SI BIRU CANTIK BERMATA MERAH. MASIH LANGKA, YULI EXOTIC TAWAR 300 JUTA

LOVE BIRD BEAUTY

Untuk Si Biru Cantik Ini, Yuli Exotic Langsung Buka Penawaran 300 Juta

Jumat siang (14/12), pemilik Akun DRM BF Siantar memposting burung hasil breedingnya. Secara awam, love bird itu terlihat cantik, dengan warna dasar biru muda, lalu bagian leher ke atas putih. Yang menarik, matanya merah. Para pecinta love bird beauty menyebutnya pale fallow (PF).

Postingan yang kemudian banyak di-like dan panen komentar. Sebagian besar memberikan pujian sebagai burung yang istimewa. Komen yang berbeda datang dari Yuli Sriyanto, dari Solo. Ia lebih dikenal sebagia Yuli Exotic.

Bukan memuji dan meresensi sebagaimana yang lain. Komentarnya simpel, tapi langsung terasa “nendang”. Coba baca komentar Yuli yang tanpa basa-basi: “Kirim ke Solo paman, 300 juta.” Pendek saja. Tapi, komentar dari Yuli inilah yang kemudian menjadi viral dan cukup menggegerkan jagad medsos para pecinta love bird beauty.

 

 

SNOT, banyak menyerang love bird. Bila tidak cepat tertangani, bisa menyebabkan kematian. Perpaduan LEMAN'S dan SNOTGO, manjur menyembuhkan SNOT. Coba dan buktikan!

 

Sebenarnya, harga 300 juta bukan sesuatu yang terlalu istimewa untuk ukuran love bird beauty, bila itu terjadi setahunan yang lalu. Saat love bird beauty lagi booming-boomingnya, banyak orang “crazy rich” yang enteng saja mengeluarkan ratusan juta rupiah untuk mendapatkan buruannya.

Sementara saat ini, situasinya secara umum disebut-sebut sedang sulit, pasar lesu. Harga-harga cenderung turun. Banyak faktor, memang. Menurut Yuli, salah satu sebab harga turun adalah karena rata-rata yang ditawarkan itu adalah varian lama, sementara varian baru mulai bermunculan. Di luar itu, sebagaimana juga disampaikan Lalang Qbar, daya beli masyarakat secara umum memang sedang menurun.

Lalu kenapa Yuli seperti enteng saja berani membuka penawaran 300 juta, sementara postingan si pemilik juga tidak sedang menawarkan burungnya untuk dijual?

 

YULI EXOTIC DAN XO-AX, DI KIOS PASAR BURUNG DEPOK, SOLO

 

“Kalau bicara materi, kualitas, itu burung jelas sudah terpenuhi. Nilai lebihnya adalah karena varian itu memang masih langka. Kalau mau lebih spesifik, saat ini mungkin belum ada duanya. Itulah kenapa harganya jadi mahal,” jawabnya singkat.

Penjelasan Yuli juga mengkonfirmasi pendapat Lalang Qibar, saat ditemui burungnews.com di sela-sela perhelatan akbar Gebyar Mutasi Solo, 2 Desember 2018 yang lalu. Ia menandaskan, bahwa burung yang berkualitas itu masih terus diburu dan dicari. Harganya pun masih cukup bagus.

Setelah beberapa teman menanyakan dari mana asal-usul munculnya burung secantik itu dengan komentar di bawah postingannya, DRM mulai membuka rahasianya. Terkait indukannya, ia menyebut dari Bio Blue PF X Bio PB Vio PF.

 

 

Komentar atas penawaran Yuli, antara lain datang dari akunnya Irfan Hakim. Ia menyebut dalam statusnya, burung hasil tangkaran DRM itu sebagai sesuatu yang “good quality of pale fallow”. Sementara tawaran dari Yuli, disebutnya sebagai sesuatu yang “syeremhh”.  Yang perlu digarisbawahi tebal-tebal dari status yang diposting Irfan, adalah pertanyaan di bagian akhir, “Masih ragu ternak love bird (warna)?.”

Berita terbaru lainnya, ternyata DRM belum mau melepas si biru cantik itu ke Yuli. Tawaran 300 juta rupanya belum membuatnya kepincut. “Belum mau dijual, itu mau dijadikan indukan dulu, mau dikembangkan lagi. Dia janji mau kasih anakan pertamanya buat saya besuk,” ujar Yuli.

 

 

Kalau iming-iming 300 juta saja belum membuatnya tertarik untuk melepas, artinya DRM BF masih punya keyakinan kuat kalau itu dikembangkan lagi, bakal jadi duit yang jauh lebih besar. DRM sendiri disebutkan sudah lama bisa mencetak PF, hanya saja “disembunyikan”, dan baru sekarang ini mau posting.

Seperti pernah dipublis di burungnews, belum lama ini Yuli Exotic membeberkan jenis burung yang bakal jadi tren di tahun 2019, yaitu Pale Fallow (PF), atau mata merah. Salah satu  varian  PF yang memiliki materi dan kualitas istimewa, ya si biru cantik yang dihasilkan DRM BF di atas.

Siapa DRM BF Siantar, seperti apa materi-materi kandang, juga hasil-hasil ternaknya, tunggu laporan berikutnya.

 

NZR INDONESIA CUP 1MINGGU 27 JANUARI 2019 DI LAPANGAN RAMPAL MALANG. 2 Lapang, tiket terjangkau mulai 50 ribu, hadiah utama mobil, semua kelas hadiah UTUH TANPA POTONGAN, banjir doorprise super menarik. Pesanan tiket sudah mengalir deras, terlambat Anda bisa gigit jari karena tidak kebagian. KLIK BROSUR DI SINI. Pesan tiket hubungi Mr Yanto (WA) 0817.0454.012.

 

KATA KUNCI: drm bf siantar yuli sriyanto yuli exotic pale fallow

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp