JOSAN SEBELEAH KIRI LOVE BIRD WAK WAU ANDALAN BAMBANG GOLKIM

LIGA KEBOKICAK BC JOMBANG SERI 10

Pakai Obat Anti Kondangan, LB Wakwau Bocor Dengan Durasi 40 Detik

Umur 4 bulan, love bird Wakwau andalan Ujang Kendo Kenceng dibeli cukup murah. Hanya 800 ribu. Kelebihannya, bocor tapi durasi cekak dan cocok main di kelas M2. Setelah dirawat Bambang Golkim, durasi tambah panjang sampai 40 detik-an.

Sempat frustrasi karena love bird balibu yang baru dibeli tidak mau tampil, Ujang akhirnya menyerahkan gaco debutannya ini kepada Bambang Golkim, teman sekaligus joki kepercayaannya. "Harganya mahal banget sih, 800 ribu, ha ha ha," kata H Ujang sambil terbahak.

 

 

SETIAP HARI LOBE BIRD WAK WAU DITETESI LEMANS UNTUK MENJAGA KESEHATAN DAN PERFORMA

 

Sudah sepekan lebih, sebelum tampil di Liga Kebokicak BC Jombang Seri 10 pada hari Minggu 10 Februari 2019, gaco ini ogah ngekek di atas gantangan. "Biasanya begitu digantang langsung bocor. Meskipun pendek-pendek tapi deres. Buat main di kelas M2 cocok, bisa jadi ATM," beber Bambang Golkim.

Bambang berasumsi, burung akan rajin ngekek kalau kondisinya fit dan sehat. "Seperti kita, manusia, kalau fisik kita sakit, jangankan diajak ngobrol, mau beraktifitas saja sudah malas. Karena itu, saya harus menemukan obat yang bisa dipakai untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar Wakwau ini selalu fit dan tidak sakit," kata Bambang.

 

 

Karena sudah diberi kepercayaan dan harganya pun tidak selangit, Bambang mulai bereksperimen. Ia membeli Vitamin Lemans yang harganya 35 ribu. "Lemans ini sudah teruji, kasiatnya untuk mengobati burung sakit dan untuk menjaga burung tetap sehat, sehari cukup diberi satu tetes, jadi irit banget," ungkapnya.

Tiga hari ditetesi Lemans, perkembangan ngekek Wakwau mulai terlihat signifikan. Tapi karena terlalu bocor atau rajin ngekek, untuk meredamnya harus diberi untulan. Wakwau adalah love bird balibu betina. Karena itu Bambang memberinya untulan love bird jantan yang usianya setara.

 

WAK WAU MILIK BAMBANG GOLKIM JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Untuk melihat perkembangan di lapangan, maka Wakwau dibawa ke gantangan Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang. Di gantangan yang membuka latber rutin setiap hari Kamis sore dan Minggu pagi, kelas love bird jadi partai neraka. Semua kelas A full gantangan. Baik kelas Baby, Balibu, Vip, Fighter dan M2, pesertanya membludak.

"Untuk hari ini cukup turun di kelas Balibu A saja. Alhamdulillah durasinya tambah panjang dan meraih poin tertinggi. Tadi kesebut super 2, panjang 2, panjang 1 dan lanjut 2. Untuk super 2 sekitar 40 detikan," cetus Bambang.

 

GACO RT 201 SF MERAJAI KELAS LOVE BIRD VIP

 

Ternyata hasil ini masih belum membuat Bambang puas. Sekali lagi ditetesi Lemans dan dibawa ke gantangan Denanyar BC yang main sore. Tapi karena terlambat datang, Wakwau diikutkan kelas Love Bird M2. "Salah strategi. Durasinya keluar panjang-panjang, jadi kalah rapet. Untung gak ada diskualifikasi dan masih dapat juara dua," tulis Bambang lewat pesan singkat kepada Burungnews.

Sedangkan untuk hasil kompetisi di kelas Love Bird Vip, dua gaco andalan H Kalam dari RT 201 SF masih menjadi yang terbaik. New Samba yang dipegang Gento dan Shiva yang dipegang Abil, sama-sama meraih podium.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

New Samba yang kembali mencatat durasi Bintang berhasil merebut podium satu. Shiva yang tetap dengan durasi bocornya meraih juara dua, mengungguli poin yang diraih Sae andalan Ipun dari KLB.

Di Liga Kebokicak BC seri penutup ini, RT 201 SF menjadi tim yang meraih sukses terbesar. Selain moncer di kelas Love Bird, Gallardo yang tampil apik di kelas Cucak Hijau mampu mendulang dua prestasi emas.

 

KELAS LOVE BIRD MASIH DI JALUR FULL GANTANGAN

 

Sayang, Gallardo jarang mengikuti Liga Kebokicak, meskipun kali ini bisa mendulang poin 200, di seri penutup ini masih belum mampu mengejar poin yang dikumpulkan Sniper andalan Vj Arif dari Tombo Ngelu SF yang sudah dipastikan menjadi peraih gelar juara Liga.

Di kelas Kacer A, Zamora andalan Sulton dari Plandi, Jombang yang menjadi pemuncak klasemen Liga Kacer, kali ini gagal tampil. Meski begitu, poinnya tetap berada di puncak. Gaco yang berhasil meretas podium di kelas Kacer A adalah Sambran andalan Joko dari Ampera BC diikuti Kamandanu andalan H Ropiq dari WBC dan Tanpa Nama andalan Arif dari Losari Ploso.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Killer Bee andalan Rudy AL dari Mojoagung yang menjadi rival berat Zamora, di kelas A gagal koncer. Namun gaco ini berhasil moncer saat tampil di kelas B. Killer Bee menjadi pemuncak laga diikuti Dragon II andalan Ari dari Bareng Bersatu dan Bukamata milik M Agik dari Bandar Kedungmulyo Jombang.

Pertarungan sengit juga terjadi di kelas Murai Batu. Di kelas Vip, Petir andalan Krisna dari Jenggolo Tim memimpin di podium utama. Petir meredam kehebatan Alap-alap orbitan Budi Lelel dari Patianrowo Nganjuk dan Proklamator milik Mbah Lim dari KTS 54.

 

 

Siti andalan Ryan dari JM BB menguntit di line up keempat. Namun Siti berhasil menjadi yang terbaik saat berlaga di kelas Murai Batu A. Di kelas ini Siti menempati gantangan 51, berhadapan dengan Diva andalan Dany dari SD Plus yang digantang di nomor 62.

Seperti biasa, Liga Kebokicak BC tetap jadi arena favorit bagi para Branjes yang rutin mengadakan Kopdar setiap hari Minggu. Komunitas Konin dan Percik juga tetap hadir dan memadati arena ini.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA DI KELAS KACER VIP

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU A

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

KOPDAR BRANJANGAN MANIA DI ARENA KEBOKICAK BC SETIAP HARI MINGGU

 

PARA PEMAIN KONIN DI GANTANGAN KEBOKICAK BC

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

 

 

KATA KUNCI: liga kebokicak bc jombang seri 10 lb wakwau

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp