LB AMANAH MAMPU IMBANGI LOVE BIRD KONSLET


LB AMANAH DI M1 SUBDENPOM BC JEMBER

Mampu Imbangi LB Konslet, Pede Berlaga di Piala Bondowoso

Tak disangka Amanah mampu menyabet prestasi emas di gelaran M1 Subdenpom BC Jember. Melihat lawannya yang mayoritas konslet, LB milik Maxi Luke ini mampu imbangi dengan kekean super panjangnya. Sang pemilikpun, makin PD menurunkannya di Piala Bondowoso.

Kekean stabil berdurasi over yang kerap dilepaskan Amanah, mengantarkannya meraih prestasi gemilang di gelaran M1 Subdenpom BC Jember pada Minggu, 3 Februari 2019. Padahal lawan-lawan yang Amanah hadapi adalah love bird-love bird konslet, dan sudah langganan serta sulit ditumbangkan di arena ini. Seperti Tina Toon, Tole, Brio, dan Thangsi. Pada kesempatan ini, Amanah membawa pulang emas di kelas Jendral B dan juara 3 di sesi Perwira A.

 

MAXI LUKE PEDE TURUN KE PIALA BONDOWOSO BERSAMA AMANAH DAN GACO LAINNYA

 

Kendati tanpa pengawalan Maxi Luke, Amanah tetap tampil menawan saat dikawal Vian MX dan Aris MPM. “Ko Maxi sibuk ada pekerjaan. Jadi Amanah kami yang disuruh bawa. Selain Amanah, kami juga bawa gacoan Ko Maxi yaitu CH Valium. Dua jagoannya ini setingan di lapangan gak ribet. Makanya siapa saja yang bawa, bisa dipastikan mau kerja,” kata Vian MX yang membawa Valium juara 5 dan 7.

Amanah sendiri adalah gaco terbaru milik Maxi Luke Kenbo+ Bondowoso. Beberapa bulan yang lalu, tepatnya November 2018, Amanah Ia take over dari salah satu pemain ternama asal Nganjuk, yaitu Muhammad Haries Gredek SF. Dulu waktu di tangan Haries, love bird ini diberi nama Amanah HE. Di tangan Maxi, namanya sedikit dipersingkat menjadi Amanah.

 

TANPA DI OTAK-ATIK AMANAH TETAP AKSIMAL

 

Bagi ngekek mania khususnya wilayah Surabaya ke barat hingga Jogja, tentunya sudah tidak asing lagi dengan love bird pasjo ini. Pasalnya, saat ditangan Haries, Amanah sudah melanglang buana berlaga di even-even akbar tingkat nasional. Antara lain gelaran Jogja Istimewa dengan membawa pulang juara V, Danrem Cup Kediri dengan juara I dan III, Java Makmur PO Ponorogo juara I dan III, dan Kapolres Cup Jombang juara I. Untuk prestasi di Jawa Timur lainnya khususnya even akbar, sudah tak terhitug lagi.

Keberanian Maxi Luke mentransfer Amanah, karena setingan di rumah maupun di lapangan, love bird ini tidak ribet. Kesehariannya Amanah full krodong sendiri, tanpa main untulan. Malam hari wajib mandi malam. Untuk EF, setiap hari Amanah diberi mentimun. Tujuannya untuk menyetabilkan birahinya. Milet yang dikonsumsinya pun hanya milet putih biasa alias kiloan.
 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Saat dilapangan, Amanah tidak perlu setingan khusus. Justru jika sering diotak-atik saat di lapangan, Amanah malah enggan kerja maksimal. “Dilapangan cukup diberi jagung yang masih muda saja supaya kenyang dan bertenaga. Setelah kenyang, langsung dikrodong dan tinggal menunggu naik ke atas gantangan. Itu saja perawatannya di lapangan,” papar Aris MPM salah satu punggawa Kenbo+ Bondowoso.

Saat baru di take over dari Haries dengan nominal yang masih dirahasiakan, Amanah dalam kondisi nyulam bulu. Butuh satu bulan lebih, Maxi Luke untuk mengondisikan Amanah agar bisa kembali berlaga di atas gantangan. Setelah berpindah tangan dan rampung nyulam bulu, ternyata Amanah tetap tampil memuaskan. Selain durasinya stabil diatas 1 menitan, kerajinannya juga nyaris menyamai love bird konslet yang berjeda bunyi rapat.

 

KRIS SAMURAI GALANG DUKUNGAN DI SUBDENPOM BC JEMBER

 

Dengan kondisi jubahnya yang baru, serta performanya yang sudah nyaris pulih seperti sedia kala, Maxi Luke sangat percaya diri menurunkan Amanah di even akbar Piala Bondowoso pada 17 Februari 2019, di Alun-Alun Ki Bagus Asra Bondowoso.

“Melihat tipikalnya, kerajinannya, dan durasinya,  Amanah siap berlaga di EO apa saja. Apalagi untuk Piala Bondowoso. Semoga Amanah bisa wakili tuan rumah dalam meraih prestasi,” kata Maxi Luke saat dihubungi lewat telfon.

 

 

Even Piala Bondowoso garapan Kris Samurai dan Banteng Muda Indonesia (BMI) yang menggunakan EO Radjawali Indonesia (RI) ini, memang salah satu even paling ditunggu-tunggu kicaumania blok timur. Selain kemasannya sangat memanjakan kicaumania, doorprise uang tunai total 15 juta dan beberapa barang elektronik siap dibagi-bagikan.

“Even ini kan sebagai evennya kota Bondowoso, jadi kami akan memanjakan kicaumania dari segi penilaian, lokasi lomba, hadiah juga doorprisenya. Alhamdulillah untuk pemesanan tiket sudah mengalir deras. Bahkan ada beberapa kelas yang sudah hampir full,” pungkas Kris Samurai saat ditemui di arena Subdenpom BC untuk mengalang dukungan.

Untuk pemesanan tiket Piala Bodowoso, bisa hubungi FANDY CHRISTIAN di nomer 0822-3496-6170.

 

DATA JUARA M1 SUBDENPOM 3 FEBRUARI 2019, KLIK DI SINI

Mengakses  BURUNGNEWS  lebih praktis dan cepat, unduh APPS-nya di  PLAY STORE  (android) atau  GOOGLE PLAY  (Apple/Iphone/IOS)

 

KATA KUNCI: m1 subdenpom

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp