ADANG BANDUNG. RD BENTAR JUARA KELAS JUNIOR

MERPATI BALAP NASIONAL KLATEN BERSINAR PUTARAN KE-2

Sinar Berlian, RD Bentar, dan Rengganis Tercepat

Klaten Bersinar Putaran ke-2, adalah even nasional PPMBSI. Adu cepat yang berlangsung sejak hari Jumat-Sabtu-Minggu (1-3 Maret 2019) di lapangan Mlese, Gantiwarno itu akhirnya menjadikan Sinar Berlian, RD Bentar, dan Rengganis menjadi jawara di kelas masing-masing.

Rengganis dengan joki As milik Heri Semarang meraih posisi teratas di kelas LELANGAN setelah di final menyisihkan perlawanan Dahsyat milik Chandra dari Bangkalan yang dijoki Sifi. Di kelas Yunior yang digelar pada Sabtu 2 Maret, AD Bentar dengan joki ADANG milik EPJ Bandung menang di babak final setelah finis lebih awal dari Bento milik PJN Blega, dengan joki As.

 

 

 

Di partai pamuncak yang digelar Minggu 3 Maret, pembalap Sinar Berlian milik Aziz dari Pasuruan yang dijoki Rohim berhasil finis yang pertama. Putra Makita dengan joki Nizar milik Hoky Bandung harus mengakui keunggulannya, menempati posisi ke dua.

Sejak diterbangkan, kedua burung itu sebenarnya terbang gandeng terus, terbang tinggi lurus ke arah patek. Setelah terbang sekitar 700 meter, keudanya muluai turun dan adu sprint. Sinar Berlian mulai meninggalkan Putra Makita, hingga finis lebih dulu, unggul beberapa detik di depan Putra Makita.

Lelangan adalah program baru PPMBSI. “Pesertanya adalah burung-burung yang dibeli dari lelangan yang telah digelar di even-even sebelumnya di beberapa daerah, juga di media sosial face book. Digelar pada hari Jumat dengan jarak tempuh 300 meter  saja,” terang Agus, dari PPMBSI Pusat.

 

ROHIM. SINAR BERLIAN MENANGI KELAS GALATAMA

 

Ada pun untuk kelas Junior PPMBSI dilaksanakan pada hari Sabtu dengan jarak tempuh 600-800 meter.

Berikut agenda Merpati Balap Nasional PPMBSI 2019:

15 – 17 Maret 2019 Solo, Jawa Tengah

29 – 31 Maret 2019 Kediri, Jawa Timur

26 – 28 April 2019 Bandung, Jawa Barat

2 – 4 Agustus Bangkalan, Madura (Anniversary)

 

JUARA MERPATI BALAP KLATEN BERSINAR PUTARAN 2 :

 

 

PEMENANG KELAS GALATAMA SENIOR

 

PEMENANG KELAS JUNIOR

 

 

 

KATA KUNCI: merpati balap nasional klaten bersinar putaran ke-2 putra berlian rd bentar rengganis ppmbsi

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp