KOMUNITAS PLECI SERBU KEBOKICAK

LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG SERI 4

Diserbu Komunitas Pleci, Tiket Ludes

Pemandangan tidak biasa terjadi di Liga Kebokicak BC Seri 4 pada hari Minggu, 17 Maret 2019. Arena ini dipenuhi pemain pleci, hingga untuk kelas A tidak ada nomor tersisa.

Sesuai kesepakatan, apabila kelas Pleci bisa full gantangan atau 64 nomor gantangan terisi semua, maka kejuaraan akan diambil 14 pemenang. Ternyata tidak sulit untuk merealisasikannya di gantangan Kebokicak BC yang bermarkas di SDN Kwaron II, Diwek Jombang.

 

 

 

Komunitas Pleci dari berbagai kota tumplek blek di arena ini, hingga untuk kelas pleci A tidak menyisakan tiket. Sayang, karena keterbatasan waktu, kelas pleci hanya dibuka dua kelas.

"Jarang terjadi komunitas pleci bisa berkumpul di satu titik, kecuali di even khusus pleci. Di Kebokicak, alhamdulillah teman-teman bisa bersilaturahmi. Semoga saja ini bisa diagendakan setiap pekan seperti komunitas branjangan," kata Ardian Bayem, pemain pleci yang juga juri di Kebokicak BC.

 

KOMUNITAS KONIN

 

Saking banyaknya gaco berkualitas yang turun di gantangan Kebokicak pekan ini, tidak ada satupun gaco pleci yang mampu mendominasi podium. Di kelas A, podium puncak dikuasai Sabotase andalan Glewo dari PCMI Bali, diikuti Manja andalan Andra dari KKPJ dan Konslet milik Aan dari PMJB.

Di kelas B, giliran Dzakira orbitan Grunjal dari PCMI Sas yang menjadi pemuncak podium. Korax andalan Paido juga dari PCMI Sas merebut posisi runner up dan podium tiga direbut Acrilik andalan Hadi dari Vega Sangkar. "Ini trend yang bagus, bukan karena juaranya sengaja dibagi, tapi dengan adanya pergantian peraih posisi tiga besar, kesempatan untuk menang bagi gaco lain sangat terbuka," kata Bayem.

 

PARA JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Pemain di kelas Konin juga relatif banyak, meski tak seramai kelas Pleci. Namun pertarungan di kelas ini berlangsung sengit karena gaco-gaco simpanan pada turun. Di kelas Konin A, Mbah Gimbal yang diusung Jarwo Oye tampil menawan dan merebut prestasi teratas.

Sniper andalan jainul Arifin menjadi gaco tersukses di kelas Konin. Karena selain meraih juara II di kelas Konin A, Sniper juga meraih juara I di kelas Konin B. "Semoga saja Minggu depan teman-teman KMJ dan komunitas luar kota bisa kopdar di Kebokicak seperti teman-teman pleci mania," kata uchil Mahesa yang berhasil meraih juara I di even Anniversary Sengfong Feat Raja Timur di PSBR Jombang pada tanggal 10 Maret 2019.

 

PARA JAWARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di kelas Cucak Hijau, untuk kesekian kalinya Zamrud andalan Eko Pasar berhasil merangkum podium puncak. Gaya jamtrok khas cucak hijau yang plus vokal lantang bermaterikan kapas tembak, gereja tarung dan love bird menjadi andalan Zamrud

Di kelas Vip, Zamrud bersaing ketat dengan Lasarus yang dikawal Ari dari Bogem, Nganjuk dan Killer milik Langlang Buana dari Jatikalen. Di kelas Cucak Hijau A, Zamrud dihadang Bramasta yang diusung Sodo dari Cuma Kamu SF dan Arema andalan Suparman dari Kayangan.

 

 

Sniper andalan Jimbrun dari Tombo Ngelu yang menjadi peraih juara Liga Kebokicak Putaran VIII dan pemangku puncak klasemen sementara Liga Cucak Hijau di Liga Kebokicak BC Putaran IX, kali ini hanya mampu mengisi line up ke -7.

Di kelas Kacer, Kaisar orbitan Mr Sis dari Pasar Pon dan Siliwangi andalan Jabrik dari Ampera BC bersaing ketat. Kaisar lebih dulu unggul di kelas A, namun saat revans di kelas B, giliran Siliwangi yang meraih podium puncak.

 

PERTARUNGAN DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Di kelas Murai Batu Vip, tiga jawara berhasil mendominasi laga. Prestasi teratas direbut Jinabat andalan Tata dari Bareng, podium dua menjadi milik Tayo yang dikawal Dagiyat dari KMB dan podium tiga dilibas DJ andalan Hrie dari Ngoro.

Pertarungan di kelas Love Bird masih menjadi laga paling ramai di Kebokicak BC pekan ini. Semua kelas love bird pertama, baik Love Bird Vip, Fighter, M2, Baby dan Balibu L2 rata-rata full gantangan. Mr Kam yang cukup lama tidak merapat di Kebokicak sampai berdecak kagum. "Kebokicak tambah ramai. Sukses buat Kebokicak BC," katanya.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Di kelas Love Bird Vip, Sukoco Tombo Ati berhasil mengorbitkan Sakti yang sudah lama absen menjadi pemuncak laga. Melon andalan Fadil pengibar bendera Duta JBC Cup II yang akan menggelar even pada 14 April 2019 berhasil mencatat durasi bintang. Namun gaco ini belum mampu melebihi poin Sakti, begitu juga Doremi andalan Pak'e Kembar dari PSB Rea Reo.

Di kelas Love Bird Fighter, Messy andalan Mr jay dari PWP meraih poin tertinggi. gaco ini berhasil mengalahkan poin Pikachu yang diusung Tebe dari Khilaf Jr 45 dan Gracia Jr andalan Dimas dari Duta JBC Cup II.

 

MESKIPUN HUJAN, PERTARUNGAN DI KELAS LOVE BIRD TETAP SENGIT

 

Di kelas Love Bird M2 A, David dari Jatipitu BF berhasil mengawal gaco andalannya: Balqis ke podium terhormat. Balqis mampu lepas dari intimidasi Bodrek yang dikawal Arifin dari Pacul Gowang, serta Wak Wau yang kini berganti nama menjadi Coepete yang dikawal Eko Toko Jamix dari Patimura II Jombang.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI 

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD VIP

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: liga kebokicak bc jombang seri 4

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp