CH PANDAWA KEMBALI BERLAGA


M3 SUBDENPOM BC JEMBER

Pandawa dan Putri Tanjung Come Back, Magero, Adipati, dan Ucil Melejit

Dua bintang lapangan dari Jember yang langganan naik podium, cucak hijau Pandawa dan LB Putri Tanjung, kini kembali top perform setelah sempat menepi karena mabung. Pembuktiannya saat dua gaco ini tampil di gelaran M3 Subdenpom BC Jember pada Minggu, 17 Februari 2019.

Sudah tidak perlu diragukan lagi atmosfer pertarungan disetiap gelaran Subdenpom BC, pasti dan selalu tersaji sengit. Meski kali ini hanya gelaran spesial M3, tapi gaco yang turun adalah gaco-gaco papan atas yang sudah kenyang akan prestasi. Salah satunya cucak hijau Pandawa andalan Mursid dari PKOG Gebang Jember.

 

PUTRI TANJUNG KEMBALI SIAP KIBARKAN G2K BC

 

Dalam 6 bulan terakhir, nama cucak hijau Pandawa memang selalu menjadi buah bibir karena bisa dipastikan merajai setiap gelaran di wilayah Jember. Saat dalam kondisi top perform, Pandawa selalu menjadi sorotan saat berlaga di atas gantangan. Begitupula saat kondisinya drop, kicaumania tetap membicarakan cucak hijau andalan Mursid ini. Kabarnya pun simpang siur.

“Tiga Minggu saya istirahatkan karena nyulam bulu. Memang banyak teman-teman yang menanyakan kabar Pandawa. Soalnya diluar tersebar kabar simpang siur. Ada yang bilang Pandawa sudah terjual, ada juga yang mengabarkan rusak. Kabar seperti itu sudah lumrah. Dan saya justru senang, brarti Pandawa banyak penggemarnya,” pungas Mursid sambil tertawa.
 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

 

 

Untuk menepis kabar tersebut, Pandawa yang masih belum benar-benar 100% rampung dorong bulu, Mursid turunkan di gelaran M3. Di laga perdananya pasca mabung, Pandawa tetap tampil memukau. Dan masih menunjukan kualitasnya sebagai bintang lapangan.

Terbukti di sesi A, prestasi sebegai runner up disabet oleh cucak hijau yang sempat ditawar 40 juta ini di bawah Naruto milik Eko dari GLG BC X-Zat. Aksinya semakin menggila saat Pandawa kembali turun di sesi B dengan menjadi kampiun. Segenap materi lagunya yang dibawakan dengan tipikal roll tembak, sukses dimuntahkan saat juri menilai aksinya. Volumenya pasca mabung,  kini justru semakin dahsyat dan jernih. Gaya ngentrok jambulnya sebagai symbol keperkasaat bagi cucak hijau, tak sedikitpun hilang dari Pandawa.

Saat dipaksa turun di sesi C, performa Pandawa sedikit kendor sehingga harus puas menempati podium 3 di bawah Kancil dan Panglima Kumbang. “Cukup puas lihat performnya. Meski lama istirahat, Pandawa masih bisa tampil 3 sesi. Minggu depan saya siapkan turun di NzR Cup Jember,” ujar Mursid.

 

MAGERO SABET DUA KEMENANGAN EMAS

 

Selain Pandawa yang kembali top perform, ada gaco papan atas di kelas love bird yang juga come back. Dia adalah Putri Tanjung milik Rafa dari G2K BC. Love bird paruh putih yang dikenal dengan durasinya ini, juga baru selesai mabung. Selain masalah mabung, ternyata Putri Tanjung menepi karena mengalami over birahi saat dipindah tempatkan.

Meski hanya mampu sekali bertengger di podium puncak pada sesi C, tapi prestasi ini sudah cukup memberikan ancaman kepada para pecinta paruh bengkok. Dimana aksinya kini sedikit mengalami perubahan karakter, dari yang awalnya berdurasi over, kini justru berubah menjadi sangat rajin dengan durasi sebutan panjang.

 

MB ADIPATI PEMANASAN SEBELUM TURUN DI NzR CUP JEMBER

 

“Memang saya sedikit otak-atik setingannya. Karena kemarin mengalami over birahi dan sering mbebek di atas gantangan. Masalah bertambah saat saya pindahkan ke rumah Gebang, justru Tanjung semakin OB. Akhirnya saya kembalikan lagi ketempat tinggal semula. Dan jadinya seperti ini. semoga saja durasinya kembali semula dan jeda bunyinya seperti sekarang ini, rapet,” harap Rafa yang ditemani buah hatinya.

Di kelas love bird paud, Magero polesan Yusuf dari Artist Team,sukses membawa pulang dua kemenangan di sesi A dan B. Love bird belia ini, tampil mengejutkan melepas durasi panjang dengan kerajinan di atas rata-rata love bird paud pada umunya. Dengan prestasi ini semakin menumbuhkan rasa percaya Yusuf untuk menurunkan Magero di gelaran NzR Cup Jember besuk pada 24 Februari 2019 di Hotel Cempaka Hill Jember.

 

UCIL SIAP BERLAGA DI EVEN NASIONAL

 

Murai batu Adipati milik Afuy Satria Jaya BC, juga menyatakan siap berlaga di NzR Cup Jember setelah meraih hasil impresif dengan menyabet 2 tropi sebagai juara 1 dan 2. Memiliki materi lagu yang diidolakan juri,Adipati juga ahli memikat hati juri dengan gayanya yang sujud saat memuntahkan tembakannya. “Semoga saja bisa tembus besok di even nasional,” kata Afuy.

Datang bersama sang buah hati yaitu Tegar, Agus Simoy punggawa dari Jatisari BC, berhasil mengantarkan kenari debutannya Ucil menjadi jawara di sesi A. Tampil ngedur membawakan lagu secara tuntas, Ucil berhasil unggul dari Banyu Langit dan juga Ronggeng. Dimana kedua gaco tersebut adalah andalan tim Independent BC yang sudah langganan naik podium diberbagai gelaran.

Dengan hasil ini, semakin membuat Agus Simoy bersemangat berpetualang melahap even-even kedepan bersama Ucil. “Saya masih baru main di kenari. Alhamdulillah sudah bisa tembus di arena ini. Rasanya seperti menang di even nasional,” kata Agus dengan wajah semringah.[Vilman K-conk]

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Mengakses www.burungnews.com kini lebih praktis dan cepat, unduh APPS-nya melalui PLAY STORE (android) atau buka dari GOOGLE PLAY (Apple/Iphone/IOS)

   

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp