KEN (TENGAH). MUSTIKA MINANG REBUT JUARA 1

MB MUSTIKA MINANG JUARA DI SABANG RAYA BANGKO JAMBI

Ini Pesan Psy War untuk Musuh di BnR Award

Salah satu jagoan asal Sumatera Barat yang benar-benar bernyali super adalah Mustika Minang. Mustika sangat kerap turun jauh hingga ke Jawa, termasuk memastikan hadir di BnR Award. Pesan berbau psy war sudah dikirim saat menang di even Sabang Raya Bangko, Jambi.

Urusan lomba sampai jauh, Mustika Minang boleh jadi tiada duanya, dibandingkan jago-jago lain dari bumi Andalas. Dikawal Ken Murai, Mustika turun di Piala Pasundan Bandung, Piala Raja Jogja, hingga Pakde Karwo Surabaya.

Dengan catatan di atas, turun di Bangko Jambi dalam even Sabang Raya bisa dikatakan sangatlah dekat. “Ya ini sih hitungannya even dekat, meski sudah beda provinsi. Tapi bukan soal jauh dekat, musuh di even ini juga berat dan keras-keras perlawanannya,” jelas Ken.

Bagi Ken, kemenangan ini menjadi pelecut semangat untuk turun di even yang lebih besar seperti BnR Award di Cibubur Jakarta Timur pada 10 Desember mendatang. “Rencana, kami pasti berangkat ke even itu. Dengan melihat penampilan di Bangko ini, makin yakin bisa bicara lebih di Cibubur, mohon doa dan dukungannya.”

 

 

JUARA, PERJALANAN PULANG JADI HEPI

 

Secara materi dan kualitas, Ken sangat yakin dengan jago Mustika Minang. Breeder murai handal yang dikenal sudah banyak melahirkan jago jawara nasional ini tinggal memoles agar sang jago benar-benar maju tampil maksimal dan tidak kendor sedikit pun.

“Turun di even besar memang tidak cukup mengandalkan materi dan kualitas burung saja. Mental dan fisik juga harus benar-benar disiapkan. Itu partai yang sangat-sangat melelahkan secara fisik dan mental burung, bahkan juga kita-kita yang mengawalnya. Dari pengalaman turun di even-even besar sebelumnya, setidaknya kami sudah mulai tahu apa-apa yang mesti disiapkan dari sekarang, termasuk menyusun strateginya.”

Di BnR Award, Ken dan kawan-kawan tidak hanya mengandalkan murai batu Mustika Minang saja. Rencana akan turut serta juga kacer Metalica, yang di even yang sama ini, meraih juara 1 dua kali alias nyeri.

Menang di Bangko pun bisa jadi acuan ke BnR Award dan even-even akbar berikutnya seperti Plaza Cup PBI Semarang, Jogja Istimewa, Malioboro Vaganza, hingga Soeharto Cup dan Presiden Cup.

 

 

“Ya, akhir tahun dan terutama awal tahun depan akan banyak agenda lomba jauh. Yang paling dekat kita fokus ke BnR Award dulu, kalau di sini bisa tampil bagus dan meraih prestasi yang membanggakan, akan semakin semangat mengagendakan tour untuk tahun 2018.”

Meski yakin dengan kualitas dan materi jagoan baik murai batu maupun kacer, Ken tetap berusaha mengedepankan silaturahmi setiap kali mengikuti lomba baik lokal Sumbar, ke luar provinsi, apalagi sampai jauh ke luar pulau. “Kita ini apalah kalau tanpa saudara-saudara. Makanya selama ini saya berusaha mengedepankan silaturahmi. Dari situlah kita bisa eksis, lomba ke mana-mana dengan nyaman. Kalah dan menang bisa tetap stel hati senang selalu, itu semua karena banyak saudara di mana-mana.”

KATA KUNCI: mustika minang ken murai sabang raya bangko

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp