MR. TITO, ESNAWAN & ILUSTRASI MOTOR REVO. SIAP BERGAUL DENGAN SIAPA PUN


Mr. TITO DREAM SENGON

Bisa Buktikan Ada Kecurangan, Motor Honda Revo Ganjarannya

Kalau mengetahui dan melihat ada yang tidak beres di Dream Sengon Cup, jangan hanya diam dan menggerutu, ngomel sendiri, lantas ngomong di belakang. Percuma. Laporkan saja disertai bukti. Sepeda motor Honda Revo sudah menanti.

Even akbar Dream Sengon Cup tinggal beberapa hari saja. Antusiasme luar biasa, hingga banyak yang seakan tak sabar menunggu datangnya 18 Agustus 2019. Namun, sebagian kicaumania masih mengkawatirkan kemungkinan adanya kecurangan dalam penjurian hingga transparansi hadiah.

 

HADIAH MOTOR UNTUK PELAPOR KECURANGAN (SC Dito)

 

Sesungguhnya beragam isu miring bahkan cenderung nyinyir adalah hal yang lumrah mengikuti event-event akbar. Jadi, ini bukan hanya terkait Dream Sengon Cup saja. Mencuatnya isu (sebagian berlangsung masif), justru menunjukkan bila event tersebut dinilai berskala akbar, gaungnya besar, prestis, dan berpengaruh. Umumnya, isu-isu itu ramai dihembuskan di media sosial oleh mereka yang sesungguhnya tidak ikut menjadi peserta event tersebut.

Karenanya, beragam isu miring itu sering kali tidak berpengaruh pada partisipasi. Peserta tetap ramai, bahkan semakin membanjir dan bergemuruh. Lalu, tuduhan miring pun tidak lagi ditujukan kepada EO semata, juga diarahkan kepada peserta. Mereka, para calon peserta itu, disebut sedang dan sudah sering dibodohi, mudah tergiur oleh iming-iming angin surga, janji palsu, dan seterusnya.

 

 

Sebagai host dari gelaran Dream Sengon Cup, Mr. Tito yang di facebook memakai nama akun Dito, mengaku mengikuti dengan seksama berbagai isu yang berkembang terkait dengan Dream Sengon. “Pada prinsipnya, saya sangat terbuka dengan berbagai kritik dan masukan. Bahkan juga untuk mereka yang sering memberikan komentar miring. Seakan apa pun yang kita lakukan selalu dicari cacatnya, dicari salahnya.”

Lalu, apa yang akan dilakukan untuk menjawab berbagai keraguan tersebut?

“Kami tidak ingin banyak ngomong dan mengumbar janji. Kami secara team di Dream Sengon Cup ingin menjawabnya dengan kesungguhan bila event ini memang benar-benar disiapkan agar bisa memberikan yang teriak untuk para kicaumania.”

 

Biar performa burung lebih gacor, stabil dan bertenaga, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Menjawab berbagai keraguan dengan pembuktian. Itulah yang akan dilakukan oleh Mr. Tito bersama Team Dream Sengon Cup. “Kami ingin membuktikan bila kami benar-benar berkomitmen agar event seperti Dream Sengon Cup itu sejak persiapan, pelaksanaan, hingga akhir lomba bisa berjalan sesuai harapan. Fairplay sejak awal. Misalnya sejak pemesanan tiket selalu terbuka memberikan informasi, kalau bilang habis ya memang sudah habis, kalau masih ya masih. Kalau dibilang tiket dikocok ya benar-benar kami tidak tidak akan dan tidak bisa mengatur-atur nomor gantangan. Demikian pun hal yang paling krusial, penjurian, lalu bagian akhir, pembagian hadiah. Semua akan dilakukan dengan transparan sesuai dengan aturan main yang telah diumumkan dan diketahui bersama.”

 

BANG BOY: HADIAH UTAMA MOBIL PASTI KELUAR (SC Dito)

 

Kepada mereka yang masih meragukan komitmen panitia dan para team juri terkait fairplay, juga ditantang untuk ikut mengawasi dan memantau jalannya lomba. “Serius, kami tidak punya kepentingan untuk mendukung atau ingin memenangkan burung tertentu, apalagi buat menahan-nahan hadiah agar tidak keluar. Saya pribadi kan pemula, sebelum banyak masukan dan komentar soal itu, malah sama sekali tidak kepikiran. Komitmen saya sebagai pribadi dengan pihak BnR sudah sering kami koordinasikan, sudah satu kata, kami pun ingin supaya semua hadiah bisa keluar, termasuk hadiah utama mobil.”

Kalau ada keinginan, harapan, kita sebut saja kepentingan, apakah itu?

“Kepentingan besarnya sama seperti harapan sebagian besar kicaumania, bagaimana lomba ini bisa benar-benar berlangsung fairplay, atau paling tidak mendekati fairplay. Sempurna saya kira tidak bisa. Menyenangkan dan memuaskan semua orang, mungkin sesuatu yang sulit kami penuhi. Tapi kami akan berusaha dan bekerja keras ke arah itu. Kesalahan mungkin saja terjadi karena kami semua juga manusia biasa. Tapi kami pastikan semua itu bukanlah karena kesengajaan, apalagi sesuatu yang direncanakan atau by design.”

 

 

Adakah semacam jaminan?

Sebagai wujud nyata bila panitia punya kesungguhan dan komitmen nyata pada perlombaan yang fairplay, Mr. Tito pun mengajak semua pihak, termasuk para peserta untuk bersama memantau dan mengawasi jalannya lomba.

Kecurangan itu tidak hanya menyangkut jalannya penjurian untuk menentukan para juara. Demikian pula terkait hadiah. Misalnya, kalau ada kelas yang oleh panitia disebutkan tiketnya habis, tapi ternyata disembunyikan dengan tujuan agar hadiahnya tidak keluar.

 

 

Untuk menentukan kuota peserta, seperti pernah diungkapkan Bang Boy melalui burungnews.com, dasar menghitungnya adalah dari tiket yang terjual, bukan dari burung yang ada di gantangan. Sebab, bisa saja ada peserta yang sudah memesan dan membayar lunas tiket, tapi berhalangan hadir sehingga gantangan miliknya jadi kosong.

Hal paling menjadi perhatian dan dianggap rawan “permainan” adalah di kelas utama yang menyiapkan hadiah utama mobil. Panitia melalui Bang Boy sendiri sudah menegaskan bila 36 tiket sudah habis, sehingga apa pun kondisinya di gantangan, hadiah mobil sudah dipastikan akan keluar.

 

KRITIK WAJIB, TAPI JANGAN NYINYIR (SC DIto)

 

“Kalau ada yang mengetahui ada kecurangan, apakah itu terkait penjurian atau hadiah, dengan melihat atau mendengar, jangan diam saja lantas hanya menggerutu dan koar-koar di belakang. Silakan melapor kepada kami, tunjukkan bukti-bukti yang nyata dan kuat. Jadi jangan hanya berdasarkan perasaan, mereka-reka, katanya, utak-atik gatuk. Kalau itu semua bisa dibuktikan, kami siapkan 1 sepeda motor Revo untuk Anda,” tandas Tito

Mr. Tito kembali menggarisbawahi, di dunia kicaumania, Dream Sengon memang pendatang baru, masih pemula. “Namun kami ingin hadir dengan memberikan nuansa kedamaian, dan sejauh ini juga bergaul dengan siapa pun.”

 

 

Tak lupa, Mr. Tito juga ingin mengajak semua kicaumania bisa memberikan dukungan untuk semua EO agar bisa tumbuh dan berkembang. “Sikap kritis tentu saja dibutuhkan, tetapi dengan cara-cara yang positif.”

Dream Sengon bukan dan tidak berencana menjadi EO, namun ingin berkontribusi agar semua EO yang sudah ada bisa tetap eksis bahkan berkembang menjadi lebih maju. “Untuk gelaran Dream Sengon Cup I memang evennya BnR, namun karena tajuknya memakai nama kami, jadi kami tetap punya tanggung jawab untuk menyukseskannya. Jadi tolong jangan dibenturkan dengan asumsi-asumsi negatif. Kami siap memberikan tempat yang terhormat untuk kritik dan masukan, selama dilakukan dengan cara yang baik dan membangun. Mengkritisi menurut saya wajib, tapi jangan nyinyir.”

 

BROSUR DREAM SENGON CUP 1,  KLIK DI SINI

BROSUR MAHAKARYA BOROBUDUR,  KLIK DI SINI

BROSUR DAN JADWAL PIALA RAJA,  KLIK DI SINI

KATA KUNCI: dream sengon cup 1 mr tito dream sengon hadiah mobil pasti keluar hitungan peserta dari tiket terjual sepeda motor revo untuk pelapor kecurangan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp