SEMARANG 33. JUARA UMUM SF

MABEZ CUP I KABUPATEN SEMARANG

Hercules, Inex, dan Rojali Tampil Dominan, Semarang 33 BC dan Pelota Indonesia SF Raih Juara Umum

Love bird Hercules, Inex, dan Rojali tampil dominan dan berhasil memborong sejumlah gelar di Mabez Cup I. Mendulang poin terbanyak di akhir perlombaan, Semarang 33 BC dan Pelota Indonesia SF dinobatkan juara umum.

Menggandeng juri independen Semarang, lomba burung berkicau Mabez Cup I yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2019 di Lapangan Karanggeneng, Kabupaten Semarang berjalan ramai dan sukses. Even kolaborasi Zaura, Mahkota dan Berdikari BC ini diikuti oleh pemain dalam dan luar daerah seperti Solo, Salatiga, Kudus, Jepara, Surabaya, Malang, Jakarta, bahkan Pekan Baru.

 

 

MR. CATUR DAN MR. TIGOR. SUKSES GELAR MABEZ CUP I

 

Meski baru pertama kali digelar, sambutan positif ditunjukkan oleh peserta terbukti dengan ramainya sesi-sesi awal lomba. Antusiasme peserta di even kali ini membuat Mr. Catur dan Mr. Tigor berencana menjadikan Mabez Cup sebagai salah satu agenda tahunan.

Salah satu laga yang menarik perhatian di lomba kali ini adalah kelas Murai Batu MBS yang merupakan kelas utama. Tampil dominan dan menonjol sepanjang lomba, murai batu Sinabung yang memperkuat Galuh - Semarang 33 berhasil keluar sebagai kampiun.

 

IRWAN/ENTUT. MB GUNDALA STABIL DI JALUR JUARA

 

Bersaing sengit dengan Sinabung, murai batu Gundala berhasil menduduki posisi runner up di kelas ini setelah tampil apik dengan aksi ngerol nembak sepanjang perlombaan. Di kelas Mabez, Gundala harus puas di urutan keempat setelah tampil kurang maksimal.

Meski belum menjadi yang terbaik, Irwan/Entut mengaku puas dengan kinerja gaco andalannya. “Hari ini Gundala masuk 2 dan 4. Masih tetap stabil di jalur juara. Tiap kali diturunkan, Gundala ini memang selalu bawa pulang piala,” bebernya.

 

DIDIK AMBARAWA. CH GRANDONG MENANG NYERI

 

Penampilan luar biasa ditunjukkan cucak hijau New Grandong yang berhasil meraih podium pertama di kelas MBS dan MABEZ. Tampil trengginas dengan materi lagu panjang-panjang dan aksi bongkar materi sambil ngentrok jambul, amunisi milik Mr. Didik Ambarawa ini berhasil mencuri perhatian juri.

Keberhasilan cucak hijau yang sempat membuat gempar jagat perburungan karena menolak tawaran 2 hektar tanah ini membuat Didik makin percaya diri menuju Balekambang Kumandang 4. “Kalau pengen melihat dan mantau New Grandong, silahkan merapat ke Balekambang Kumandang 4,” ungkapnya.

 

ODE BE’Q. KENARI RAJA ROLL NYARIS HATRIK

 

Penampilan tak kalah oke ditunjukkan oleh kenari Raja Roll milik Ode Be’Q yang berhasil meraih dua kali juara pertama dan sekali runner up. Memiliki durasi panjang dan buka tutup rapat, kenari bon kuning ini berhasil membius juri dengan penampilan ciamiknya.

 

 

Dominasi Hercules (Devi Motor), Inex (Galuh 33), dan Rojali (Kji Arik) di kelas love bird tak terbendung dengan banyaknya piala yang berhasil mereka bawa pulang. Bersaing ketat dengan Inex dan Isan, love bird Hercules keluar sebagai kampiun di kelas utama MBS setelah tampil stabil dan konsisten dari awal sampai akhir penilaian.

 

GALUH SEMARANG 33. LB INEX BORONG JUARA

 

Kurang beruntung di kelas utama, love bird Inex milik Galuh 33 berhasil meraih podium puncak di kelas Berdikari dan Zaura. Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Inex setelah minggu lalu menang di Jayakarta Magelang.

Berada dalam kondisi top perform, Inex mulai disiapkan untuk turun ke sejumlah even akbar antara lain Khofifah Cup Surabaya dan Balekambang Kumandang Solo. “Kalau kondisi Inex seperti ini, kami insaallah berkunjung ke Khofifah Cup terus lanjut ke Balekambang Kumandang,” jelasnya.

 

KJI ARIK HORROR BC KUDUS. SUKSES DI MABEZ CUP DAN KAPOLRES MRANGGEN

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh love bird Rojali milik Kji Arik Horror BC Kudus yang berhasil meraih juara 2,2, dan 3. Mempunyai durasi panjang dan jeda rapat, Rojali menjadi salah satu gaco yang menjadi buah bibir peserta di even kali ini.

Tak hanya sukses di Mabez Cup, Horror BC juga berhasil membawa pulang hadiah motor di Kapolres Cup Mranggen melalui Romeo. Mempunyai gaco-gaco berkualitas, tim asal Kudus ini akan menjajal kerasnya persaingan di Solo ataupun Jogja. “Pengen nyoba main ke Solo atau Jogja, biar tahu level burung kita itu sampai sejauh mana,” selorohnya.

 

PELOTA INDONESIA SF. JUARA UMUM SF

 

Keberhasilan Hercules, Inex, dan Rojali memborong sejumlah gelar sekaligus mengantarakan Semarang 33 BC dan Pelota Indonesia SF keluar sebagai juara umum. Sempat saling kejar poin dengan WMP Klaten di pertengahan lomba, Pelota Indonesia yang berhome base di Jakarta akhirnya mengunci kemenangan di akhir-akhir gelaran.

Di akhir perlombaan, Mr. Catur dan Mr. Tigor mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran peserta di even kali ini. Mereka juga meminta maaf bila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di even-even kami selanjutnya.

 

SUASANA LOMBA MABEZ CUP I

 

MC PETEH. KAWAL JALANNYA LOMBA

 

 

KATA KUNCI: mabez cup i hercules rojali inex new grandong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp