HENDY JOSH BERSAMA KOLEGA

Mr. HENDY JOSH SEMARANG & MB PADLE POP

Hasil Kebun Sendiri, 3 Kali Turun Perdana Selalu Juara 1

Juara, sebenarnya bukan hal baru bagi Mr. Hendy Josh Semarang. Bahkan di event seberat BnR Award pun, masih bisa juara 1 di kelas BoB tiket 5 juta. Tapi juara yang ini begitu spesial rasanya, karena dari jago hasil ternak sendiri.

Begitulah yang dirasakan oleh Mr. Hendy Josh, usai jago yang bernama Padle Pop menang di Mr. Bag Cup 3, Minggu 19 Januari 2020. Hadiahnya juga lumayan, satu unit motor.

 

 

TROPI DAN PIAGAM, BUKTI PRESTASI MB PADLE POP

 

Ini bukan kemenangan pertama. Sebelumnya, Padle Pop juga merebut juara 1 di Hanoman Cup, serta Launching KCIU. Kedua event pertama yang diikuti, dinilai oleh para juri Radja Garuda Nusantara (RGN).

“Padle Pop masih muda, usianya baru menginjak 2 tahun. Sudah diturunkan 3 kali. Semuanya juara 1,” jelas Mr. Hendy Josh kepada burungnews.com.

 

AFIAT KARTASURA, DIPERCAYA "MENGOLAH" INDUKAN

 

Penampilan Padle Pop tidak hanya membuat para juri memilihnya menjadi juara. Sejumlah murai batu mania yang melihat langsung penampilannya juga dibuat klepek-klepek. Beberapa pun langsung mengejar ingin meminang.

Hal ini dibenarkan oleh Mas Tila, kru Mr. Josh yang menggantang Padle Pop. “Ya ada beberapa orang yang menyatakan tertarik. Salah satu yang cukup serius pak Hanson. Tentu semuanya saya persilakan hubungi pak bos langsung. Saya tak berwenang menjawab apakah burung akan dijual apa tidak. Tugas saya hanya merawat, nyeting, dan menggantangkan saja.”

 

 

Bakat menjadi burung juara, sepertinya diturunkan dari bapaknya. Menurut Mr. Hendy, Padle Pop adalah anak dari murai Rajaku. “Dulu itu juga burung juara. Jadi koleksi burung juara kita, setelah tidak dilombakan, kita masukkan ke kandang ternak. Salah satu hasilnya ya ini, Padle Pop.”

Saat ini, Mr. Josh memiliki beberapa burung andalan yang sudah matang, seperti Sajam dan Regen (nama baru untuk Murai Edan / ME). Sebagai catatan, Regen adalah yang merebut juara 1 di event akbar BnR Award, kelas BoB tiket 5 juta rupiah, sebagaimana sudah disinggung di bagian awal.

 

HANSON MEMBERIKAN HADIAH KEPADA KRU HANDY JOSH

 

Nah, dari burung-burung lapangan itulah yang kemudian diolah dengan betina-betina pilihan, sehingga kelak diharapkan punya keturunan yang bagus dan prospek juara. Sajam dan Regen pun, kelak akan mengikuti jejak Rajaku, masuk kandang breeding.

“Untuk mengolah indukan, semua saya percayakan pada om Afiat Kartasura. Mencari dan menentukan betina yang paling pas misalnya. Semua kita pasrahkan pada ahlinya.”

Afiat memang bisa dikatakan sudah pakar untuk urusan mengolah indukan burung. Pengalaman dan jam terbangnya sudah sangat panjang dalam beternak sejumlah burung seperti jalak suren, cucak rawa, hingga murai batu. Bagaimana memilih pasangan yang cocok, lalu menjodohkannya, hingga siap dimasukkan kandang besar.

 

Jangan lewatkan event legendaris ini. Segera pesan tiketnya, atau ketinggalan kereta karena tiket  akan segera habisss...  SWEET VALENTINE (17th From Jogja Istimewa with love). Gelaran tahunan kebanggaan PBI dan kicaumania tanah air, semua kelas  HADIAH UTUH TANPA POTONGAN, lomba rampung jam 18.00. Selengkapnya,  KLIK DI SINI.

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan  TWISTER  di  kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

Hindari PENYITAAN dan SANKSI HUKUM lainnya!

Daftarkan CUCAK HIJAU (dan burung DILINDUNGI lain yang sudah dimiliki sebelum P/20 2018, atau bulan Agustus 2018),  MUDAH  dan  GRATIS. Cek syarat, cara, dan tempat pendaftarannya.  DI SINI

 

KATA KUNCI: hendy josh murai batu padle pop juara dari hasil ternak sendiri afiat kartasura mb rajaku mb regen mb sajam josh bf

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp