MUHAMMAD IRFAN ALIAS KECIK, LOVE BIRD LOVERS DARI SIDOARJO.

LB OSHIN ANDALAN KECIK SIDOARJO

Cuma Pakai Milet kiloan dan Air Galon

Masih tidak percaya kalau love bird bisa merajai arena meski hanya diberi milet kiloan dan minum air galon? Muhammad Irfan dari Sidoarjo menjawab tantangan ini lewat gaco andalannya: Oshin.

Beredar cletukan keraguan dan mosi tidak percaya di dunia maya, bahwa love bird bisa stabil di podium cukup dengan mengkonsumsi milet putih kiloan dan diberi minum air mineral. Hal ini wajar-wajar saja, terlebih lagi bila gaco love bird yang dirawat bukan dari trah jawara dan tidak punya kelebihan.

"Semua kembali pada trah, karakter dan cara perawatannya. Kalau ketiga kriteria itu tidak ada, pantas kalau gaco love bird kita tidak akan stabil. Akhirnya, para pemain kerap ambil jalan pintas dengan membeli obat atau doping untuk mendongkrak performanya," kata Muhammad Irfan, love bird lovers dari Berbek, Waru, Sidoarjo.

 

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Trah akan menentukan bakat pada kemampuan gaco untuk mengadopsi sesuatu dengan cepat. Love bird dari indukan jawara, peluangnya akan lebih besar untuk berprestasi ketimbang love bird dari trah biasa, karena sebagian besar anakan akan mewarisi sifat dan karakter indukannya.

Pelajari karakter gaco, untuk mendapatkan seting perawatan yang maksimal. Misalnya, love bird fighter dan konslet, tentu pola perawatannya berbeda. Apakah gaco suka mandi sendiri atau mandi semprot, harus pakai untulan ataukah single, itu yang harus dipelajari. "Kalau trah sudah dapat, karakter sudah ketemu, maka tinggal bagaimana kita menerapkan perawatannya," kata Kecik, panggilan akrab Muhaammad Irfan.

 

OSHIN BISA JUARA HANYA DIKASIH MILET KILOAN DAN AIR GALON.

 

Oshin adalah gaco tipe fighter, jauh sebelum dibeli Kecik dari temannya, Oshin sudah sering naik podium. Namun, saat kondisinya lagi drop, kecik memberanikan diri untuk melamarnya. "Oshin saya beli tiga juta rupiah dalam kondisi rewel. Mungkin kalau pas kondisinya top form, teman saya tidak akan mau ngasih," ungkap mantan anggota Orkes OM Arsinta di Mojokerto.

Karena sudah tahu karakter dan pola perawatannya, Kecik tidak ragu untuk meminangnya. Dan benar saja, setelah dirawat intensif selama dua bulanan, Oshin bisa kembali ke jalur podium. "Di tangan saya, piala Oshin sudah banyak. Puluhan jumlahnya," kata kecik.

 

 

Untuk harian, Oshin dimandikan rutin setiap pagi dan malam. Setiap hari, love bird josan ini dimasukkan box, namun tetap single tanpa teman dan tanpa glodok. Oshin baru dipindah ke sangkar kapsul sehari menjelang lomba. "Selama ini saya rawat secara alami saja, tanpa obat atau doping," cetusnya.

Di rumah dan di atas gantangan, durasi Oshin baru tembus 70 detik. Namun dalam kondisi top form, gaco ini sangat rajin ngekek. "Saat ini durasi Oshin baru 70 detikan. Di lapangan sering kesebut P3 sampai super. Tapi saya yakin, durasinya bisa lebih ekstrim lagi," kata Kecik yang mengaku sudah mendapat lamaran 10 juta saat menurunkan Oshin di salah satu gantangan di Sidoarjo.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: lb oshin andalan kecik sidoarjo oshin kecik sidoarjo

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp