DANIEL FAHAM SETING DIABLO YANG BERANJAK DEWASA


M3 SUBDENPOM BC JEMBER #2

Berkat Pengalaman Ganti Setingan, Diablo Sukses di Kelas Dewasa, Bedjo, Rajawali, Sanca dan Ekpresso Kembali Berjaya

Tidak mudah untuk menyetabilkan performa love bird yang mulai menjajaki kelas dewasa. Tapi berkat belajar dari pengalaman, Daniel sukses membawa Diablo stabil dari paud hingga dewasa. Setingan apa yang dipakai Daniel?

Meski usianya masih muda, Daniel sudah banyak mengorbitkan love bird hebat yang hingga saat ini tampil stabil merebut juara. Itu semua berkat pengalamannya mengorbitkan love bird dari paud hingga dewasa. Sehingga Daniel sudah peka dan memahami betul cara mengatasi love bird yang berpindah kelas, dari paud ke dewasa agar tidak rewel kala turun di kelas dewasa. Terbukti kali ini kepada gaco andalan sekaligus kesayangannya yaitu Diablo.

 

LAZER BINTANG DI KELAS KENARI

 

Diablo adalah salah satu polesan Daniel dari Road Runner SF yang baru beranjak dewasa. Saat tampil di M3 Subdenpom BC Jember pada Minggu, 19 Mei 2019, Diablo tampil memuaskan di kelas dewasa dengan menyabet kemenangan sebagai juara 4 di sesi A, juara 3 di sesi B, dan juara 2 di sesi C. Suksesnya Diablo berlaga di kelas dewasa kali ini, berkat pengalaman dan kejelian Daniel dalam memola atau mengganti setingan pada Diablo.

Love bird josan yang masa paudnya sempat merajai dunia love bird di Jember ini, diseting untulan agar tetap stabil tampil di atas gantangan. “Dulu paudnya saya bikin fighter dengan cara setingan single. Tujuannya agar love bird itu mengejar durasi lawan, sehingga durasinya bisa molor. Tapi setelah beranjak dewasa, setingan untulan saya pakai agar emosi dan birahinya stabil,” jelas Daniel.

 

Gunakan selalu PRODUK yang ASLI, terjamin KUALITAS dan KHASIATnya.

 

Benar saja, dengan setingan itu Diablo tampil menggila di atas gantangan. Durasinya juga mampu bersaing dengan gaco-gaco dewasa yang sudah mapan. Terbukti saat di sesi dewasa C, Diablo berhasil melepas durasi hingga sebutan over dengan jeda bunyi rapat. Pembawaan kekeannnya pun santai, atau banyak yang menyebutnya semi konlset.

Daniel juga mengatakan, kalau dengan setingan untulan yang Ia terapkan kali ini, Diablo bisa dimainkan setiap hari kalau perlu tanpa jeda. “Main setiap hari malah semakin stabil. Tapi kasihan burungnya juga kalau setiap hari digantang. Paling tidak seminggu saya mainkan 3-4 kali saja,” pungkas Daniel.

 

SAAT DENOK NYULAM BULU, ANDRE G2 BERHASIL ORBITKAN NONIK DAN SINYO

 

Setingan seperti Daniel juga diterapkan oleh Andre G2 dari G2K BC. Membawa 2 gacoannya yang berusia 5 bulanan yaitu Sinyo dan Nonik di M3 kali ini, Andre G2 sukses menguasai kelas love bird L1. “Ini berkat saling sharing dengan Daniel. Apa lagi rumah berdekatan, satu komplek, jadi belajar bareng lah,” ujar Andre G2 yang dulu namanya melejit di dunia love bird berkat gaconya yang bernama Joged dan Denok.

Aksi ke dua gaco milik Andre ini memang sempat membuat mata terfokus pada nomer gantangan yang ditempatinya di kelas L1. Seperti saat Sinyo turun di kelas L1 A, sejak awal naik ke gantangan, love bird paruh putih ini langsung memamerkan kekeannya. Sepanjang penjurian, Sinyo tampil sangat gacor, sehingga mengantarkannya mengoleksi poin tertinggi, dan berhak bertengger di podium puncak kelas L1 A.

Hasil serupa juga diperagakan Nonik di kelas L1 B yang berujung mengantongi emas. Tapi bedanya, Nonik lebih memamerkan durasi panjangnya ketimbang kerajinannya. Sehingga dengan begitu, Nonik sering mendapat sebutan maksimal, alias lebih dari sebutan L1. “Nonik sudah saatnya turun di kelas dewasa, karena durasinya sudah mulai panjang-panjang. Untuk Sinyo, masih perlu belajar di kelas L1 biar durasinya molor,” pungkas Andre sang promotor dari tim G2K BC.

 

MB BEDJO PUNCAKI PODIUM KELAS UTAMA

 

Sedangkan di kelas murai batu, Bedjo gaco lawas milik Yaman Rambipuji, kembali membuktikan kulitasnya dengan menguasai kelas utama sesi murai batu A. Podium di sesi A, tidak dengan mudah diraih oleh Bedjo yang selalu dikawal Eko Pecoro ini. Karena di kelas murai batu A, lawan yang Bedjo hadapi nyaris keseluruhan tampil maksimal.

Berkat keahliannya membawakan lagu tembakan panjang-panjang, akhirnya juri yang berkerja keras untuk memilih siapakah yang layak meraih koncer A, diyakini Bedjo dengan menggelontorkan tembakan cililin berdurasi panjang dengan volume tembus. “Tadi seru, lawan-lawannya saya akui tampil maksimal semua. Untung saja Bedjo bayar lunas dengan tembakan cililinnya,” kata Eko Pecoro mewakili Yaman yang sedang fokus seting kacer Depasito.

Selanjutnya Yaman memberi sinyal akan menurunkan Bedjo dan Depasito di gelaran Road To Superman Cup 2 pada Minggu, 2 Juni 2019. Tapi sebelum berlaga di even itu, pekan depan Bedjo dan Depasito akan kembali diuji di arena Subdenpom BC yang menggelar kontes spesial BOB murai batu dan cucak hijau.

 

RAJAWALI KUASAI KELAS KACER

 

Di kelas kacer, gelaran M3 kali ini seakan dijadikan momen kebangkitan burung yang dikenal dengan tarian leher dan kipasan ekornya yang eksotis ini. Nampak di sesi A, pesertanya nyaris memenuhi gantangan. Sedangkan di sesi B separoh dari gantangan terisi oleh para kacermania.

Untuk bintang lapangan kali ini, berhasil disabet oleh Rajawali milik H. Heru Kaliwining. Kacer yang bercorak dada putih ini sukses menyapu bersih podium puncak di dua kelas yang dibuka panitia. Mengandalkan lagu roll tembak dengan volume lantang, Rajawali juga mahir memikat hati juri dengan gayanya yang full buka ekor sepanjang penjurian.

 

CH SANCA ULANGI PRESTASI DI SUBDENPOM BC

 

Mendapat perlawan sengit dari  Al Catras milik Gianto dari BS Wong Solo, Rajawali sukses memaksa Al Catraz dua kali menempati posisi runner up. “Puas kalau pesertanya nyaris full seperti ini. Selain persaingannya sengit, Rajawali juga mau tampil maksimal jika dikepung banyak lawan. Semoga kedepan kelas kacer semakin ramai,” harap H. Heru.

Untuk di kelas cucak hijau, gaco yang mendulang poin emas di gelaran M1 Mei lalu yaitu Sanca milik Har dari Piknik SF Lumajang, kembali tampil mengejutkan dengan menempati podium puncak di sesi A. Cucak hijau yang sudah 1 tahun ditukangi Andreas Door Crot (Cucu Mama Halima) ini, sukses mengumbar segenap materi lagunya yang mampu meluluhkan hati sang pengadil lapangan. 

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Materi andalannya seperti tembakan cililin dan greja tarung, kerap disajikan kala Sanca perform di atas gantangan. Gaya buka paruhnya yang full diimbangi ngentrok jambul hiper sebagai bukti keperkasaannya, Sanca berhasil bersinar di arena yang dikenal sebagai nerakanya cucak hijau ini. “Alhamdulillah bisa kembali unjuk gigi di arena ini. Minggu depan kalau tidak ada halangan, Sanca turun di kelas BOB di arena ini lagi,” pungkas Andreas Door Crot yang akan menjadi bintang tamu pada gelaran Ramadhan Ceria Tiger BC Lumajang pada 1 Juni 2019.

Penampilan tak kalah garang juga diperagakan Expresso milik Anang Jember. Gaco yang sukses bersinar kala tampil di Piala Presiden di Bali ini, akhirnya tampil maksimal dengan setingan baru. Turun 3 sesi, Expresso berhasil membawa pulang 3 tropi sebagai juara 1, 3,dan 3. “Semoga di BOB pekan depan, tampil lebih maksimal,” ujar Anang yang tergabung di Lima Sekawan.

 

EXPRESSO KEMBALI STABIL RAIH PODIUM

 

Banyaknya antusias dari kicaumania untuk tampil pekan depan di arena Subdenpom BC, disebabkan M1 yang jatuh pada tanggal 2 Juni, diliburkan. Itu diumumkan panitia saat gelaran berlangsung. Karena mendapat desakan dari para kicaumania, akhirnya panitia sepakat untuk pekan depan (26/5) atau M4, dibuat latber spesial sebagai pengganti dari M1.

“Untuk M4, kami membuka kelas BOB khusus murai batu dan cucak hijau. Tiketnya 100 ribu dengan kuota peserta 25. Dan tadi pemesanan tiket sudah banyak yang masuk. M4 besok adalah pengganti dari M1 yang diliburkan karena mendekati hari raya Idul Fitri,” jelas Wawan salah satu juri sekaligus panitia pengelola Subdenpom BC Jember.[Vilman K-conk]

 

DATA JUARA M3 SUBDENPOM BC JEMBER, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: m3 subdenpom

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp