MIMI YENI, LOMBA BERPIHAK PADA AKAR RUMPUT

MIMI YENI

Nona Kicau Cup 2, Spesial Untuk Bangkitkan Gairah Akar Rumput

Di tengah maraknya lomba mewah, eksklusif, tiket mahal, Mimi Yeni yang sudah bertahun-tahun menjadi MC lomba burung, justru tergugah untuk menggelar lomba yang secara khusus ingin membangkitkan gairah pesta lomba burung reguler untuk akar rumput.

Meskipun begitu, event yang diberi tajuk Nona Kicau Cup 2 itu tetap menyertakan kelas seri “G” yang kekinian. “Ada kelas tiket 1 juta 24-G, 500 K 36-G, sistem penjurian juga dengan ajuan terbuka yang sekarang lagi ngehits,” ujar Mimi membuka perbincangan santai dengan burungnews di Klaten, tak jauh dari tempat tinggalnya.

Mau tiket yang agak mahal atau yang sederhana, itu semua tergantung kesiapan gacuk dan mood si peserta. “Setidaknya, di Nona Kicau Cup, kami sudah merangkul semua segmen, semua kalangan supaya bisa kumpul satu titik di Magelang pada 18 Desember besuk.”

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Menurut Mimi, kicau mania akar rumput itu sesungguhnya merupakan kicaumania yang jumlahnya paling besar. Mereka juga tidak neko-neko, tidak banyak nuntut, pokoknya pesan daftar, gantang. Banyak di antaranya punya koleksi burung bagus dan mampu bersaing di level yang lebih tinggi.

“Karena satu dan lain hal, mereka lebih banyak main di tingkat Latber – Latpres. Kalau pun bisa juara, jarang terekspos oleh media. Jadi wajar bila para akar rumput, termasuk burung-burungnya yang punya kualitas, kurang dikenal oleh publik secara lebih luas,” imbuh Mimi.

Latar belakang itulah yang membuat Mimi merasa perlu untuk menyiapkan gelaran yang memang didisain bisa menjadi pestanya para kicaumania akar rumput. “Kalau yang membuat event-event akbar, tiket mahal, mewah, hadiah juga wow, kan sudah banyak. Banyak kicaumania akar rumput yang belum bisa mengakses event-event tersebut, karena itu saya pengin buat event yang mudah diakses semua kalangan, tapi Insya Allah ya tetap prestis, hasil-hasilnya juga akan mendapatkan publisitas yang luas melalui beragam format media. Pokoknya ikut Mimi, yang juara jadi lebih dikenal, yang mau jualan juga bisa lebih cepat laku dagangannya, he he.”

 

 

Nona Kicau Cup 2, adalah kelanjutan dari Nona Kicau Cup 1 yang digelar sebelum masa pandemi di Yogyakarta. “Jeda agak lama, tertunda karena ada pandemi. Tapi ya tidak apa-apa, karena saya kan memang bukan EO, jadi tidak masang target harus digrelar tiap tahun dan semacamnya. Memang ada harapan Nona Kicau Cup tetap bisa ada kelanjutannya, tidak berhenti sampai di sini saja.”

Nona Kicau Cup, menurut Mimi, hanya salah satu wujud rasa syukur karena bisa bekerja dan meniti karir bersama-sama para kicaumania. “Sesekali, saya ingin mengungkapkan rasa syukur, merayakan kesenangan juga bersama-sama kicaumania. Jadi itu targetnya, bukan yang lain. Insya Allah besuk event Nona Kicau Cup 2 akan meriah, semoga semuanya juga berjalan lancar, rapi, tertib, kondusif, supaya semua bisa menikmati, bisa merasa terhibur.”

Mimi mengaku ingin gelarannya, benar-benar bisa menjadi ajang pestanya para akar rumput yang belakangan ini mungkin cenderung tersingkirkan. “Mau ikut lomba-lomba mewah kan kebanyakan belum bisa, walau pun sebenarnya ada juga keinginan. Harga tiketnya saja mungkin kebayang bisa buat beli hal yang lebih penting lainnya.”

 

 

Ada pun Nona Kicau Cup 2, tujuan awalnya adalah untuk membangkitkan gairah pesta lomba burung reguler untuk akar rumput. “Tiketnya terjangkau, itu pasti. Hadianya juga layak atau pantas, cukup menarik, kendati tidak jor-joran. Penilaian insya Allah apa adanya. Saya tidak punya kepentingan yang mau jadi juara siapa, pokoknya yang memang terbaik pada waktu saat  itu.”

Berbeda dengan sejumlah event yang konon juaranya sudah bisa diterka, di gelarannya Mimi, juaranya bisa saja mereka yang sebelumnya kurang dikenal. “Secara burung, para akar rumput juga banyak yang bagus loh. Nah, Mimi ingin sesekali memberikan fasilitas dengan lomba yang baik, tiket terjangkau, penjurian baik, penyelenggaraan disiapkan secara rapi, publisitas media juga Insya Allah cukup banyak. Sudah banyak teman media siap merapat ke Nona Kicau Cup, termasuk dari Media Jatim Bersatu, selain media-media favorit kicaumania lainnya.”

 

 

 

Dukungan dari para kicaumania pun sudah dikantongi. “Ada dari komunitas, seperti teman-teman anis merah Jateng-DIY Insya Allah sudah memastikan satu titik di Nona Kicau Cup 2, demikian pula dengan teman-teman branjangan, Sogon, dan kenari Magelang. Kalau pesanan tiket di luar komunitas, yang sudah ramai itu murai batu dan cucak hijau.”

Mimi juga memilih sponsor yang mendukung eventnya dari produk, bukan dari peserta. “Jadi Insya Allah yang kasih dukungan sponsor itu tidak punya kepentingan dengan siapa juaranya, karena latar belakang bukan peserta, sponsornya dari produk sangkar.”

Nona Kicau Cup 2 sejak jauh hari sudah disiapkan akan digelar pada Minggi 18 Desember 2022, lokasi Lapangan komplek Panca Arga / Akmil Magelang. “Waktu dan lokasi lomba sudah lama kita tetapkan, bukan tiba-tiba, sudah lama pula kita publis lewat berbagai media. Insya Allah semua kicaumania sudah tahu itu. Dukungan Insya Allah juga melimpah.”

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Mimi optimis event ini akan sukses. “Kita sudah lama mempersiapkan, baik itu teknis lomba, juga hal lain terkait manajerial. Insya Allah tinggal sebentar lagi, benar-benar kami sudah siap 100 persen. Pokoke ikut lombanya Mimi, tenangke pikiran, tidak perlu kawatir, Insya Allah semua akan sesuai dengan yang tertera di brosur.”

Salah satu yang menarik, adalah kelas Special 50 ribu, membua dua jenis murai batu dan  cucak hijau. Hadiah juara 1 sebesar 3 juta, 1 juta, 500K, dan seterusnya. Kelas ini bisa diikuti bila menggunakan semua jenis/tipe sangkar Ebod Decal (All Series). Info detil lainnya, sila simak pada brosur berikut.

 

 

BROSUR NONA KICAU CUP 2:

 

JADWAL LOMBA NONA KICAU CUP 2:

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: mimi yeni nona kicau cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp