BANG MAX DAN MB KUSOMO, NAIK DAUN

MALWOPATI CUP 2 LAMONGAN, #2

Dulu Dijual 3,5 Juta Tidak Ada yang Mau, MB Kusomo Milik Bang Max Kini Ditawar 50 Juta

Berhasil duduk di podium puncak even Malwopati Cup 2, membuat nama murai batu Kusomo milik Bang Max berkibar. Di tempat itu juga seorang pengemar murai dari Ngawi bahkan berani menawar 50 juta, namun belum dilepas Bang Max. Ingin terus mengibarkan nama Global Fauna dengan Kusomo itulah rencana Bang Max. 

Gelaran Malwopati Cup 2, Minggu, 28 Februari 2021, yang berlokasi di Yonzipur Kompi A, Babat, Lamongan, menghadirkan banyak kejutan. Salah satunya datang dari murai batu Kasumo milik Bang Max Mojokerto dengan bendera Glabal Fauna yang bikin kejutan di sesi A.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Di kelas yang full peserta itu, Kusomo mampu tampil istimewa dengan mengeluarkan tonjolan kenari sambung cililin, kenari sambung kapas tembak, atau kenari sambung love bird. Power yang keras dan gaya yang cenderung satu titik tak ayal membuat Kusomo mampu meredam lawan-lawannya, yang berasal dari burung-burung bagus dan berbagai daerah.

“Kusomo tipe burung yang narung dengan gaya sujud macul plus tembakan yang cukup keras. Tadi adalah tampilan Kusumo terbaik usai mabung,” ucap Bang Max yang tidak bisa menyembunyikan rasa bangganya.

 

KUSOMO MENGIBARKAN BENDERA GLOBAL FAUNA MOJOKERTO

 

Bang Max asal Glabal Fauna Mojokerto menceritakan jika Kusomo sudah cukup lama di tangannya. Ia bahkan yang merawat burung ini sendiri. Dulu burung ini dibeli 3 juta, pas posisi mau mabung.

“Dulu Kusomo sempat saya tawarkan ke beberapa teman, barangkali ada yang mau, tapi meski saya menawarkan di angka 3,5 juta, namun tetap saja tidak ada yang mau,” kisah Bang Max.  

 

TROPI YANG DIHASILKAN MB KUSOMO

 

Bang Max mengaku jika dirinya setidaknya mempunyai 8 ekor murai batu, yang sebagian berada di rumah dan dirawat sendiri, namun sebagian dititipkan di rumah perawatnya. Setiap hari merawat Kusomo dan sesekali membawa ke latber atau latpres membuat Bang Max mengetahui karakter dan seetingan yang tepat untuk burung ini. Puncaknya, di even Malwopati Cup 2, Kusomo mengeluarkan performa terbaiknya.

“Dulu saya membeli burung ini karena insting saya ini burung bagus. Di Malwopati saat ada yang berani membeli 50 juta namun belum saya lepas karena settingannya bisa saja berubah, sebab burung ini baru saja dorong ekor,” ucap Bang Max.

 

 

Bang Max mengaku bukannya tidak ingin menjual burung ini, namun ia ingin pembelinya mengamati Kusomo di even-even selanjutnya. Nanti jika benar-benar sudah sreg, baik settingan dan harganya, pasti Kusumo akan dilepasnya.

“Sambil begitu saya ingin membawa Kusomo dengan nama Global Fauna yang sekarang sedang getol-getolnya memberikan suport pada saya,” ungkap Bang Max. [RANTO]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA MALWOPATI CUP 2 LAMONGAN, KLIK DI SINI

 

MURAI BATU LAIN, YANG JUARA 1 DI SALAH SATU KELAS MALWOPATI CUP 2

 

MURAI BATU YANG JUARA 3 DI SESI A

 

 

 

KATA KUNCI: malwopati cup 2 lamongan mb kusomo bang max

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp