JUARA KELAS CUCAK HIJAU EBOD JAYA ROAD TO GREBEG SURO 2023 REOG BC

MAYDAY FEAT ROAD TO GREBEG SURO 2023 REOG BC

Even Akbar Grebeg Suro nya Tinggal Nunggu Jadwal dari Pusat

Seperti diketahui, Kabupaten Ponorogo memiliki satu even lomba burung ikonik tahunan dan sudah masuk dalam agenda resmi panitia besar Grebeg Suro Pemkab Ponorogo, yakni even Piala Grebeg Suro.

Dan sebelum lomba akbar itu digelar, Reog BC juga baru saja menuntaskan lomba pembukanya atau lazim disebut Road To nya, dimana kali ini dibarengkan dengan lomba medium tahunan May Day, hingga titelnya menjadi May Day feat Road To Grebeg Suro 2023 yang dihelat di gantangan Gunoseco BC, ex waterpark Kintamani, kawasan Jl. Ki Ageng Kutu, Ponorogo, Minggu (14/5/2023).

KELAS MURAI BATU EBOD JAYA ROAD TO GREBEG SURO 2023 REOG BC

 

 

Menurut panitia yang diwakili Mr. Kun Nasikin dan Mr. Wahyu PM, sudah bisa dipastikan jika even Grebeg Suro akan digelar tahun ini, hanya saja pihak Reog BC masih menunggu jadwal dari dari panitia besar.

"Karena Lomba Grebeg Suro kan secara resmi masuk jadwal atau agenda, jadi soal tanggal pelaksanaan nunggu rapat dengan panitia besar Grebeg Suro, yang pasti even ini akan kembali digelar tahun ini," ungkap Mr. Kun Nasikin.

Selain itu, diungkapkan pula jika untuk Grebeg Suro tahun ini bakal dihelat dengan kemasan yang lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya.

Kembali ke even May Day, lomba yang dimulai pukul 12.00 WIB dengan menggelar 23 kelas, berhasil dituntaskan pada pukul 16.30 WIB dalam cuaca yang sangat bersahabat.

Peserta datang dari berbagai kawasan baik dari dalam maupun luar karesidenan Madiun, bahkan ada beberapa dari luar seperti dari Jogjakarta.

Yang menarik Kali ini kelas Murai Batu, Kacer dan Cucak Hijau mendominasi, baik di kelas reguler maupun kelas Ebod Jaya, bahkan kelas Anis merah juga cukup diminati, dengan kebanyakan peserta berasal dari komunitas AMMS.

Namun entah kenapa kelas Cendet kali ini kurang berhasil mendulang peminat, demikian pula dengan kelas Kenari dan Love Bird yang terlihat minim sekali peserta. Apakah ada penurunan tren di kawasan ini atau ada musabab yang lain.

Di kelas Murai Batu, burung milik Mr. Dadu Cafe berhasil mencetak banyak kemenangan. Adalah Murai Batu Gendam yang aksinya berhasil mencuri perhatian, dan meraih dua juara di dua kelas berbeda yakni di kelas utama May Day tiket 100K dan kelas Ebod Jaya 70K.

Sementara di kelas Kacer, juga ada satu burung yang sukses menyabet dua gelar juara, dia adalah Kacer Satria Dewa milik Mr. Wawan BRI, yang sukses mengkandaskan mimpi rival-rivalnya dengan roll speed nyaris tanpa jeda.

Sementara di Kelas Cendet, burung-burung milik Ivan Kita Jaya kembali memakan 'korban'. Ada dua burung Ivan, Bledex dan Denso yang tuntas di podium 1 di kelas 80K dan 70K. Selamat untuk Reog BC dan para peserta terutama untuk burung-burung yang berhasil menjadi juara di lomba kali ini.

KATA KUNCI: road to grebeg suro ponorogolomba burung ponorogolomba burung magetanlomba burung madiun

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp