SABAR BC RAIH PRESTASI LEWAT MB THE KING DAN ZULKARNAEN

M1 SUBDENPOM BC JEMBER #2

MB The King Come Back Langsung Ada Pinangan 150 Juta, G2K BC Borong Juara di Kelas Love Bird

Lama tak terdengar, murai batu The King milik Agus SR Bali yang kali ini dikawal oleh Yunus YNS Sabar BC kembali mengukir prestasi saat turun di gelaran M1 Subdenpom BC Jember pada Minggu, 5 Agustus 2018. Sedangkan tim G2K BC yang baru terbentuk dengan dinahkodai Andre G2, berhasil memborong kejuaraan di kelas love bird dewasa.

Seperti biasanya, gelaran M1 Subdenpom BC yang rutin diselenggarakan setiap Minggu awal bulan kembali diserbu ribuan kicaumania. Di arena ini, tak hanya kelas love bird yang dipenuhi paserta. Kelas seperti cucak hijau dan murai batu, juga menjadi primadona.Dalam kesempatan ini, murai batu The King menandai come backnya dengan meraih juara 1, 4 dan 5 setelah mabung yang cukup panjang.

Meski pada gelaran ini kondisi The King masih belum 100% pasca mabung, tapi aksinya mampu mencuri perhatian  sang pengadil lapangan dengan melepas tembakan cililin dengan durasi panjang disepanjang laganya. Volumenya yang pedas, mengundang decak kagum para kicaumania yang berada di sekitar arena.

 

 

AGUS SR BALI PEMILIK DARI MB THE KING SAAT BERKUNJUNG DI ARENA SUBDENPOM BC JUNI LALU

 

“Tadi saya enak-enak nungguin love bird saya di sana. Kok penasaran ingin liat kelas murai batu, karena dari kejauhan terdengar tembakan cililin panjang banget,” ujar salah satu love bird mania yang pandangannya hanya terpaku melihat aksi The King.

Yunus YNS juga tak percaya melihat The King yang Ia kawal mau tampil maksimal, karena kondisinya masih dorong ekor. “Tadi durasi kerjanya full, mainnya sangat nagen, volumenya semakin kristal dan tembus, tembakannya juga keluar semua. Mungkin karena musuhnya kali ini bagus-bagus, jadi The King juga mau tampil maksimal,” pungkas pria yang sukses dengan usaha produksi krodong sangkar ini.

Berkat prestasi yang diraihnya ini, Yunus YNS langsung memberi kabar Agus SR yang berada di Bali terkait perkembangan The King. “Tadi sudah ngabari mas Agus di Bali. Dia senang karena murai batu kesayangannya ini tampil semakin bagus. Katanya sih ada yang sudah siap men-take over 150 juta dan mau disiapakan untuk turun di Piala Raja,” tambahnya.

 

 

 

Tim burungnews langsung menepon Agus SR Bali, untuk mengkonfirmasi masalah harga yang cukup fantastis untuk murai batu ekor hitam ini. “Memang sudah ada yang siap memboyong The King dengan harga segitu mas. Tapi saya masih suruh dia untuk bersabar sampai kondisinya benar-benar fit,” ucap Agus SR Bali saat ditelpon pewarta burungnews.

Selain lewat The King, tim Sabar BC juga mencatatkan namanya di kolom juara lewat prestasi murai batu Zulkarnaen debutan terbaru Xavi/Hengki. Zulkarnaen berhasil membawa pulang Tropi juara 1 di kelas Jendral, dan 3 di kelas Gajah Mada. Murai batu ekor putih yang Ia peroleh dari Surabaya ini, tampil menjanjikan setelah menghipnotis juri dengan olah vokal tipikal roll tembak.

“Ini debutan baru untuk menggantikan Venom yang saat ini masuk kandang breeding. Dulu kan The King biasanya ditemani Venom kalau main. Sekarang Zulkarnaen yang nemenin The King, biar Sabar BC bisa jaya di kelas murai batu,” jelas Xavi yang disambut tawa rekan-rekannya di Sabar BC.

 

G2K BC BOYONG JUARA DI KELAS LOVE BIRD

 

Tak hanya Sabar BC yang berhasil borong juara, tim baru garapan Andre G2 yang bernama G2K BC, juga berhasil memborong kejuaran di kelas love bird. Tim yang masih berumur sebulan ini, meraih prestasi lewat Tina Toon andalan KL Studio, Tanjung milik Rafa KMP, dan Rasa Rasa gaco dari Joko Plat AD. Dimana ketiga nama love bird tersebut prestasinya memang sudah segudang di kota Jember.

“Kami sepakat untuk bersatu membentuk tim dengan nama G2K BC. Dan kebetulan anggota G2K BC memiliki gacoan yang saat ini sedang on fire. Harapan saya membentuk tim ini, untuk membawa nama harum Jember ketika berlaga di even luar kota,” jelas Andre G2 yang memang dikenal sebagai kicaumania lawas.

Tina Toon (Te Ote) yang tampil konslet, kembali menyuguhkan kekean berdurasi panjang dengan jeda bunyi rapat disepanjang laga dan berhasil meraih prestasi sebagai juara 1, 2 ,3, 3. Sedangkan Tanjung yang meraih juara 1, 2, 7, dengan gaya fighternya mampu memaksa juri untuk berteriak over 6 saat menilai aksinya di atas arena.
 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Untuk Rasa Rasa yang kali ini tampil kurang maksimal, masih mampu melepas durasi panjangnya dan keluar sebagai juara 5 di kelas Jendral A dan juara 6 di kelas Jendral B. “Kondisinya memang kurang fit, tapi Alhamdulillah masih mau tampil meski hasilnya jeru,” ujar Joko Plat AD yang sekaligus membawa pulang tropi juara 2 liga Subdenpom BC.

Dengan raihan ini, semakin memotivasi G2K BC untuk berlaga di even-even akbar di luar kota. Rencananya even Qiu-Qiu BS Banyuwangi (19/8), akan menjadi even yang akan didatangi tim G2K BC. “Main luar kota yang deket-deket dulu sekiranya bisa dijangkau. Karena nomer 1 tetap keluarga,” jelas Andre.

 

HERI PRAYOGO SANG NAHKODA SUBDENPOM BC TERJUN LANGSUNG DI TENGAH-TENGAH ARENA

 

JURI PROFESIONAL MENJADI KUNCI ARENA SUBDENPOM BC SEBAGAI TEMPAT BERBURU GACOAN BERKUALITAS

KATA KUNCI: subdenpom m1 jember the king g2k bc

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp