MR. YAI TUAN KOST SF

Gandeng Mondi Canary, Pendatang Baru Asal Jogja Ini Siap Bersaing di Pentas Peburungan Tanah Air

Meski bisa dibilang pendatang baru, keseriusan Mr. Yai untuk bersaing di pentas perburungan tanah air patut diacungi jempol. Di Piala Mega Koalisi, punggawa Tuan Kost SF Jogja ini berhasil merebut podium puncak di kelas kenari melalui Captain.

Keberhasilan kenari Captain merebut podium pertama di kelas Kenari Standar Kecil Telaga Brader Piala Mega Koalisi menjadi kejutan tersendiri. Tampil ngedur dengan durasi mumpuni dan buka tutup rapat, kenari kuning ini berhasil menghipnotis juri dengan gaya tarung goyang ngokop-ngokop.

 

 

KENARI CAPTAIN IN ACTION

 

Kemenangan ini langsung disambut gembira oleh Mr. Yai, sang empu. Berhasil menembus event sekelas Piala Mega Koalisi dan mengalahkan kenari-kenari hebat lain tentu merupakan sebuah kebanggaan bagi pendatang baru asal Jogja ini. Meski baru terjun di dunia perburungan dalam satu tahun ini, perjuangan punggawa Tuan Kost SF ini akhirnya menuai hasil.

 

 

“Aku main burung baru setahunan setelah pulang ke Jogja ini, dulunya kerja di Jakarta. Aku pernah main murai batu, tapi sekarang lebih tertarik sama kenari. Kebetulan pas nggantang ketemu dan tertarik sama kenari yang dibawa Mondi. Mainnya kok bagus, ngedur, durasinya juga masuk, filling lah. Tiga bulan lalu, Aku putuskan buat ambil dua burung dari Mondi. Aku minta dia tetap yang ngrawat,” ungkapnya.

 

MR. YAI TUAN KOST SF. SIAP BERSAING DI PENTAS KENARI NASIONAL

 

Meski masih bulu baru saat transaksi, perkembangan positif terus ditunjukkan oleh kenari warna kuning ini di berbagai event yang diikuti. Terakhir sebelum main di Piala Mega Koalisi, Captain sempat dicoba di Kenduri Solo Berseri #2, sayangnya kurang maksimal karena kondisi alam kurang bersahabat. “Selama ini sudah kubawa kemana-mana ini Captain, dimana ada lomba kalau memungkinkan ya tetap gas,” ungkap punggawa Tuan Kost SF ini.

Keberhasilan Captain menembus Piala Mega Koalisi ini sekaligus menumbuhkan semangatnya untuk ikut berlomba di berbagai event yang membuka kelas kenari. “Sekarang lebih yakin kalau kenarinya memang kualitas. Mau gas kemana saja juga berani,” pungkasnya. [asept]

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 

 

KATA KUNCI: captain mr. yai tuan kost sf mega koalisi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp