BARADEWI SF. PREDATOR JUARA KELAS UTAMA MB MABES

MABES KAMULYAN CUP 1 SRAGEN

MB Predator Jawara Kelas Utama, Badut Ajaib dan Majestic Makin Bersinar

Murai batu Predator kembali menujukkan ketangguhannya dengan meraih juara kelas utama di event Mabes Kamulyan Cup 1 Sragen.   Sementara itu, Badut Ajaib milik Gus Adit meretas prestasi di kelas pastol dengan menyabet double winner.

Setelah dua pekan sebelumnya tampil mengejutkan dan meraih podium juara di gelaran R3 Fish Cup 1, Minggu ini (20/3), Predator kembali mengulang prestasi gemilang pada gelaran Mabes Kamulyan Cup 1 dengan meraih juara di kelas utama Murai Batu Mabes 24 G.

 

 

SUASANA KELAS UTAMA MB MABES 24 G

 

Keberhasilan Predator milik Baradewi SF Berkah Almunium ini benar-benar memberikan kepuasan tersendiri bagi crew Baradewi SF. Bangga sekaligus puas, burung yang dirawat dari trotol hingga siap gantang ternyata menjelma menjadi burung tangguh di wilayah Sragen.

“Predator burung muda. Sejarahnya dulu waktu ambil masih trotol dari tempat pak Teguh Polri. Setelah dirawat sampai lepas trotol baru dicoba turun gantang ternyata memang berbakat. Beberapa kali selalu dapat nomor kecil di latberan sekitar Sragen, puncaknya kemarin waktu main di R3 Fish Cup bersama BnR Sragen. Waktu itu Predator tampil bagus sampai dapat juara pertama di kelas Murai Batu Kingsroad dan langsung ditawar sama beberapa peminat. Tapi kami memang tidak ada niat untuk menjual, burung ini buat menyalurkan hobby saja biar bisa ikutan gantang burung seperti teman-teman lainnya. Ternyata main di Mabes Kamulyan Cup juga bisa main bagus lagi dan dapat juara di kelas utama. Semoga kedepan terus stabil. Rencana kalau tidak ada halangan mau main di Lurah Cup feat KBBC Gondang (27/3),” ucap Ndot salah satu anggota team Baradewi SF.

 

RYAN GENDUT NGAWI. MB ARTIS FINISH JUARA 1 DAN 3

 

Penampilan apik di kelas murai batu juga kembali diperlihatkan oleh Artis. Gaco milik Ryan Gendut Ngawi ini sukses finish juara 1 di kelas Murai Batu PDSN dan juara 3 di kelas Murai Batu Mabes. Debut juara pada gelaran Brotherhood BC satu bulan yang lalu kembali terulang di tempat yang sama yaitu di gantangan Taman Sragen Harmoni Hijau dengan EO yang berbeda.

Artis yang turun di kelas utama Mabes tampil kurang greget seperti biasanya dan hanya menempati posisi ke tiga membayangi Predator milik Baradewi SF dan Predator milik Felix. Penampilan Artis makin membaik walaupun turun pada trek basah di kelas PDSN malah membuatnya terlihat makin ngotot dan berhasil meraih podium juara pertama.

 

GUS ADIT 88 MB TEAM. BADUT AJAIB NYERI, RAJAI KELAS PASTOL

 

88 MB Team yang dimotori oleh Gus Adit turut hadir meramaikan gelaran Mabes Kamulyan Cup 1. Membawa debutan anyar murai batu pastol Badut Ajaib langsung tampil gemilang dengan meraih double winner di akhir perlombaan.

Badut Ajaib memiliki pembawaan power lagu durasi kerja yang mumpuni dengan dominasi tonjolan cililin love bird, kapas tembak dan kenari. Walaupun terbilang muda usia, mentalnya terbilang mumpuni dan  terlihat tangguh saat bersaing di kelasnya.

“Pemanasan buat ke lomba berikutnya, kalau ndak ada halangan pekan depan mau ke Arjuna Cup, selain bawa pastol juga mau bawa amunisi utama,” cetus Edo salah satu crew 88 MB Team.

 

ADIT FT PEDET BOLO SELAWASE. MAJESTIC JAWARA KACER R3 FISH

 

Bombom yang mengawal beberapa amunisi dari team Bolo Saklawase kembali mengorbitkan kacer Majestic di tangga juara. Majestic menjadi yang terbaik saat tampil di kelas Kacer R3 Fish, burung milik Adit & Pedet ini  memang sedang dalam kondisi onfire, beberapa lawatannya di sekitaran Solo Raya selalu membawa pulang tropi juara.

Selain membawa amunisi kacer, Bombom juga mengawal murai batu Matadewa milik Dandet AGN BF. Dandet AGN BF sendiri sedang mencoba peruntungan main di kelas murai batu setelah sebelumnya familiar dengan anis merah.

“Puji Tuhan, kacer Majestic masih bisa bersaing dan bawa pulang juara satu, untuk murai batu Matadewa turun sekali di kelas Murai Batu PDSN memang belum hoki main di trek basah, hujan deras main di piggir memang bikin sulit burung buat kerja maksimal.

 

ASSOY KH URIP. RG LAWU NYERI, JUARA KKS DAN KACER TEA GABELAS

 

Kacer RG Lawu milik Assoy KH Urip untuk kesekian kali di gelaran lintas EO di kelas komunitas kembali menkadi yang terbaik dan tampil sebagai pemenang. Selain meraih juara di kelas komunitas kacer (KKS), RG juga meraih podium pertama di kelas Kacer Reguler Tea Gabelas.

Hadirnya kelas komunitas anis merah dan anis kembang semakin meramaikan gelaran Mabes Kamulyan Cup 1. Di kelas Komunitas Anis Merah, Jas Merah amunisi andalan milik Subur Puspa Red Zone keluar sebagai pemenang. Kemenangan Jas Merah melanjutkan trend positif setelah beberapa pekan meraih podium juara di Launching Gantangan Kota Asri Magetan, Solo Kota Budaya dan terakhir di Tirtonadi Cup Solo.

 

SUBUR PUSPA & PUR NARITA. JAS MERAH & PASOPATI RAIH PODIUM JUARA

 

Benedict Sis Bodronoyo SF Salatiga juga menorehkan prestasi bersama ketiga amunisi anis kembang yang dibawanya. Naga Emas menjadi yang terbaik di kelas komunitas, dilanjutkan Sugriwa dan Zulfikar gaco Benedict Sis lainnya berada di urutan dua dan tiga.

Bodronoyo SF Salatiga dalam sebulan terakhir bersama beberapa amunisinya menorehkan beberapa prestasi seperti di Solo Kota Budaya, Creative Kubby Cup 7 Semarang dan terakhir di Maharaja Cup Jepara. Untuk rencana lomba berikutnya, Bodronoyo SF Salatiga akan melawat ke gelaran Piala DPRD Jepara.

 

 BODRONOYO SF SL3. NAGA EMAS, SUGRIWA & ZULFIKAR MONCER DI KELAS ANIS KEMBANG

 

Hadir dari kota Yogyakarta, Pandu Putra SF Omah Angker sukses meraih prestasi terbaik bersama cucak hijau Semar Mesem. Tidak tanggung tanggung, Semar Mesem memborong juara tiga kelas cucak hijau yang dilombakan oleh panitia.

Kelas kenari memunculkan gaco lawas dan baru yang berhasil meraih terbaik. Kenari Limp Bizkit JR milik Nellan kembali muncul dijalur juara setelah lama vakum lomba, Lim Bizkit JR menjadi yang terbaik di kelas Kenari Std All Size R3 Fish. Sementara itu, Badut amunisi kenari anyar milik Putra Gabah SF sukses meraih juara pertama di kelas Kenari Std All Size PDSN sekaligus membawa pulang dorprize sangkar cantik dari panitia.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Kelas cendet yang ramai dihadiri peserta, dari kelas komunitas maupun reguler ditambah kelas tantangan tampak dipenuhi peserta dari berbagai kota. Pelormas milik Rizky Solo MDR berhasil dua kali naik podium juara setelah memenangi kelas komunitas dan juga kelas tantangan.

Mr Ken Tut perwakilan dari Sragen kembali mengorbitkan kedua amunisi cendetnya yaitu Wisanggeni dan Ontoseno. Kedua amunisi tersebut berada di podium juara pertama dan kedua kelas tea gabelas. Wisanggani tampil nagen satu titik dengan tonjolan materi sampitan yang diulang ulang, sementara Ontoseno dominan materi sogon.

 

PANITIA MABES KAMULYAN CUP 1

 

Mabes Kamulyan yang terdiri dari sekumpulan anak-anak muda, untuk pertama kali mencoba menggelar lomba burung berkicau. Harapan mereka tentunya mencoba untuk memberikan yang terbaik kepada kicaumania yang juga menjadi bagian dalam kehidupan sehari-harinya.

Persiapan lomba yang cukup matang dan menggandeng beberapa komunitas perburungan seperti komunitas kenari, komunitas kacer, komunitas cendet, komunitas anis merdah dan juga komunitas anis kembang ternyata membuat gelaran ini sukses ramai dihadiri peserta.

“Alhamdulillah, kami panitia Mabes Kamulyan Cup 1 mengucapkan banyak terima kasih atas support penuh dari seluruh kicaumania yang hadir. Mohon maaf apabila ada pelayanan yang kurang memuaskan, kurang berkenan di hati kicaumania. Terima kasih atas masukan-masukannya, semoga bisa jadi pelajaran untuk lebih baik lagi kedepannya,” ucap Dimas Krisna yang didampingi oleh Borju dan rekan-rekan Mabes Kamulyan yang hadir.[Hery]

 

 

 PANDU PUTRA FT OMAH ANGKER. SEMAR MESEM HATRIK, RAJAI KELAS CUCAK HIJAU

 

 NELLAN DKK. LIMP BIZKIT JR JAWARA KENARI STD BEBAS ALL SIZE R3 FISH

 

 

PUTRA GABAH SF. BADUT JAWARA KENARI ALL SIZE PDSN, BAWA PULANG DOORPRIZE SANGKAR

 

RIZKY SOLO MDR. CENDET PELORMAS DOUBLE WINNER

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

MR KEN TUT SRAGEN. CENDET WISANGGENI & ONTOSENO STABIL DI JALUR JUARA

 

TANJUNG SRAGEN. SEMERU MASIH EKSIS DI KELAS LB UMUM

 

KATA KUNCI: mabes kamulyan cup 1 sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp