Pengelola Lomba LB Live FB Indonesia Feat KPK

LOMBA LOVE BIRD LIVE FB INDONESIA FEAT KPK BLITAR

Laris Manis Lomba Love Bird Online, Tak Mengenal Lockdown

Menyikapi kebuntuan lomba burung yang banyak rehat lantaran pandemic Covid-19, maka dibuatlah gelaran secara online, even ini lebih fairplay, jika komplain bisa diputar ulang.

Mewabahnya infeksi virus Corona atau Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), memaksa kita untuk menghindari kerumunan, harus jaga jarak (Social Distancing), PSBB, bahkan sampai adanya Lockdown.  Jadi jagad perburungan juga harus patuh aturan ini. Karena itu, KPK (Komunitas Pring Kuning) yang dimotori Mr. Riby Pring Kuning bersama Yoga Pring Kuning,  Jaka Pring Kuning dan Tri Cahyo Wibowo, mempunyai ide untuk menggelar lomba burung khusus Love Bird secara live lewat facebook.

 

 

Mr. Riby KPK Ketua Panitia, Tetap Eksis Gelar Lomba

 

“Kenapa kita pilih khusus burung Love Bird, karena Love Bird main durasi. Alhamdulillah, lomba Love Bird secara live di FB ini sudah berjalan selama satu bulan, dan sudah bisa diterima publik, baik tata cara maupun penilaiannya,” kata Mr. Riby KPK pada burungnews.com saat menyambangi markas KPK yang juga kios burung milik Om Riby di Kendalrejo, Poluhan, Srengat Blitar, pada Jum’at 01 Mei 2020.

Pelaksanaan lomba online diselenggarakan di gantangan KPK Jln. Kalilerang, Pakunden Blitar, kadang juga diadakan di Kios burungnya Om Riby di Kendalrejo Poluhan. Lomba Online dibuka setiap hari, mulai jam 12.30 sampai jam 17.00 WIB atau jam 5 sore. Kecuali hari Senin dan Jum’at dibuka malam hari mulai jam 20.30 WIB sampai dengan selesai. “Untuk lomba kita di FB group ‘Lomba Love Bird Live FB Indonesia’  dan untuk informasi lomba lewat goup WA yang bernama Info Lomba Love Bird Live, jadi setiap peserta harus lewat goup WA informasi ini,” tambah Mr. Yoga Pring Kuning.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493, 0857.3383.888 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Bagaimana Tata cara pendaftaran ? “peserta mendaftarkan akun FB yang akan melakukan live, biaya tiket bisa transfer untuk saldo sebesar Rp. 100.000,- tinggal minta tiket kelas apa. Jadwal dan nomor rekening sudah tertera di brosur, demikian juga info lombanya juga sudah tertera disana,” jelas Mr. Riby.

Penilaian sangat fair play, misal kelas M1, jam dan menitnya sudah dijadwalkan, jadi burung dishoot video live FB tepat bersamaan, lamanya shooting selama 6 menit, jika kurang dari 6 menit akan didiskualifikasi. “Jadi peserta yang lain, nantinya bisa membandingkan kerja Love Birdnya dengan Lb sang juara, karena video bisa diputar ulang, dan terpantau detik demi detiknya,” kata Mr. Riby sebagai ketua panitia, ketua penyelenggara, MC sekaligus ticketing.   

 

Kios Burung Om Riby, Salah Satu Tempat Lomba Online KPK

 

Tata cara, peserta menggantang burung dan melakukan siaran langsung di FB group dengan alamat ‘Lomba Love Bird Live FB Indonesia‘, aba-aba mulai penggantangan dilakukan oleh Mr. Riby melalui group WA, jadi semua peserta pada jam dan detik yang sama melakukan siaran langusng selama 6 menit, para juri yaitu: Nando KPK, Yoga KPK, Jaka KPK, akan memantau kinerja burung melalui nama akun masing-masing anggota.  Setiap burung di pantau selama 6 menit, jadi kalau 10 burung berarti 1 jam. Sitem penilaian mengunakan pakem penjurian Independent Pring Kuning.

Rata-rata 1 kelas  diikuti 15 burung, kalau Latpres bisa sampai 20 burung, pesertanya bisa mencapai 45 orang. Pada siaran langung, setiap peserta mencantumkan kelas apa yang diikuti, misal M1 A, Pemula, Reguler A  dan sebagainya.

 

WA Group. Kiri, Daftar Peserta. Kanan, Siaran Om Riby Mengomando Penggantangan

 

Diakhir perhelatan, panitia mengumumkan hasil rekapan melalui group WA, “Teriamakasih pada rekan-rekan yang telah mengikuti lomba atau gelaran online, hasil rekap sudah keluar, jika ada dulur-dulurku yang ingin menanyakan soal penilaian burngnya masing-masing, diharapkan memberikan kelas dan juga menit yang mana, nanti kita cek bersama-sama, karena sistem penilaian online, semuanya system terbuka, bahkan kita bisa melihat video burung rekan kita yang menang, kalau masih ada yang kurang puas bisa langsung japri ke saya atau panitia di lomba online ini, bisa menunjukkan menit ke berapa, detik ke sekian.. sekian.., kami ucapkan terimakasih banyak, semoga gacoan dulur -dulurku selalu terus stabil, dan semoga rejekinya banyak dan barokah, serta diberikan kesehatan, Aamiin, Aamiin Yarobal Alamin,” kata Mr. Riby melaui voice massage pada group WA Info Lomba Love Bird.

 

WASPADA dengan produk yang logonya MIRIP, dibaca/dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

Ucapan terimakasih disampaikan oleh panitia kepada: Mr. Vhallent Blitarian CLBK dkk, Om Gibran Arya Teda dari Gresik, Ichang Bajul BF Bondowoso, Om Sanjaya dan Teuku Wahyu dari Cikampek, Ridwan Khajank Probolinggo, Ahmad Fauzan Bima Magelang, Adi PJP Tulungagung, Briand JRF Kediri, Bayu Pradana Blitar, Piagam Mr. Willy Mandiri Printing, “dan dulur-dulur Blitar yang sudah hadir semuanya yang tak bisa disebutkan satu persatu, juga dulur-dulur dalam dan luar pulau, kita ucapkan terimakasih. Gelaran online ini juga di support oleh Mr. Imam Ma’ruf DPW Ronggolawe Blitar, Vhallent Blitarian CLBK, Arka Arifin Pakan Gempar Konslet, Pakan Raja Gedek CLBK,” ucap Mr. Riby.

Akhirnya, Latpres yang digelar pada 26 April 2020 menobatkan Agus Triwicaksono Blitar sebagai juara umum SF, sedangkan juara umum BC diraih Sanjaya LB dari Cikampek. Dengan system yang fair play ini, menjadikan ‘Lomba Love Bird Live FB Indonesia’  feat KPK menjadi refernsi gelaran online, bahkan KPK telah memberikan waktu 2 hari pada group lain yang akan menggelar lomba secara online. [FERRY}

 

Akun Lomba LB Live FB Indo, Peserta Cildose di Kelas 39 Max

 

Mr. Riby Juga Ikut Lomba Online yang Digelar Penyelenggara Lain

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Agus Triwicaksono Blitar Juara Umum SF

 

Sanjaya LB Cikampek Jura Umum BC

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: lomba love bird live fb indonesia feat kpk blitar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp