 sampai 1,5 jutaan. Tergantung bahannya, galvalum atau galvanis, yang satu diantara bahan itu lebih mahal sedikit karena anti karat.

 

LUPIYANTO YANG AKTIF DI LOMBA BURUNG

 

Soal kandang breeding, Lupiyanto mengaku sedang berpikir membuat yang setengah jadi atau knock down atau yang bisa dibongkar pasang untuk memudahkan pengiriman yang jaraknya jauh dan mengirit biaya pengirimannya.

Soal pesanan kandang breedingnya, Lupiyanto mengaku tidak semua usaha hendak ia kerjakan. Kebetulan saja, pada saat ini, ada beberapa karyawan yang bekerja dibidang konstruksi sedang luang waktunya. Meski begitu, ia tidak akan menolak jika ada pesanan dalam bentuk membuat kandang dengan berbagai ukuran, mulai dari kandang ubaran atau tegaran, bahkan mengerjakan pembuatan atap dan rangka gantangan pun Multi Jaya akan siap mengerjakannya.  

 

  

Terhadap hobi burungnya, Lupiyanto mengaku bahwa kesenangan terhadap hobi terkadang tidak bisa diukur dengan materi. Habis kerja yang melelahkan, jika melihat burung rasa lelah itu seperti hilang. Apalagi jika mendengar burung kepunyaannya menyabet juara di kontes, rasa senang itu terkadang sulit diungkapkan, katanya.

Beberapa love bird juara milik Lupiyanto itu berasal dari ternaknya sendiri. Meski ada pula satu-dua yang dibeli dari seseorang, setelah mendapatkan perawatan yang baik di Multi Jaya BF, burung itu menunjukkan kualitasnya. Love bird Begal, Marques, Suwoto, dan Nusantara adalah berapa gaco andalan Multi Jaya BF yang sering koncer.

 

INILAH RAHASIA AGAR TERNAK BURUNG MULTI JAYA SEHAT DAN RAJIN BERTELUR

 

Selain love bird, Multi Jaya BF juga masih punya gaco andalan yang di antaranya adalah  kenari Ganesa, murai batu Rinjani, dan kacer Dozer yang juga beberapa koncer di gantangan lomba.  Saat ini boleh dibilang adalah masa panen Multi Jaya BF untuk burung paleg dan love bird.

“Selain menerima jasa pembuatan kandang breeding. Saya juga jualan piyikan burung. Belum lama ini love bird hasil ternak saya terjual cukup mahal, padahal masih paud, itu karena love bird ini berasal dari indukan yang baik dan pernah menjadi juara di lomba,” ujar lelaki ini.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Pengemar murai batu dan palek juga yang datang ke Multi Jaya BF untuk mendapatkan bahan yang bagus dan berkualitas. Untuk menjaga agar burung-burungnya selalu sehat, Multi Jaya BF selalu memakai Leman’s. Sedang agar indukannya rajin bertelur dan menetas, Multi Jaya BF memakai Eggmore yang telah terbukti khasiat dan kemanjurannya.  

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

LUPIYANTO TIDAK SEGAN-SEGAN MENAIKKAN BURUNGNYA SENDIRI KE GANTANGAN LOMBA

KATA KUNCI: multi jaya bf mojokerto h lupiyanto

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp