JAWARA BOB KENARI FLINSTONE, MALIOBORO, DAN DEWI KEMUNING.

MONSTER ARMY CHAMPIONSHIP I #1

Diikuti 912 Peserta, Flinstone, Malioboro, dan Dewi Kemuning Raja BOB Kenari

Even perdana Monster Army sukses diikuti 912 peserta dari berbagai daerah di gantangan GS 88 Tubanan Surabaya, Minggu 10 November 2019. Flinstone, Malioboro, dan Dewi Kemuning sukses menjadi jawara di kelas BOB kenari.

Lima kelas plus satu kelas BOB menjadi daya tarik bagi kenari mania untuk hadir pada even bertajuk Monster Army Championship 1 dengan menggandeng EO kondang Oriq Jaya DPW Jatim I pimpinan Hasanuddin. “Ini adalah even perdana selama 3 tahun kami muncul di blantika perburungan Nasional. Kami siap memberikan yang terbaik,” buka Al Adi S Nugroho, ketua Monster Army dalam sambutannya.

 

 

KRU MOSNTER ARMY.

 

Komunitas kenari dari Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura bahkan dari Madiun turut memeriahkan gelaran yang diikuti total 912 peserta. “Terimakasih seluruh komunitas kenari dan juga komunitas burung berkicau atas kehadirannya pada even perdana kami dan selamat berlomba,” tambah Al Adi ditemani Hasanuddin perwakilan dari Oriq Jaya DPW Jatim I.

Persaingan sengit di kelas kenari terlihat dari awal hingga akhir lomba yang membuka kelas BOB yang diikuti oleh para jawara sesi A hingga sesi E. Tidak ada burung yang tampil mendominasi tangga kejuaraan, dari 5 kelas yang dibuka semua di juarai oleh burung yang berbeda. “Persaingan di setiap kelasnya sangat ketat dan seru,” terang Abah Wono yang membawa 2 amunisi terbaiknya Malioboro dan dan Bellagio.

 

UNIQLO JUARA PERTAMA KELAS PEMBUKA KENARI A.

 

Uniqlo milik Basilo membuka kemenangan pada sesi A dan bersaing sengit dengan Black Phanter gaco Mega Siho dari ACBS/Sultan SF dan Al Part 2 gaco Sugeng Eko dari Indie Canary. Persaingan semakin sengit pada sesi yang mampu disabet Flinstonegaco Guritno dari Dupa Canary yang ditempel ketat Bellagio milik Raymond dari Sulangi SF serta Zodiak milik Iksan dari CLC Team yang menempati posisi dua dan tiga.

Bellagio yang dikawal Abah Wono dan memimpin klasemen League Champions 4G GS 88 Tubanan mampu mencuri kemenangan pada sesi C yang disusul Wiring Kuning milik Adie BMP dan Flinstone. Havana gaco Abah Mahfud dari Crazy Canary mengaet juara pada sesi E yang kali ini mendapat perlawanan sengit dari Marques milik Satria dari ACBS dan Bellagio di posisi dua dan tiga.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Marques yang dikawal Jodi dari Sultan SF Madiun kembali memperlihatkan penampilan ngedurnya dan unggul pada sesi E diikuti Flinstone dan Malioboro. Melihat pemenang sesi A hingga sesi E, persaingan untuk merebut gelar jawara BOB akan tampak sengit.

Perkiraan tersebut akhirnya menjadi kenyataan, tim pengadil harus bekerja keras untuk menentukan pemenang di sesi penutup dan juga menjadi gongnya acara Monster Army Championship 1. Flinstone dan Malioboro akhirnya mendapatkan bendera yang sama dari tim juri yaitu 3 bendera merah dan 2 bendera biru, sementara Dewi Kemuning yang baru saja di transfer Al Fitrah dari Adie BMP mendapatkan 1 bendera merah dan 3 bendera biru.

 

GENDUT MENGAWAL BELLAGIO JUARA 1 KENARI C.

 

Karena mendapatkan bendera yang sama antara Flinstone dan Malioboro, pemenang sesi BOB akhirnya ditentukan dari nomor gantangan terkecil sesuai dengan regulasi Oriq Jaya. Flinstone yang menempati nomor gantangan 01 akhirnya ditetapkan sebagai pemenang pertama disusul Malioboro yang berada di nomor gantangan 19 dan Dewi Kemuning di nomor gantangan 15.

Even Monster Army Championship 1 juga menjadi ajang transfer, Wiring Kuning milik Adie BMP yang pada sesi C menempati juara 2 akhir berpindah tangan ke Al Fitrah dari Mandiri SF dibawa naungan Q2 Canary Gresik milik Abah Kiky.

 

ADIE BMP MEMBAWA WIRING KUNING JUARA 2 KENARI C.

 

“Kami sudah memantaunya dari Bung Tomo Cup kemarin yang akhirnya deal di take over pada hari ini oleh Al Fitrah dan kami beri nama Dewi Kemuning yang pada sesi BOB merebut juara 3. Melihat penampilannya yang super ngedur, kami berencana membawa Dewi Kemuning pada even akbar di Blok Barat yaitu BnR Award,” terang Abah Kiky perwakilan dari Mandiri SF kepada burungnews.

Sementara Bellagio milik Raymond dari Sulangi SF yang dikawal Abah Wono CS sukses menjuarai League Champions 4G GS 88 Tubanan dan berhak mendapatkan hadiah sangkar Oriq Jaya disusul Thanos gaco Crew Boyo dari Boyo 6 dan Hanoman milik Abah Webe dari GGWP sebagai runner-up dan jawara ke tiga, setelah bertarung satu bulan lebih pada gelaran rutin di GS 88 Tubanan.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Selain membawa pulang gelar juara liga, Abah Wono juga mampu membawa pulang 3 gelar juara dari Bellagio serta 2 gelar juara lewat Malioboro. “Hasil yang apik kami peroleh pada even hari ini, apalagi ditutup dengan menjuarai liga dan juara dua kelas BOB. Kami siap melanjutkan trend positif ini pada even besar lainnya baik skala regional atau Nasional,” tutup Abah Wono.

ACBS yang diwakili oleh Sultan SF Madiun menjadi peserta terjauh pada even kali ini, membawa 5 amunisi terbaik diantaranya 4 kenari dan 1 camport. “Kami dari Sultan SF Madiun datang pada even Monster Army Champhionship 1 sebagai wadah menambah teman sekaligus bersilaturahmi dengan pecinta kenari,” Buka Jodi perwakilan dari Sultan SF kepada burungnews.

 

SULTAN SF MADIUN SUKSES MEMBAWA 4 GELAR JUARA DI KELAS KENARI.

 

Jodi menambahkan, sebenarnya ingin turun full team pada even bikinan Monster Army, karena berbarengan dengan even dari Sultan SF di Madiun, akhirnya kami mengirim beberapa perwakilan. “Kalau tidak bareng dengan even kami Sultan Cup 4 di Madiun kami akan turun full team, mungkin tidak hanya membawa kenari dan camport aja, tapi ada cucak hijau, murai batu, dan juga love bird. Kebetulan saya adalah leader Sultan SF untuk burung jenis kenari,” tambah Jodi.

Lima amunisi yang dibawa Jodi CS, 3 diantaranya berhasil menempati jalur juara. Black Phanter sukses mengunci gelar juara ke dua pada sesi A, sementara Marques meraih hasil lebih baik lagi dengan membawa pulang dua gelar juara 2 dan 1. Sedangkan pada sesi camport yang mengandalkan Jong Jafa harus puas menempati posisi 5 besar pada sesi A.

 

FLINSTONE JUARA PERTAMA KENARI B.

 

Al Adi S Nugroho selaku ketua Monster Army mewakili seluruh kru mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir pada gelaran perdananya. “Terimakasih kepada Oriq Jaya selaku pelaksana lomba dan juga semua kru Monster Army dan seluruh kicaumania yang hadir. Kami sudah bekerja dengan maksimal dan mohon maaf bila ada kekuarangan,” terang Al Adi.

Monster Army siap menggelar even lanjutan yang akan menjadi agenda tahunan. “Untuk gelaran tahun depan, kami akan memperbaiki semua lini yang dirasa kurang baik dari segi teknis dan juga non teknis. Kami juga akan melakukan sosialisasi jauh-jauh hari sebelum lomba dengan lebih baik lagi,” tutupnya.

 

DATA JUARA MONSTER ARMY CHAMPIONSHIP 1, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MARQUES PEMENANG PERTAMA SESI KENARI E.

 

AL PART 2 JUARA 3 KENARI A.

 

 

BELLAGIO RUNNER-UP KENARI B.

 

PANITIA DAN JURI MONSTER ARMY CHAMPIONSHIP I.

 

 

ZODIAK JUARA KE TIGA KENARI B.

 

BLACK PHANTER RUNNERUP KENARI A.

 

 

KATA KUNCI: monster army cup i monster army monster army championship 1 oriq jaya gs 88 tubanan surabaya burungnews sulangi sf malioboro dewi kemuning bellagio

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp