KARENA MASIH BALIBU, AVANTIKA SERING NGABLAK.

LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG SERI 9

Solusi Love Bird Ngekek Sambil Ngablak

Avantika umurnya masih balibu, tapi durasinya tembus super 1. Tapi karena masih balibu, gaco ini suka "ngablak". Kalau punya gaco suka "ngablak", jangan kawatir, Hudaibia punya kiat untuk meredamnya.

Avantika, gaco balibu orbitan Hudaibia dari Sabar Subur SF rajin ngekek dan durasi maksimalnya tembus Super 1 saat turun di kelas Love Bird Vip di Liga Vip Kebokicak BC Seri 9 di Arena Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang, Minggu 22 April.

 

 

BINTANG TIMUR UNGGULI DURASI AVANTIKA DI KELAS LB VIP.

 

Sesekali gaco ini terlihat "ngablak" atau ngekek sambil mengepakkan sayap. Untuk ukuran gaco balibu, aktifitas ini dianggap wajar. Tapi karena Avantika turun di kelas Dewasa, maka ini jadi masalah. Untungnya, saat ngekek panjang, Avantika tancap di satu titik dan tidak terlihat ngablak.

"Wah, ini bisa jadi masalah. Birahinya terlalu besar, karena itu masih suka ngablak. Nanti turun gantangan langsung dimandiin biar gak ngablak," kata Hudaibia saat mengawal Avantika di kelas Love Bird Vip.

 

JAWARA DI KELAS LOVE BIRD A.

 

Ternyata, cara untuk meredam birahi balibu yang suka ngablak cukup mudah. "Iya, cukup dimandikan sampai basah kuyub, dan tidak perlu dikasih jagung atau kangkung. Tapi resikonya, nanti kalau dinaikkan lagi, kadang tidak mau jalan," katanya.

Eh, benar saja, saat turun di leg kedua, atau kelas Dewasa A, Avantika sama sekali tidak mau ketawa. "Nah, itu dia resikonya mas, tidak mau jalan. Tapi birahinya tetap harus diturunkan agar tidak OB," lanjutnya.

Di kelas Love BIrd Vip, Avantika memang rajin ngekek dan mencatat durasi super 1. Tapi masih ada gaco lain yang juga ngekek super. Yakni Bintang Timur andalan Team P2H Ksr Mjr yang meraih juara I dengan durasi super 2 dan sangat rajin.

 

JUARA KELAS BABY A.

 

Juara III diraih Gombes andalan Jatipitu BF yang juga mencatat durasi super 1 tapi kalh rajin dibanding Avantika. Navigator andalan Gazebo SF juga mencatat durasi super 1, tapi meraih juara IV karena nilainya masih di bawah Avantika dan Gombes.

Di leg kedua, kelas Love Bird A, Fitrianto andalan Rama Putra H Kalam berhasil mencatat durasi super dan meraih juara I, mengungguli Ondol andalan Adi S yang Minggu sebelumnya menajdi bintang arena Kebokicak. Gombloh andalan Eko Susanto dari KLI Jombang meraih juara III.

 

 

Pimpinan klasemen kelas Love Bird, Liona andalan Dhimas Yahya dari Rea Reo Hore berhasil menyelematkan tahtanya dari kudeta Bintang Timur andalan Team P2H Ksr Mjr, setelah mendulang poin emas di kelas Love Bird B. Liona mengoleksi poin 660 sedangkan Bintang Timur mengumpulkan nilai 520.

Selain mengandalkan Bintang Timur, Team P2H Ksr Mjr juga punya amunisi hebat di kelas love bird balibu. Qiu Qiu namanya. Gaco ini berhasil bertengger di podium puncak setelah mengunguli durasi Soimah andalan Kafi dari Brodot dan Jenita milik Bayu dari Gadingmangu saat turun di kelas Balibu B.

 

JUARA DI KELAS BALIBU B.

 

P2H Ksr Pjr juga turun di kelas Baby. Banyu Biru adalah gaco orbitan P2H Ksr Pjr yang sangat prospek. Banyu Biru berhasil meraih juara I di kelas Baby A dan C. Hanya di kelas B yang dilepasnya. Di kelas ini, Pajero Jr orbitan Agus SPC berhasil merebut tahta diikuti Best Strike orbitan Zaqi dari Tebuireng.

Di kelas Cucak Hijau, Hulex 87 berhasil mengalahkan dominasi SS andalan Mr Sis dari Pasar Pon Team. Prestasi ini membuat peringkat Hulex 87 melejit ke posisi enam dengan nilai 240, setara dengan New Denox andalan Karnawan dari Japanan. 

 

JAWARA KELAS CUCAK HIJAU VIP.

 

Angling Darmo masih memimpin klasemen kelas Cucak Hijau dengan nilai 540 meski Gegana andalan VJ Arif dari Tombo Ngelu SF meraih juara I di kelas A. Namun, posisi Angling Darmo kini terancam, karena nilainya hanya terpaut 40 dengan Gegana.

Jangan sampai terjadi seperti di kelas Kenari, Well 3 yang memimpin klasemen kenari dari awal, tapi karena absen sekali saja pada pekan ini, tahta yang didiami Well 3 dikudeta Raja Gula andalan Abi Candra dari Kenari Jombang.

 

RAJA GULA BERHASIL MEMIMPIN KLASEMEN KELAS KENARI.

 

Tapi Well 3 masih punya peluang besar untuk merebutnya kembali, karena selisih poin yang diraih Raja Gula 500, sedangkan Well 3 480, atau hanya terpaut 20 poin saja.

Untuk kelas Pleci, posisi klasemen masih belum berubah, karena pekan ini Sangkuriang kembali meraih juara I di kelas Pleci. Sangkuriang andalan Dian Coy makin kokoh di puncak dengan nilai 660, sementara di posisi dua ditempati Sundel Jr andalan Sudar dengan nilai 520 dan Zombie di peringkat III dengan nilai 320.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Di even ini, Kebokicak kembali kedatangan pemain nyleneh. Namanya Muhammad Muslim dari Wlingi, Blitar. Hampir setiap Minggu, Mbah Muslim selalau hadir di Kebokicak untuk menggantang pleci kesayangganya. Meski tidak juara, banyak pemain yang tertarik untuk meminang gaco Mbah Muslim, tapi orang tua ini selalu menolaknya.

"Terimakasih atas kedatangan teman-teman kicaumania di arena Kebokicak. Jangan lupa, tanggal 6 Mei 2018, Kebokicak BC mengelar even Kapolres Cup Jombang. Doorprize utama sepeda motor Honda Revo off the road. Tiket bisa dipesan sekarang lewat Sekretariat Kebokicak," kata Karyanto, Ketua Kebokicak BC.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MBAH MUSLIM SELALU HADIR DI EVEN KEBOKICAK.

 

SANGKURIANG ANDALAN DIAN COY PIMPIN KLASEMEN PLECI.

 

 

 

 

 

Burung yang lelah karena perjalanan jauh, lebih mudah dihinggapi penyakit. Sediakan selalu LA KURUS, dari Super Kicau Grup yang terpercaya. Spektrum luasnya menjadikan mampu mengobati lebih banyak penyakit, dan lebih cepat sembuh.

 

 

KATA KUNCI: liga kebokicak bc jombang putaran vi seri 9 kebokicak bc jombang solusi love bird ngekek sambil

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp