LOVE BIRD BON BON BERHASIL RAIH KUINTRIK.


M2 BNR BRAWIJAYA SURABAYA

Ini Rahasia Konslet LB Bon Bon Raih Kuintrik, MB Putri Ireng Meroket

Love bird Bon Bon berhasil kuintrik digelaran M2 BnR Brawijaya hari Minggu 10 Maret 2019. H Mardas sukses orbitkan gaco anyarnya Putri Ireng saat berlaga di sesi murai batu.

Datang dari kota Mojokerto, Farid yang membawa love bird Bon Bon sukses membius para ngekek mania saat berlaga di arena BnR Brawijaya, Surabaya. Burung berwarna pastel hijau ini tampil stabil akan ngekeknya bergaya konslet dengan nada minornya.

 

ISLAND SF BORONG TROPI LEWAT AKSI LB BON BON.

 

Dari 5 sesi yang diikuti Bon Bon semuanya berhasil meraih juara pertama semua alias kuintrik. “Hari ini Bon Bon tampik sangat apik dan bisa meraih kuintrik. Semoga Minggu depan saat mengikuti even Bon Bon bisa tampil stabil lagi seperti hari ini,” pungkas Farid dari Island SF.

Meski sudah terkunci karakter konsletnya, Bon Bon yang berusia 2.5 tahun ini awalnya hanya merupakan burung gacor biasa. Hingga saat Bon Bon berusia 1 tahun, barulah karakter konsletnya terbentuk berkat settingan jodohan dan rawatan yang pas.

 

IDOLA BC RAIH BANYAK PRESTASI LEWAT BERBAGAI GACONYA.

 

Soal rawatan, Ari sang peramu Bon Bon membeberkan hanya mengandalkan milty sebagai pakan utamanya tanpa adanya extra fooding untuk hariannya. “Saya tidak pernah memakai pakan lain atau ekstra food, hanya saat hendak digantang saja saya beri jagung manis beberapa butir,” jelas Ari.

Proses penjemuran dilakukan mulai pukul 7 hingga 9 pagi. Saat penjemuran, pemberian cepuk berisi air dingin menjadi agenda rutinnya untuk mandi agar birahi Bon Bon tetap stabil. “Kalau Bon Bon tidak mandi dicepuk terpaksa saya semprot, intinya Bon Bon harus mandi setiap pagi,” beber Ari.

 

 

Bicara soal kestabilan dan staminanya yang diatas rata-rata, Bon Bon bisa dikatakan cukup unik. Burung yang sudah ditawar lebih dari 100 juta ini hanya mengandalkan sangkar kotak biasa bersama pasangannya kalau berada di rumah.

“Saya juga heran dengan stamina Bon Bon yang kuat, saya tidak pernah memberikannya pakan aneh-aneh dan tidak pernah ditenggar. Tapi staminanya sangat bagus bahkan pernah ikut 8 sesi dalam 1 hari kinerjanya tetap baik dan stabil,” kata Ari.

 

ARIFIN (KANAN) SUKSES ANTARKAN TAK NYANA RAIH PODIUM PERTAMA SESI MURAI BATU A.

 

Dilain pihak, H Mardas dari Idola BC yang membawa Putri Ireng burung debutan anyarnya berhasil berunjuk gigi disesi murai batu B. Gaya hyper dengan paduan tembakan tajam dari cililin, prenjak merah dan kenari berhasil mencuri hati para pengadil lapangan.

Saking hebatnya penampilan Putri Ireng, seusai turun mendapat juara pertama langsung dihampiri kicaumania untuk meminangnya. “Tadi belum keluar gantangan sudah ada yang menawar Putir Ireng 15juta, tapi masih belum saya lepas karena ini adiknya Jaka Tingkir yang merupakan gaco utama saya,” ucap H Madras.

 

RAYMOND ANTARKAN GRIZZLY SAPU BERSIH SESI KONIN.

 

Pada sesi murai batu A, Tak Nyana yang dikawal Arifin kembali mengukir prestasi apik. Burung yang stabil mengeluarkan gaya sujud-sujud dengan tembakan bervariasi. Mulai dari cililin, love bird, gereja tarung dan kenari dikeluarkannya saat juri lewat dibawah gantangannya.

Penampilannya yang stabil membuat para juri tidak sulit untuk memutuskan pemberian bendera koncer A mutlak dibawah gantangan Tak Nyana. “Kalau sudah kerja gini tidak mungkin susah untuk para juri memberikannya juara 1 karena kerjanya memang nyata baik dari irama dan gaya,” tandas Arifin.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Sementara itu disesi konin, Grizly milik Raymond dari KMI Surabaya berhasil menyapu bersih ketiga sesi yang dilombakan. Penampilannya tidak perlu diragukan lagi, gaya condong kedepan dengan uraian tembakannya yang komplit disuguhkannya dengan stabil pada 3 sesi tanpa menurunkan performanya.

“Konin hari ini merupakan kelas special permintaan para komunitas, dan mereka sangat antusias saat kami mau mewadahinya. Saya juga akan membuka kelas burung-burung minoritas lainnya jika para komunitas menginginkannya,” kata Budi Robot sang ketua BnR Jawa Timur.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SUASANA KELAS KONIN M2 BNR BRAWIJAYA.

 

GUNDALA RAIH POIUM UTAMA SESI KACER.

 

Kini mengakses  burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di  PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka  GOOGLE PLAY.

 

JAWARA SESI CUCAK HIJAU.

 

TUAN TAKUR SABET JUARA PERTAMA SESI KENARI.

 

 

 

 

KATA KUNCI: m2 bnr brawijaya surabaya bnr brawijaya bnr bnr jatim bnr bengrah bon bon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp