GIANTO PUAS DENGAN PERFORMA HULK

M1 SUBDENPOM BC JEMBER

CH Hulk dan MB Melody Garang Lagi, Cecep Masih Jadi Spesialis Tiket Utama

Di gelaran M1 Subdenpom BC Jember, saksi kebangkitan 2 gaco hebat khususnya di blok Tapal Kuda. CH Hulk milik Gianto BS Wong Solo dan MB Melody andalan Bayu Rizky Ronggo BC, berhasil tampil apik dan berujung moncer setelah lama tak mencicipi podium di even bergengsi.

Setiap Minggu pertama awal bulan, arena Subdenpom BC yang berada di Markas CPM Jember, selalu menjadi ajang adu gengsi gaco-gaco mapan di wilayah Tapal Kuda (Jember, Banyuwangi, Lumajang, Bondowoso, Situbondo dan Probolinggo). Tak jarang, ada perwakilan gaco-gaco hebat dari beberapa kota yang membawa nama perwakilan kotanya bersaing di arena ini.

 

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

Seperti di gelaran M1 pada Minggu, 3 November 2019, nama gaco-gaco Jember masih kokoh mendominasi podium puncak di beberapa kelas. Tapi untuk kelas utama, justru berhasil dikuasai oleh gaco luar kota, salah satunya dari Bondowoso dan Lumajang.

Salah satu gaco yang berhasil mengharumkan nama Jember di kelas cucak hijau adalah Hulk milik Gianto dari BS Wong Solo. Gaco yang hampir satu tahun Ia take over dari H Jamhari Soulmate BC ini, akhirnya memberikan penampilan terbaiknya dengan menyabet 2 podium puncak. Diantaranya saat Hulk berlaga di kelas Gajah Mada dan Polisi Militer.

 

KOLABORASI KENARI MANIA, INDEPENDENT BC, KUDETA TEAM DAN BWI RAYA

 

Menurut Gianto, sejak memiliki Hulk, baru kali ini Ia merasa sangat puas dengan performa cucak hijau yang digadang-gadang sebagai suksesor dari gaco kesayangannya Profesor. “Penampilannya kali ini, adalah penampilan terbaik selama di tangan saya. Dan sepertinya ini juga puncak performa Hulk yang sebenarnya. Andai tadi H Jamhari lihat, pasti beliau juga bangga dengan mantan gaconya ini,” pungkas pria asal Jawa Tengah ini yang sukses dengan usaha kuliner baksonya di kota Jember.

Aksi Hulk di atas arena, memang mengundang banyak pasang mata tertuju melihat kinerjanya. Membawakan lagu roll tembak panjang-panjang, Hulk semakin gagah dengan gaya ngentrok jambulnya hingga membuat badannya selalu bergetar. Dari segi volume, Hulk yang memakai sangkar ukir keramat koleksi Giyanto ini, mampu menembus hingga luar pagar arena. Itu jelas terdengar oleh pesereta yang lain. Karena di arena Subdenpom, peserta sadar dengan sendirinya untuk tidak berteriak ataupun membunyikan alat bantu apapun.

 

CH CECEP GONDOL EMAS DI KELAS UTAMA BOB

 

Selain mendulang hasil nyeri juara 1, Hulk menandakan come backnya dengan membawa pulang juara 5 di sesi Jendral dan juara 3 di sesi BOB. “Main 4 sesi sudah kuat dan stabil kerjanya. Kalau sudah begini, tinggal cari even-even bergengsi khusus untuk Hulk,” ujar Giyanto yang membidik even Bondowoso Vaganza saat didampingi mekanik dari Hulk, Gatot Siswandi.

Sedangkan di sesi cucak hijau BOB, sesi utama di gelaran M1 kali ini, manisnya podium puncak dinikmati oleh Is Hariyanto dari Dani SF Lumajang. Dalam sebulan terakhir, Cecep gaco milik Is Haryanto yang ditukangi Anank Rambi ini, kerap menguasai kelas-kelas utama. Bahkan Cecep disebut gaco spesialis kelas bergengsi oleh para kicaumania.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Seperti di even Anniversary Subdenpom BC bulan lalu yang menjadi laga perdana Cecep setelah lama rewel, langsung sabet emas di kelas utama Anniversary. Dilanjut pada laga amal Subdenpom BC feat RM Amoy, Cecep juga membungkus juara 1 di sesi A. Dan di M1 kali ini, sesi BOB Ia gondol.

Dengan melejitnya performa Cecep, Is Haryanto membidik gelaran Kades Cup Tanggul pada 17 November sebelum menuju even akbar Bondowoso Vaganza. “Sudah teruji dalam sebulan ini Cecep stabil naik podium saat dirawat Mas Anank. Saatnya membawa Cecep ke even-even bergengsi lagi seperti 2 tahun lalu. Karena tolak ukur bagi saya, lulus di Subdenpom BC, bisa dipastikan sudah mampu bersaing di tingkat nasional,” pungkas Is Haryanto.

 

RONGGO BC BONDOWOSO BORONG JUARA LEWAT GACO-GACO ANDALANNYA

 

Sesi BOB kelas murai batu juga berhasil dicuri oleh pemain luar kota Jember. Sama dengan Hulk, gaco ini juga menjadikan gelaran M1 kali ini sebagai tanda kembalinya ke arena lomba setelah cukup lama mabung.Saat turun di sesi BOB, semula tidak ada yang menjagokan Melody milik Bayu Rizky dari Ronggo BC Bondowoso. Sebab gaco yang dulu sempat menjadi gaco terbaik di blok timur ini,sudah jarang terlihat lagi di arena lomba.

Aksinya mampu mengejutkan semua jajaran juri, peserta, dan penoton. Membawakan segudang materi lagunya saling timpal dan nyaris tanpa ngetime sepanjang penjurian, Melody juga tampil nagen dan atraktif memainkan ekornya yang panjang dan lentur. Sebelum juri selesai merekap, penonton sudah kompak menebak kalau joncer A akan tertancap untuk Melody. Dan benar, juri melangkah mantap memberi Melody bendera koncer A mutlak.

 

IWAN NKRI DAN PUTRANYA, SEMANGAT GANTANG LAGI SETELAH MB NKRI KEMBALI KONCER

 

Berkat hasil ini, Rizky langsung menunjukan wajah puas dan sumringah. “Akhirnya Melody bisa tampil maksimal lagi. Semoga prestasi ini awal yang baik untuk even-even ke depan. Karena sudah banyak even yang dilewati Melody saat mabung,” pungkas Rizky yang datang bersama rombongan Ronggo BC.

Selain lewat Melody, punggawa Ronggo BC juga memboyong kemenangan lewat gaco-gaco andalannya di kelas love bird. Diantaranya lewat aksi Sultan besutan Toufan, yang menjadi kampiun di kelas dewasa perwira.

Love bird yang sudah sering mendulang prestasi di kota Bondowoso ini, tampil menghibur lewat kekean panjangnya yang tembus sebutan O2, P3 dan P2 dengan jeda bunyi rapat. “Alhamdulillah masih bisa bersaing dengan gaco-gaco hebat di Jember. Meski cuma kebagian sekali juara 1, tapi prestasi ini adalah pemacu saya untuk membawa Sultan keliling luar kota,” ujar Taufan.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO TWISTER di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Di kelas L1, Ronggo BC diwakili oleh Baby Pho yang masih berusia 4,5 bulan polesanAdit dengan bertengger di papan atas sesi Komando A. Love bird yang memakai setingan untulan ini, juga tampil super receh, sehingga seringkali membuat juri yang bertugas kewalahan menilai aksinya.

Datang bersama putranya, Iwan NKRI akhirnya berkesempatan membawa pulang tropi juara 1 lewat aksi gaco andalannya NKRI di kelas murai batu Polisi Militer, sekaligus mewakili nama Jember di puncak podium. Murai batu jenis ekor hitam ini, sukses mencuri perhatian juri saat menempati gantangan pinggir. Disaksikan oleh ratusan penonton, NKRI berhasil mengangkat bendera A di sesi yang full peserta ini.

Meski memiliki postur yang mungil dan ekor pendek, tapi NKRIcyang baru beres mabung ini, memiliki keunggulan dari segi volume. Lantang dan mlengking saat memuntahkan tembakan cililin dan kenarian, membuat NKRI mampu menembus gemuruh nyanyian para kompetitornya dan berhasil mendapat perhatian khusus dari juri.

 

SUPER POWER LANGGANAN NAIK PODIUM

 

“Tadi sesi pertama NKRI main tengah ada nakalnya, karena tergoda oleh lawan sampingnya yang ngelowo. Saya coba main pinggir, ternyata mau maksimal. Dibanding sebelum mabung, penampilannya lebih bagus saat ini,” kata Iwan NKRI.

Sama dengan NKRI, Super Power milik Dhani/Kiki dari Independent BC, juga mewakili nama Jember di puncak podium kelas murai batu. Gaco yang sering moncer di berbagai even luar kota Jember ini, tampil energic saat turun di sesi Gajah Mada.

Lantunan roll tembak isisan cililin, tengkek, greja tarung yang dibawakan saling bergantian, gencar disajikan saat juri meniali aksinya. Tampil paling menonjol menempati gantangan pinggir, Super Power juga mengudang tepuk tangan penonton saat juri menancapkan koncer di bawah nomer gantangannya. “Kelas pertama aman. Sayangnya di BOB kerjanya kurang greget. Tapi masih mampu juara 3,” kata Dhani/Kiki yang juga penggemar kenari ini.

 

JANUR KUNING MASIH MAMPU KIBARKAN BERNDERA FORKAM SF

 

Forkam SF yang di gawangi Edy Calderon, kembali berhasil mengamankan tahta di kelas kenari. Membawa gaco andalannya, Janur Kuning, Edy sukses mengangkat tropi juara 1 di kelas kenari bebas Jendral.

Tampil ngedur sejak awal di gantangkan, Janur Kuning juga memikat juri dengan gaya gela gelonya saat melantunkan lagu standard cengkoknya. Volumenya yang tembus dan memiliki durasi kereta, Janur Kuning masih menjadi gaco yang sulit di tumbangkan di wilayah Jember. “Hampir setiap hari Janur Kuning saya mainkan, untung saja tenaganya masih kuat menghadapai lawan-lawan tangguh di gelaran ini. Next, Bondowoso Vaganza semoga ada rejeki buat Janur Kuning dan Forkam SF,” kata Edy Calderon penuh semangat.

Dari awal hingga akhir gelaran, M1 kali berjalan sukses. Dimulai tepat pukul 11 siang, gelaran usai pada jam 16.00 WIB dengan menggelar 26 sesi.Hery Prayogo selaku ketua panitia, mengucapkan banyak terimaksih kepada para kicaumania yang hadir dalam M1 kali ini. “Sampai jumpa lagi di gelaran-gelaran Subdenpom BC,” tutup Hery Prayogo di akhir acara.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

KATA KUNCI: m1 subdenpom bc hulk melody cecep

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp