DODI BM & RUDI CAP LANG, PUAS DENGAN PERFORMA BRAJAMUSTI

MB BRAJAMUSTI, RUDI CAP LANG PURWOKERTO

10 Kali Tampil Pasca Mabung, Eksis di Papan Atas, Rawatan Simpel + Vidio

Kesetabilan dengan aksi memukau, terus di pertontonkan murai batu Brajamusti. Andalan Rudi Cap Lang Purwokerto ini, sepuluh kali tampil pasca mabung eksis terus di papan atas. Prestasi terbaru di Rizki BF Cup #1 Purbalingga (3/10), dengan raihan juara 1 kelas Rizki BF 36G. Seperti apa rawatannya, simak vidio aksinya.

Di awali dengan gaya tarung kepala ndongak sambil nengok kanan atau kiri dan dikahiri dengan nungging-nungging, menjadi ciri khas Brajamusti saat beraksi di gantangan. Gaya ekstrim tersebut, tak mengurangi kualitas suara. Volume keras, tetap terjaga walau dalam kondisi nungging-nungging. Lagu yang dibawakannya, selalu berganti-ganti dan tidak monoton.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Di tengah kesibukan mengurus bisnisnya, Rudi Cap Lang menyempatkan hadir dan mengawal Brajamusti di Rizki BF Cup #1 Purbalingga pada Minggu 3 Oktober 2021. Melihat langsung kinerja Brajamusti yang berhasil jadi yang terbaik di kelas Rizki BF 36G, Rudi Cap Lang merasa bangga dan puas.

“Saya, baru lihat langsung kinerja Brajamusti paska mabung. Walau kinerjanya belum ke penampilan terbaiknya, namun saya sudah puas. InsyaAllah, pelan-pelan penampilan Brajamusti akan seperti dulu lagi. Satu titik di pangkringan atas, hanya geser kanan dan kiri saja. Yang terpenting, sudah mampu tampil dan tiap pekan bawa trophy kejuaraan,” ucap Rudi Cap Lang.

 

 

Di Rizki BF Cup #1, lawan yang dihadapi Brajamusti merupakan lawan tangguh yang sering meretas prestasi atas. Prestasi ini, menjadi special bagi Dodi BM dan personil DBF Team yang turut mengawal Brajamusti. Maklum saja, semenjak tampil perdana paska mabung di Piala Goentoer Darjono Purbalingga (8/8), baru kali ini kinerja Brajamusti langsung dilihat oleh sang Bos.

“Alhamdulillah, akhirnya Bos Rudi Cap Lang bisa langsung melihat aksi Brajamusti paska mabung. Melihat Bos puas dan bangga dengan kinerja Brajamusti, sudah barangtentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya dan rekan-rekan. Pokoknya ini special bagi saya, Bos tidak hanya dengar laporan hasil lomba saja, tapi lihat langsung. Semoga penampilan kedepan, lebih bagus lagi dan terus eksis di papan atas,” tutur Dodi BM.

 

 

Tampil perdana paska mabung, Brajamusti masuk peringkat tiga kelas Goentoer Darjono 20G di even Piala Goentoer Darjono Purbalingga (8/8). Pekan depannya, juara satu di even 08 Jaya Cup #1 Purbalingga (15/8). Dua hari berikutnya yaitu hari Selasa, Brajamusti kembali dilombakan di New Independent Tanaga Purbalingga (17/8), jadi yang terbaik di kelas Kemerdekaan.

Minggu 22 Agustus, Brajamusti libur lomba, karena bertepatan dengan even DMS Feat Elang Sakti. Rudi Cap Lang mewanti-wanti kepada personil Elang Sakti dan DBF Team, jikalau menggelar even dilarang menurunkan burung. Hal ini, dilakukan untuk menjaga agar lomba bisa fair play. “Kalau Elang Sakti dan DBF Team gelar lomba, burung milik Elang Sakti dan DBF Team dilarang turun. Pokoknya anak-anak fokus kerja dan memberikan yang terbaik untuk peserta,” imbuh Rudi Cap Lang yang siap melebarkan sayap EO Elang Sakti di Banjarnegara.

 

 

Setelah libur satu pekan, Brajamusti kembali tampil di even Merah Putih Cup #1 Purbalingga (29/8). Tampil dua kali, Brajamusti jadi yang terbaik di kelas Pahlawan dan masuk peringkat lima kelas Perwira. Dua even yang digelar di GWK Baturaden Purwokerto yaitu even Bawor (12/9) dan even Kopi Hits Cup #1 (19/9), dilalui Brajamusti dengan podium satu.

Even Piala Bakso Bedjo Gombong (26/9) yang dihadiri kicaumania lintas kota, dua kali tampil Brajamusti mampu mendulang juara 1 kelas Sultan 25G dan peringkat tiga kelas Bakso Bedjo. Dan terbaru, Brajamusti berhasil meraih juara satu kelas Rizki BF 36G pada even Rizki BF Cup #1 Purbalingga yang dihelat Minggu 3 Oktober 2021.

Pekan depan tanggal 10 Oktober, Brajamusti libur lomba. semua kru Elang Sakti dan DBF Team, fokus kerja di even Surya Kusuma Cup IV Wangon Banyumas. Selain Brajamukti, burung milik Rudi Cap Lang dan kacer Enduro milik Puput Iyeng DBF Team juga libur lomba. “Sesuai dengan arahan Bos Rudi, saya dan rekan-rekan wajib memberikan yang terbaik untuk peserta Surya Kusuma Cup IV,” tegas Dodi BM.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

RAWATAN SIMPEL, HARIAN BANYAK DI KANDANG UMBARAN

Sederet prestasi yang diraih Brajamusti, tak lepas dari rawatan dan menu ekstra fooding yang diberikan, baik harian maupun paska lomba. Dodi BM yang dipercaya merawat dan menggelandang Brajamusti oleh Rudi Cap Lang, dengan senang hati membeberkan pengalaman merawat Brajamusti.

Dalam perawatannya, ternyata Brajamukti termasuk simpel dan harian banyak di kandang umbaran. Hari Senin sampai Kamis, Brajamusti full berada di kandang umbaran. Mandi juga di kandang umbaran, tanpa di jemur. Menu jangkrik selama di kandang umbaran, diberikan pagi 2 ekor dan sore 2 ekor.

 

 

Hari Jumat, baru dimasukkan di kandang lomba. Jelang lomba, hari Jumat dan Sabtu full krodong. H-1 jelang lomba, menu jangkrik diberikan 3 ekor dan tambahan kroto pada Sabtu pagi, sore hari cukup 3 ekor jangkrik. Hari Minggu pagi, dimandikan lalu diberi menu kroto dan 3 ekor jangkrik. Dilokasi lomba, 2 sesi sebelum turun di kasih tambahan jangkrik 2 ekor.

“Pokoknya rawatan simpel dan mudah sekali, Brajamusti tipikal burung jujur. Setiap digantang selalu kerja, dan alhamdulillah pulang membawa trophy kejuaraan. Paska mabung, dalam 7 pekan, 10 kali tampil selalu masuk papan atas. Digeber tiap minggu, ga masalah. Bahkan diluar hari minggu dilombakan, juga tetap kerja dan juara,” ungkap Dodi BM. [Bimun]

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

MB BRAJAMUSTI, JUARA SATU KELAS RIZKI BF 36G

 

JOKI JUJUR BAWA BURUNG SIBOS JUARA ! MB BRAJAMUSTI - RUDI CAP LANG PURWOKERTO

KATA KUNCI: murai batu brajamusti rudi cap lang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp