LOVE BIRD OREO


LOVE BIRD OREO MEMBUAT GEGER GANTANGAN DI KOTA MALANG

Tolak Tawaran 80 Juta Rupiah, Inilah Rahasia Rawatan Love Bird yang Sekali Tarik Bisa 5 Menit

Love bird Orea terbilang masih muda, namun prestasinya makin terlihat jelas. Bahkan lamaran 80 juta rupiah ditolaknya. Rawatan harian Oreo cukup sederhana, cukup diembunkan di pagi hari dan tanpa jemur, kemudian rutin memandikannya di malam hari itu saja.

Penampilan menawan love bird Oreo pada Kamis, 16 Mei 2019, di gantangan Forplan Kota Malang, benar-benar membuat kagum semua orang yang hadir. Dijoki oleh dua orang, membuat banyak mata yang tertuju kepadanya dan ingin langsung menyaksikan penampilan burung tersebut.

Siang itu, Oreo berhasil menampilkan sosok aslinya. Di menit awal, ia langsung mengeluarkan ngekeknya dengan durasi kisaran 5 menit sekali tarik dengan sebutan waktu itu panjang 63 atau P63. Turun dari gantangan, kepada Burungnews.com sang joki mengatakan jika Oreo masih berumur 1 tahun dan dari hasil penangkaran sendiri.

 

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

 

Lebih jauh sang joki menjelaskan jika banyak suka dukanya sebelum burung ini mencapai kualitas ngekek yang seperti saat ini. Sang pemilik, Edi Kiyep bersama sang kakak Adi Jowo BC mengaku benar-benar menikmati proses untuk membimbing Oreo hingga bisa seperti sekarang.

“Pertama kali diajak jalan-jalan pada waktu itu Oreo usianya baru 4 bulan. Pada waktu itu durasi awal Oreo di lapangan hanya 30 sampai 40 detik,” ujar Edi Kiyep, yang mengaku jika jenis kelamin Oreo betina. Edi Kiyep memperlakukan burung ini dengan manja, sehingga Oreo sepertinya tidak mau tampil maksimal jika tidak Edi Kiyep sendiri yang menggantangkannya.

Dengan durasi awal P5 sampai P6, sang pemilik sebenarnya sudah cukup senang. Oreo baru menunjukkan perubahan yang drastis itu pun sebenarnya secara tidak sengaja. Yaitu saat ia dititipkan di rumah kakaknya Adi Jowo BC, yang juga pengemar love bird.

 

PEMILIK OREO ADI JOWO BC [KANAN] EDI KIYEP [KIRI]

 

Menurut Edy Kiyep, keanehan terjadi, saat Oreo didekatkan Alkaline, gaco andalan sang kakak. Oreo menunjukkan tanda-tanda rajin ngekek dan panjang. Adi mencium ada gejala Oreo bakal jadi gaco yang baik, saat mengeluarkan durasi hingga P20 waktu dicopot dari tempelan burung warna pasjo, yaitu Alkaline. Adi akhirnya merelakan gaco andalanya Alkaline untuk menjadi unthulan Oreo. Selang beberapa hari setelah masa penjodohan burung ini terlihat nyaman.

Keinginan sang kakak untuk mencoba mengantangkan Oreo pun tak bisa ditahan lagi. Maka, dengan semangat ketika ada kesempatan, sang kakak pun membawa Oreo ke salah satu gantangan yang berada di area Kota Batu. Tak sia-sia, saat pertama kali tampil setelah berganti unthulan dengan Alkaline, burung ini langsung bisa bisa mencapai durasi yang mengejutkan.   Main lagi di gantangan yang lain, Oreo terlihat makin stabil. Durasi yang dibawa pun bertambah. Sekarang ia bahkan bisa membawa durasi 5 menit hanya sekali tarik.

Prestasi Oreo yang kian mencorong rupanya terdengar salah satu juragan besar dari luar Jawa hingga ingin membidiknya. Penawaran yang dilontarkan terbilang fantastis yaitu di angka 80 juta rupiah. Namun, rupanya penawaran harga cukup besar itu belum membuat luluh hati Edy Kiyep beserta sang kakak.

 

 

Dengan durasi ngekek yang super panjang itu, banyak yang ingin mengetahui rahasia rawatan harian Oreo. “Rawatan harian Oreo cukup sederna, tidak ada rawatan khusus, cukup embun di pagi hari dan tanpa jemur serta rutin memandikan di malam hari itu saja,” jelas Edy Kiyep.

Soal makanan sehari-hari, menurut Edy Kiyep Oreo kebetulan cocok dengan racikan pakan love bird dari kerabat dekat yang cukup dicampur pakan tersebut dengan milet putih biasa. Karena Oreo masuk kategori semi konslet, maka setiap hari ia bisa diajak jalan-jalan ke beberapa gantangan di sekitar malang dan cukup naik 1 sesi saja.

“Oreo dipersiapkan ke acara Pujon Bersatu yang digelar pada Minggu 19 Mei bertempat di gantangan Garasi Pujon,” pungkas Edi Kiyep.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

EDI KIYEP DAN ADI JOWO BC BESERTA KERABAT DEKAT

 

KATA KUNCI: love bird oreo membuat geger gantangan di kota malang

BERITA LAINNYA

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp