HAFIDZ PREDATOR SF. SINCHAN TERBAIK DI KELAS UTAMA MB MAJAPAHIT

MAJAPAHIT CUP KARANGANYAR

MB Sinchan Rebut Podium Utama, Duta Gesang SF Cup I dan Asha SF Juara Umum

Nama Sinchan semakin meneror arena gantangan Solo Raya. Pasalnya, murai batu andalan Hafidz dari Predator SF ini baru saja meraih juara di kelas utama pada gelaran Majapahit Cup feat Tugu Boto Berkicau Karanganyar, Minggu 15 September 2019.

Walaupun cukup padat lomba yang dihelat pada hari itu, gelaran Majapahit Cup feat Tugu Boto Berkicau yang dimotori oleh Hendri dan Yanto Tugu Boto berjalan sukses serta dibanjiri peserta baik dari sekitaran Solo Raya seperti Sragen,  Boyolali, Klaten, Jogja dan lainnya. Ditambahn kehadiran komunitas kenari Solo Raya, gantangan Tugu Boto Karanganyar semakin dijubeli kontestan di setiap sudut gantangan.

 

 

YANTO DAN HENDRI SUKSES GELAR MAJAPAHIT CUP FEAT TUGU BOTO BERKICAU

 

Di kelas Murai Batu, Sinchan milik Hafidz dari Predator SF semakin menjadi ancaman setelah mampu bersaing ketat dengan jagoan-jagoan mapan dari Sragen seperti Amuk Maruko, Voltus dan Sholeh. Mental tarung Sinchan sama sekali tidak menurun, bahkan Sinchan mampu unggul di kelas utama Murai Batu Majapahit. Tonjolan cililin, kenari, grejo tarung dan kapas tembak menjadi materi andalan Sinchan saat berlaga di atas gantangan.

“Alhamdulillah, Sinchan masih stabil di jalur juara. Hari ini di even Majapahit Cup nyaris nyeri, semoga makin stabil dan bisa lebih maksimal nanti di gelaran Kapolsek Kota Cup pekan depan di Teknopark Sragen,” cetus Hafidz yang berencana menurunkan kembali Sinchan di gelaran besutan BnR Sragen pekan depan. (NUKILAN VIDEO AKSI MB PREDATOR, LIHAT DI SINI)

 

PREDATOR SF SIAP KE KAPOLSEK KOTA CUP SRAGEN

 

Ribet BC yang digawangi oleh Fajar dan rekan-rekan kembali mngorbitkan Murai Batu Sholeh milik H Qohhar di tangga juara. Sholeh yang juga termasuk salah satu Murai Batu kawakan dari Sragen berhasil mencatatkan dirinya di tangga juara ke 3,4 dan 4. Selain mengorbitkan Murai Batu Sholeh, Ribet BC juga kembali meraih poin di kelas Cendet setelah jagoan lawasnya yaitu Ken Arok berhasil meraih runner up di kelas Cendet Gajah mada.

Yono Cendol dari Soker SF sukses mencuri poin juara setelah jagoannya yaitu Bara berhasil menjuarai kelas Cucak Hijau Gajah Mada. Bara yang terus menerus bongkar isian burung Greja,  Conin dan Kapas Tembak pada akhirnya menarik minat juri independen yang bertugas untuk serentak memberikan nilai mutlak kepadanya. “Alhamdulillah, Bara masih mau kerja dan meraih juara, sebelumnya Bara juga digelaran Dishub dan even Gela Gelo pada pekan-pekan sebelumnya,” terang Yono Cendol kepada Burungnews.

 

RIBET BC. MB SHOLEH STABIL DI JALUR JUARA

 

Duta Gesang SF Cup yang tadinya dikawal langsung oleh Bayu Tatto pada akhirnya meraih dukungan penuh dari peserta yang hadir dan berhak untuk membawa pulang tropi juara umum BC. Salah satu penyumbang poin vital kemenangan meraih juara umum diberikan oleh jagoan Love Bird Gareng milik Mas Imung Bolodewo yang meraih juara 1, 3 dan 5.

“Terima kasih atas dukungan rekan-rekan yang turut memberikan poin kemenangan bagi Duta Gesang Cup 1 yang rencananya akan menggelar lomba pada 6 Oktober 2019 mendatang. Saya mewakili Bayu Tatto mengucapkan banyak terima kasih serta mengundang rekan-rekan pada gelaran Gesang SF Cup yang akan digelar di Gantangan Dirgantara Karanganyar,” kata Mas Imung mewakili Bayu Tatto yang tidak mengawal Duta Gesang SF Cup sampai akhir lomba dikarenakan ada kerabatnya yang meninggal dunia.

 

YONO CENDOL SOKER SF. BARA JAWARA CH GAJAH MADA

 

Purna Yudha 167 BC yang pada pekan sebelumnya berhasil memboyong juara umum BC di Jasunsa Cup Karanganyar kembali hadir untuk silaturahmi dan berlomba di gelaran Majapahit Cup. Membawa beberapa jagoan yang sebelumnya moncer seperti Love Bird Baru Loco, Kayun dan Savio yang masing-masing berhasil meraih jaura pada setiap kelasnya.

“Silaturahmi ke gantangan Tugu Boto, walaupun tidak meraih juara umum tapi kami puas dengan performa jagoan-jagoan kami, semoga kedepan makin bisa melambungkan nama Purna Yudha 167 BC di even-even selanjutnya,” cetus P Man yang diaminkan oleh Yuli KMP.
 

Sssttt... Anda sudah memiliki  LEMAN'S? Jangan sampai tidak. Ahlinya mengobati burung  cepat dan tuntas. Dilengkapi formula + vitamin, selain menyembuhkan juga membantu proses pemulihan biar cepat bugas dan vit. Bila di kios terdekat belum ada, hubungi nomor-nomor pada baner di bawah ini, atau langsung melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

Dihadiri Komunitas Kenari Solo Raya, gantangan Tugu Boto cukup ramai dihadiri para pecinta burung kenari. Beberapa jagoan nasional pun turut tampil disini seperti kenari Wisancoko, Siwa dan Denjaka. Denjaka milik Mustofa Topan berhasil meraih double winner setelah menjuarai kelas Kenari STD Bebas A Ken Arok dan juga kelas Kenari STD Bebas B Ken Arok. Scopy milik Noer/Jamil berhasil membayangi Denjaka di posisi runner up kelas Kenari STD Bebas A Ken Arok.

Kelas Cucak Hijau juga cukup menarik untuk diikuti. Di kelas Cucak Hijau Majapahit, Meteor milik Ibud/Andi Gawok tampil cukup mumpuni dengan bongkaran isian istimewa yang ditunjang volume tembus. Show yang ditampilkan Meteor juga cukup atraktif dengan gaya ngentrok jambul sambil getar-getar badan. (NUKILAN VIDEO AKSI CH METEOR, TONTON DI SINI)

 

METEOR TAMPIL MEWAH, RUNNER UP KELAS CH MAJAPAHIT

 

Pada akhir lomba, Asha SF yang digawangi oleh Buyung sukses memboyong juara umum SF. Poin juara diperoleh dari jagoan Love Bird Narendra milik  Mr Supri Asha SF yang meraih runner up di kelas Pemula Ken Arok dan juga di kelas Fighter Gajah Mada. “Alhamdulillah Asha Solo keluar sebagai juara umum SF, terima kasih kepada Om Potra, Pak Dhe Tonyor, Om Agus Warna Warni, Alvian Gintung, keluarga besar Gesang atas dukungannya,” ucap Buyung saat menerima tropi juara umum SF.

Even selanjutnya Burungnews pada bulan September akan hadir digelaran 2nd Anniversary New SKM Ronggolawe Karanganyar pada hari Rabu 18 September 2019, setelah itu pada hari Minggu 22 September 2019 ada Kapolsek Kota Cup 1 feat BnR Sragen, lalu Minggu 29 September 2019 ada Garda Ebod Jaya Open Sragen di gantangan BOSS Sragen.

Murai Batu Sinchan menjadi salah satu jagoan yang mulai diperhitungkan di wilayah Solo Raya dan sekitarnya setelah pada hari Minggu, 15 September 2019 meneruskan tren positif di jalur juara pada gelaran Majapahit Cup feat Tugu Boto Berkicau Karanganyar. Duta Gesang SF Cup I dan Asha SF dinobatkan sebagai juara umum pada akhir lomba.

 

DT GESANG CUP REBUT JUARA UMUM BC

 

MAS IMUNG BOLODEWO. LB GARENG CETAK PRESTASI JUARA

 

PURNA YUDHA 167 BC. AMUNISI LOVE BIRD BORONG TROPI JAURA

 

 

TOPAN, NOER & JAMIL. DENJAKA DAN SCOPY STABIL DI JALUR JUARA KENARI

 

ASHA SF REBUT JUARA UMUM SF

 

PANITIA DAN JURI YANG BERTUGAS

 

 

KATA KUNCI: majapahit cup tugu boto karanganyar murai batu sinchan predator sf gesang sf cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp