MAU DIGOADA DENGAN TANGAN, TANDA SIAP TEMPUR


Mr. JOMBANG-JOGJA BEBERKAN RAHASIA CENDET SADIS MENANG BERUNTUN

Andalkan Lagu Antik dan Power Kuat, Tapi Tak Gampang Loyo

Cendet Sadis lagi jadi buah bibir. Prestasinya benar-benar mumpuni. Gaco milik Mr. Jombang ini memborong kemenangan beruntun dalam beberapa pekan terakhir di Jogja dan sekitarnya. Lagu yang antik dan power kuat, jadi andalannya.

Terakhir, aksi memukau diperlihatkan di gelaran September   Ceria Singosaren   Road To Piala Raja Selasa,   Selasa 11 Septermber 2018. Dalam laga yang berlangsung meriah di Gantangan Putro Mataram, lawan yang mesti dihadapi Sadis juga tidak ringan.

Di Jogja, gantangan ini dikenal sebagai kandang macannya cendet. Selain selalu ramai, musuhnya juga bagus-bagus. Tak mudah menang di sini, mesti bekerja keras, harus mau berkeringat, bahkan bila perlu berdarah-darah. Semangat itulah yang diperlihatkan Sadis.

 

MONCER1 dari Super Kicau Grup yang terpercaya, rahasia burung juara. Paling pas untuk burung kesayangan Anda.

 

Perfoma saja tidak cukup, mengandalkan materi saja juga belum jaminan menang. Harus perpaduan keduanya, baru peluang menang lebih terbuka. Sadis sejak awal terlihat tampil menonjol, beragam isian seperti Walang, Srindit, Sampit, dan Gereja disuarakan dengan antik.

Didukung oleh power kuat dan suara turah-turah, hingga terdengar tembus dan jelas dari luar pagar. Memang, penampilan sadis masih terlihat ada naik turunnya di tangkringan.

”Sadis kalau kerja mempeng keluar powernya dan volume turah-turah ya itu ada naik turunnya. Tapi sebalinya bila kerjanya anteng justru lemas tidak keluar powernya,” jelas Jombang yang sering mengorbitkan cendet jawara.

 

SAAT JEMUR, KERODONG DIBUKA SEBAGIAN

 

Jombang juga merasa puas atas penampilan Sadis, apalagi burung ini memiliki suara antik yang mungkin tidak dimiliki cendet lain. ”Sadis tak hanya punya suara keras, tapi juga punya suara antik yang mungkin tidak dimiliki cendet lain,” ujar Jombang sambil tersenyum.

Sadis terhitung jago yang masih anyar di tangan Jombang, baru sekitar 6 bulan. Berkat ketekunan dan tangan dinginya, Sadis mulai tampil dan terus meraih prestasi gemilang.

Untuk ukuran jago baru, deretan prestasinya memang patut diacungi jempol. Diawali dari penampilannya di Danlanud Cup Joga, juara 1. Kemudian di Bupati Cup Klaten, kembali meraih  juara 1 dan 3. Berlanjut ke Danki dan BKM, masing-masing juara 1 dua kali.

 

Hanya yang terbaik pantas diberikan untuk burung kesayangan Anda. TOPSONG, digunakan kicaumania dari generasi ke generasi.

 

Menelisik ke belakang, Sadis sebenarnya bukanlah burung baru. Dia ternyata salah satu burung lawas yang sudah banyak prestasi, hanya saja burung pindah-pindah pemiliknya, berganti-ganti pula namanya.  

Semula milik Cak Dayat dari Gerobag SF, kemudian pindah ke Ricky Donald pengemar berat cendet dan murai batu. Setelah ngambek tidak jalan maksimal di tangan Ridky Donald,   akhirnya dilepas hingga jatuh ke Jombang.

Tahu ini burung yang punya dasar materi bagus, Jombang pun tekun mencari-cari karakternya, sehingga bisa ketemu stelan yang pas. “Akhirnya ketemu juga, ternyata sederhana saja maunya dia supaya mau tampil.”

 

AKSI SADIS. GELONDORKAN LAGU UNIK YANG TAK DIMILIKI LAWAN

 

Harian jangkrik kita kasih 3-3 pagi dan sore tanpa kroto. Setiap pagi kita jemur, tak perlu lama sekitar 15 menit. Namun saat jemur burung tetap dikerodong, hanya dibuka sisi depannya saja.

Mandi 3 hari sekali. Seperti pada umumnya cendet, mandi dengan disemprot hingga bulunya benar-benar basah merata. Kemudaian kita jemur sekitar 15 menitan, diangkat untuk digantang di tempat yang teduh. Kerodong dibuka sambil diangin-anginkan hingga bulu benar-benar kering. Seteah itu dikerodong lagi, masukkan ke dalam rumah.

Karena Sadis memiliki power keras bila sedang tampil maksimal, tentu butuh stamina yang kuat. “Kita lihat, kalau hari Jumat atau Sabtu tampak kurang bergairah, ya tinggal kasih Moncer1. Bisa diteteskan air minum, tapi saya lebih suka oleskan ke jangkrik, lebih praktis dan langsung masuk.”

 

Pengin sukses lomba, sukses breeding, bisa mengatasi beragam masalah pada burung seperti penyakit, pastikan selalu menggunakan produk terbaik dan terjamin keasliannya. Konsultasikan dengan    0857.4811.5758, 0811.3010.789, dapatkan juga petunjuk pemakaian yagn benar.

 

Untuk asupan utamanya, sejak lama Jombang mengaku selalu memakai voer Topsong. “Sudah telanjur cocok, burung juga menyukainya, ya sudah tinggal nerusin tak perlu repot-repot menyesuaikan lagi.”

Jombang pun memastikan diri akan hadir ke Piala Raja, 23 September besuk. Meski sadar musuhnya kelas berat semua, Jombang mengaku tak gentar. “Peluang selalu ada, tapi dalam lomba kalah menang sudah biasa. Yang penting pengin burung mau tampil maksimal, kalau pun tak menang, mereka yang paham cendet pasti akan mengapresiasi kok.” [ditulis oleh ring bsr, edit dan post oleh maltimbus]

 

Mr. JOMBANG, ORBITKAN SADIS JUARA BERUNTUN

 

 

 

KATA KUNCI: mr jombang jogja cendet sadis gantangan putro mataram ricky donald september ceria road to piala raja piala raja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Copyright BurungNews @ 2014 - 2018 Developed by JogjaCamp