MR. SOLIHIN (KANAN) DAN KADES MOJOAYU, HADIRKAN GANTANGAN BER-CCTV

MOCHAMAD SOLIHIN, NEW INA BC NGANJUK

Akan Hadirkan Gantangan Penuh CCTV dan Rolling Blok

Kicaumania di seputar Nganjuk pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Moch. Solihin. Ia bahkan kerap dijuluki sebagai “Sultan” gantangan, saat ini telah memiliki 4 arena, baik di Nganjuk maupun di Kediri. Sebentar lagi akan membuka gantangan yang ke-5.

Empat gantangan yang sudah jalan di antaranya, Gantangan Koramil Plemahan Kediri, Gantangan Pasar Kelutan Ngronggot Nganjuk, Gantangan Balai Desa Bogo  Plemahan Kediri, Gantangan Kepung Kediri. Sedangkan gantangan yang ke-5 akan dibangun di Desa Mojoayu, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Menurut Solihin, gantangan barunya special G-24 dan akan menggunakan sistem terbaru, Rolling Blok. Pemain disiapkan tempat duduk, satu burung dua kursi, dan setiap blok  akan diawasi CCTV.   

G-24 berarti berisi 24 burung, yang nantinya akan dibagi menjadi 4 blok. “Satu blok berisi 6 burung yang diisi oleh 2 orang juri dan 2 buah CCTV. Juri hanya menilai burung  yang ada di bloknya, dan terakhir nilainya untuk dibandingkan dengan 3 blok yang lain,” papar Mr. Solihin pada burungnews.com.

 

 

Kenapa dipasang CCVT, menurut Solihin untuk menyikapi atau mengantisipasi jika ada komplain dari peserta. “Misalnya burungnya jatuh(nebok), ngruji, atau melakukan gerakan yang bisa mengurangi nilai dan dipermasalahkan oleh pihak yang complain. Kita bisa cek ulang dan lihat kondisi sebenarnya lewat CCTV tersebut,” terangnya.

New Ina dalam hal ini bekerjasama dengan Bumdes Mojoayu yang didukung sepenuhnya oleh Yosi selaku Kepala Desa. “Kami selaku manajemen New Ina dan Bumdes Mojoayu ingin membuat gantangan yang benar-benar berbeda, mendahulukan kualitas bukan kuantitas,” tandas Solihin yang diamini oleh Kades Yosi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Rencana launching gantangan ciamik ini diperkirakan akhir bulan Juli atau awal Agustus 2021, dengan harga tiket 200 ribu, 100 ribu, 80 ribu, 60 ribu, 40 ribu, dan 20 ribu. “Acara launching ini nantinya akan di-support oleh pakan burung Binriz, Sorbon BC, serta Akar Langit BC,” pungkas Solihin.

Para pengelola gantangan atau EO memang harus terus berinovasi untuk bisa memenangkan hati para kicaumania. Inovasi itu baik secara sistem penilaian, hingga pemanfaatan teknologi untuk membantu penilaian supaya lebih presisi, juga menjaga marwah fairplay.

 

 

Itulah salah satu yang ingin ditonjolkan dari gantangan New Ina BC. Selain memanfaatkan teknolgi dengan CCTV, pada saat yang sama juga membatasi jumlah gantangan hanya 24 saja, artinya akan lebih terpantau secara detil. Demikian pula penyediaan kursi untuk memanjakan para peserta.

Nah bagaimana dengan Gantangan / EO yang lain, kapan akan ikut berbenah? [Ferry]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: mochamad solihin new ina bc nganjuk cctv rolling blok

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp