PARTAI FINAL: SAKALA VS MANDALA.

LOMBA MERPATI TINGGI LIGA M-STRONG

Putaran Pembuka Diikuti 700 Lebih Peserta, Sakala Bungkam Ambisi Mandala di Final

Lomba merpati tinggi dengan total hadiah 30 juta rupiah, digelar di lapak New Mekarwangi 13, mulai Sabtu 15 Juni – Minggu 16 Juni 2019. Ini menandai dimulainya putaran Liga M-Strong 2019, persembahan Ebod Jaya bekerjasama dengan PMTI (Persatuan Penggemar Merpati Tinggi) Bandung Barat-Cimahi.

Tingginya antusiasme para penggemar merpati tinggi di wilayah Bandung bagian Barat ini dibuktikan dengan membludaknya jumlah peserta. Di hari pertama, babak penyisihan diikuti sebanyak 400-an peserta. Sebanyak 200-an peserta kemudian daftar ulang.  Bila ditambah peserta Perang Bintang di hari ke dua sebanyak 100 peserta, total peserta mencapai 700-an lebih.

 

 

NINJA 04 TEAM

 

Ini merupakan kali pertama lomba dengan total hadiah hingga sebesar 30 juta rupiah di lapak baru ini. Jumlah peserta sebanyak ini juga merupakan yang pertama terjadi di lapak yang berlokasi di daerah Mekarwangi, Desa Sariwangi, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat. Kehadiran Ebod Jaya selaku sponsor utama menambah gairah para penggemar merpati tinggi di wilayah Bandung dan sekitarnya, untuk ikut berpartisipasi. Terlebih, di akhir putaran panitia menyiapkan 1 unit motor plus hadiah menarik lainnya sebagai ganjaran bagi juara klasemen.

Setelah melalui babak penyisihan, kemudian dilanjut ke babak ke dua keesokan harinya. Babak ke dua ini nantinya mempertemukan pemenang penyisihan dengan pendaftar ulang.  Setelah melewati babak demi babak, akhirnya terpilih 20 pembalap terbaik yang lolos ke babak berikutnya. Jumlah pembalap pun semakin mengerucut, sehingga menyisakan empat pembalap terbaik di semifinal.  Keempat pembalap maut itu adalah Masterkid TS Team, Mandala A2 Team, serta dua pembalap dari team Ninja 04, Gerhana dan Sakala.

 

 

Di babak semifinal, Gerhana yang tampil maksimal babak-babak sebelumnya harus mengakui  ketangguhan Mandala , hingga akhirnya harus puas menjadi juara 4 karena tak mampu mendarat dengan sempurna di atas matras (patek). Begitu pun Masterkid harus mengakui keunggulan Sakala, yang sampai duluan di atas matras. Master Kid harus puas di urutan ke 3 karena di terbangan terakhir mampu menyisihkan Gerhana.

Final yang mempertemukan dua pembalap berkarakter manuver dengan shoot los dor ini tidak hanya membuat kedua joki tegang, tapi juga membuat jantung para penonton deg-deg ser. Sejak diterbangkan dari lepasan, keduanya langsung saling mengejar.Hingga akhirnya, saat mendekat disk, hanya terpaut sangat tipis. Sakala akhirnya mampu membungkam ambisi Mandala, yang berkeinginan meraih juara di kandangnya. Namun, Mandala harus puas menjadi runner-up dan Sakala menjadi jawara putaran pertama Liga M-Strong  2019.

“Alhamdulillah..., lomba berjalan lancar dan sukses. Terimakasih kepada sponsor utama Ebod Jaya, serta sponsor pendukung lainnya, H. Usep, Cepi Daging dan Hendi. Kita bertemu lagi nanti di putaran kedua Liga M-Strong, dua pekan mendatang, 29-30 Juni 2019 di lapak Bongkok Cimahi,” ujar Alam, ketua panitia Liga M-Strong 2019.

 

SAKALA SANG JUARA.

 

MANDALA RAIH RUNNER-UP.

 

Cocok untuk MERPATI TINGGI maupun BALAP. Untuk breeding telur lebih ngisi, daya tetas tinggi, piyik lebih berkualitas, sehat, tidak mudah mati, cepat bongsor. Untuk burung lomba, giring akan lebih lengket.

 

PANITIA BAGI-BAGI PRODUK DAILY NUTRITION.

 

PANITIA LIGA M-STRONG.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: liga m strong merpati tinggian pmti bandung barat cimahi merpati kolong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp