JAWARA KELAS BABY.

LIGA VIP KEBOKICAK BC JOMBANG PUTARAN V SERI 9

Nyeting Love Bird Baby Rajin Ngekek

Daisy, love bird orbitan Opank dari Wersah, Jombang bisa ngekek sampai 32 kali, dan mencatat dua kali durasi M1. Gaco ini meraih juara I di kelas Baby A di Liga Kebokicak BC Seri 9 pada Minggu, 21 Januari.

Kicaumania kembali memadati Liga Vip Kebokicak BC Seri 8 di SDN Kwaron Diwek Jombang. Hampir semua kelas full gantangan. Kompetisipun berlangsung sengit. Namun dengan lomba tanpa teriak dengan disiplin tinggi, even ini berlangsung mulus dan kondusif.

 

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU.

 

Kelas Love Bird Baby A jadi kelas pembuka di ajang ini. Banyak gaco lecek yang ditampilkan di kelas ini. Gaco yang menempati nomor 05 paling rajin diantara gaco lainnya. Meskipun baru berumur 2,5 bulan, gaco ini sudah konslet. Pemiliknya pun nyaris kawatir kalau debutannya itu kebablasan melebihi durasi M1 yang ditetapkan panitia.

Gaco itu adlaah Daisy milik Opank dari Wersah Jombang yang dibeli dari breeder Kediri. Di penilain awal, gaco ini ngekek 11 kali, di penilaian tengah 10 kali dan di penilaian akhir 11 kali. Durasi terbaiknya adalah M1 tercatat 3 kali. Melihat statistik penilaiannya, Daisy reltif stabil dari awal hingga akhir. "Gaco nomor lima nyaris tanpa jeda. Sebentar-sebentar ngekek," ujar Ary, juri senior dari Jombang.

Menurut Opank, indukan Daisy memang tipe konslet. Untuk menjaga agar Daisy tidak over birahi, Opank memandikan Daisy setiap malam dan pagi. "Tadi malam saya guuyur sampai basah kuyup dan pagi tadi mau berangkat saya guyur lagi. Takutnya, kalau over birahi, konsletnya bisa lama dan nilainya melebihi M1," ungkap Opank.

 

 

 

Pesaing hebat Daisy adalah Coxy debutan Mbah To dari Cukir. gaco ini terpantau ngekek 26 kali dan Cocot Rusak orbitan Zulfikar dari Sorak Hore SF yang terpantau ngekek 20 kali. Tentu saja, di kelas ini ada saja gaco yang melebihi durasi M1 yang jadi batasan kelas Baby.

Salah satunya adalah nomor 49 yang cukup rajin, namun akhirnya ngekek sampai durasi Lanjut 2. Wow. Meskipun gagal juara, pemiliknya mengaku senang, karena tahu kalau gaco babynya punya durasi mewah.

Pertarungan di kelas Dewasa cukup sengit karena diikuti gaco-gaco papan atas. Diantaranya ada Fitri andalan Agus Fitrianto yang sudah ditake over H Kalam dari RT 201 SF. Gaco heabat lainnya adalan Anjani yang sampai seri IX di Liga Kebokicak ini memimpin di puncak dengan nilai 700.

Di kelas Vip, meskipun Anjani dikalqahkan Fitri, posisi klasemennya tidak berubah. Apalagi di kelas B Anjani berhasil mengeksekusi prestasi emas, nilainya makin melejit tak terkejar.

 

KELAS CUCAK HIJAU FULL GANTANGAN.

 

Meskipun masih seri IX, poin Anjani dipastikan aman sampai akhir, karena nilainya tidak mungkin terkejar lagi. Baik oleh Gracia andalan Kardi dari JBC ataupun Waljinah andalan Andik Apache dari Jati Pitu SF. Gracia mengoleksi nilai 380 dan Waljinah 360.

Di kelas Cucak Hijau Vip, banyak gaco hebat yang turun. Diantaranya ada Gajahmada dan Gegana. Kedua gaco hebat ini memiliki suara kristal, lagu roll tembak hasil polesan master kapas tembak, cililin, love bird dan gereja tarung.

Gajahmada yang beberapa pekan sempat ngembek, kini kembali pulih. Di kelas Vip, Gajahmada berhasil meraih juara II. Meskipun kalah dari Sinchan andalan Ayik dari Jombang, Martono pemilik Gajahmada mengaku puas. "Alhamdulillah Gajahmada sudah mau top form. Soal prestasi, itu nomor dua. Yang penting mau kerja dulu," katanya.

 

HARI GINI BELUM MENCOBA TWEET SONG? Bergabunglah dengan kicaumania jaman now... Tweet Song, pakan burung berkualitas dengan nutrisi seimbang, sangat sesuai dengran kebutuhan burung Anda. Coba dan buktikan.

 

Senada dengan VJ Arif pemilik Gegana. Meskipun gaco andalannya hanya parkir di urutan VI, ia tetap bangga. "Pas turun dari gantangan, saya lihat bulu sayapnya lepas satu. Waduh, ini dia penyebab kurang top formnya Gegana," kata VJ Arif yang mengaku dihubungi calon pembelinya dari Jogja yang tetap berani membayar Gegana 20 juta meski tidak koncer.

"Persaingan klasemen Liga Kebokicak makin ketat. Saat ini sudah memasuki seri ke-9 dan tinggal 1 seri lagi. Ayo tingkatkan terus perolehan poin, jangan sampai tergeser oleh yang lain," kata Karyanto, Ketua Kebokicak.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: liga vip kebokicak bc jombang putaran v seri 9

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp