DEWA LAUT, SALAH SATU GACO TORRES KDSF KALAU NAKAL OLES MINYAK GORENG.

LOVE BIRD NAKAL & BANYAK TINGKAH

Ini Cara Mudah Mengatasinya

 

 

 

Banyak love bird secara materi oke, tapi saat digantang suka nakal dan bertingkah. Tidak hanya pada love bird belia, yang dewasa pun banyak yang seperti ini. Torres dari KDSF Surabaya membagikan pengalamannya.

Berbagai cara dan setingan dilakukan oleh para love bird mania untuk mengatasi love bird yang suka bertingkah. Ada yang berhasil, banyak pula yang putus asa. Mungkin karena putus asa itu, kemudian ada yang memasang ranjau baik di bagian atas maupun bawah.

 

 

Ranjau itu ada yang memakai karet pentil, ada yang memasang lembaran plastik tebal atau mika tranparan di bagian “plafon” sangkar, dengan maksud burung tidak merambat ke atas. Supaya tidak merayap di bagian atau tebok, ada yang pasang ranjau karet pentil di bawah, bahkan yang ekstrim ada pula yang menuang air sehingga tebok pun berubah jadi bak air atau kolam.

Pemasangan ranjau berujud fisik seperti itu ada yang EO yang membolehkan, ada pula yang melarang karena ditengarai bisa menjadi tanda pembeda dari sangkar lainnya. Meskipun boleh, ranjau seperti itu juga membuat burung kita “dicap” berkarakter buruk sehingga bisa menurunkan nilai jual. Di luar itu, pemasangan ranjau saat lomba menjadikan kurang sedap dipandang.

 

OLESKAN MINYAK GORENG DITATAKAN SECARA MERATA.

 

Nah berikut ini ada tips yang lebih praktis dan sudah dicoba oleh Torres dari KDSF Surabaya. Bahannya mudah didapatkan di rumah kita, penerapannya gampang, sama sekali tida menunjukkan ada ranjau di sangkar kita, dan hasilnya juga terbukti cespleng.

Torres hanya bermodalkan sebotol minyak goreng dan sebatang sawi. Sebelum digantang, Torres yang kerap menggondol pulang tropi di kelas Paud maupun dewasa di seputar Surabaya ini memoleskan minyak goreng ke tatakan mika yang berada di dasar sangkar dengan spons.

"Bau dan licinnya yang bikin burung enggan untuk mbebek atau terjun kebawah," jelas Torres dari KDSF.

 

TORRES KDSF, BERSAMA 2 GACO ANDALANNYA.

 

Setelah memoles dasaran, Torres memberikan gaconya makan batang sayur sawi. Menurut pria yang berdomisili di Kedung Doro Surabaya ini, fungsi dari memberi makan sayur sawi agar badan burung tidak cepat panas.

"Jika suhu burung tidak terlalu panas pasti tingkahnya akan sedikit dan jarang bermain di ring sehingga saat mengeluarkan kekeannya bisa mendapat poin penuh," ungkap Torres.

Polesan juga bisa ditambahkan ke jeruji bagian atas agar burung tidak merambat ke atas. Jadi, fungsi minyak goreg sesungguhnya juga seperti “ranjau” tapi tidak terlihat. Burung berikut sangkar pun tetap terlihat stilis, rapi, dan tidak “merusak” pandangan mata.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

ASINAN HALUS, COCOK DAN DISUKAI UNTUK INDUK, ANAK, & LOVE BIRD LOMBA. HOTLINE 0813.2941.0510

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: torres kdsf surabaya

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp