KEANU

MB TOP GUN JAGOAN KEANU CIREBON

Ancaman di Kelas Ring Ekor Hitam, Siap Bidik Piala Arhanudse

Keberhasilan Top Gun mencetak kemenangan di Piala Aspol, menandakan jenis burung ekor hitam ring milik Keanu tak bisa dianggap enteng. Murai batu Top Gun pun kembali diunggulkan meraih juara di Piala Arhanudse (29/7). Sang pemiliknya, Keanu, yang memberikan kepercayaan terhadap Rendi UJM dalam mengawalnya di lapangan, Top Gun dalam kondisi fit dan siap bertarung.

Bahkan, rencananya Top Gun pun akan diturunkan di berbagai kelas, bukan di kelas khusus ring ekor hitam saja. Materi isian yang komplit serta tembakan-tembakannya merupakan senjata utamanya yang siap menggetarkan arena lomba. Di Piala Arhanudse, Top Gun mempunyai misi ingin kembali bertahta di tangga juara, khususnya di kelas ring ekor hitam.

 

 

Waktu, adalah cara terbaik untuk membuktikan dan jadi pengadil dengan cela paling kecil. TOPSONG telah melewati waktu yang begitu panjang, sudah teruji dan terbukti menjadi kepercayaan kicaumania Indonesia, pilihan para juara. Anda juga kan?

 

“Mudah-mudahan penampilan yang agresif dan ngotot mampu kembali ditunjukkannya dengan baik hingga bisa membawa pulang hadiah dan piagam penghargaan,” terang Rendi UJM saat dihubungi burungnews.

Di Wilayah III, jenis ekor hitam yang mempunyai ring cukup banyak. Terbukti di Piala Aspol, jenis ini nyaris full gantangan. Top Gun pun mampu bekerja dengan maksimal dari awal sampai akhir. Hal inilah yang membuat sang juri tanpa ragu memberikan bendera koncer A paling banyak hingga dinyatakan keluar sebagai pemenang.

Sejauh ini rawatan hariannya pun tidak ada yang spesial bahkan terbilang cukup sederhana. Tiap pagi tepatnya pukul 06.30 WIB dikeluarkan. Setelah itu baru melakukan aktivitas penjemuran dari pukul 07.00 WIB sampai 10.00 WIB.

 

 

Mandi dilakukan sore hari dan tempatnya pun telah disediakan di kandang umbaran. Bila cuacanya cukup panas, penjemuran pun tak memakan waktu lama cukup tiga jam. Kecuali bila cuacanya kurang bersahabat baru penjemuran bisa lebih dari tiga jam.

Pemberian jangkrik pun seperti burung biasanya. Setiap hari diberikan 10 ekor, pagi dan sore. Dan pemberian kroto pun diberikan secukupnya. H-1 baru ada penambahan sedikit dari pemberian jangkrik yakni ditambah 4 ekor. Kemudian ulat hongkong diberikan cukup tiga ekor saja. Rawatan seperti ini, membuat Top Gun menebar ancaman di Wilayah III dan Pantura.

 

KATA KUNCI: murai batu top gun keanu cirebon piala aspol piala arhanudse

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp