MUTTIYA PUTRA BC. JUARA UMUM BC

LAWU FIESTA 3 KARANGANYAR

Gentolet, Krincing Wesi dan Speed Mansion Cetak Double Winner, Bolo Sejati SF dan Muttiya Putra BC Raih Juara Umum

Love bird Gentolet, cucak hijau Krincing Wesi, dan anis merah Speed Mansion berhasil meraih dua kali podium pertama alias double winner di lomba burung berkicau Lawu Fiesta 3. Dulang poin tertinggi di akhir lomba, Bolo Sejati SF dan Muttiya Putra BC dinobatkan sebagai juara umum.

Lawu Fiesta 3 yang dilaksanakan pada Minggu, 10 November 2019 di Gantangan Lambergini (Komplek Alun Alun Karanganyar) berlangsung ramai dan meriah. Diikuti oleh pemain-pemain Karanganyar, Solo, Sukoharjo, Sragen, dan Boyolali, gelaran kali ini hadirkan pertarungan sengit nan menegangkan.

 

 

IRFAN PUTRA SF. SUKSES BERSAMA JEGEK, SANTOSA DAN BHIRAWA

 

Dibukanya kelas Love Bird Fighter Komunitas di even kali ini rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi love bird lovers untuk ambil bagian. Jegek, amunisi milik Amin Irfan Putra SF keluar sebagai pemenang setelah mengumpulkan poin tertinggi di akhir penilaian.

Irfan Putra SF juga berhasil menempatkan Bhirawa dan Santosa di posisi runner up. “Jegek juara satu di kelas Fighter Komunitas, Bhirawa juara dua kelas Fighter A, Santosa juara dua kelas Umum A. Meskipun lawannya bagus-bagus, hari ini kita masih kebagian hoki,” ungkap Suprian.

 

SUKSMA DAN ARI SOLO. SUKSES BERSAMA GENTOLET DAN FIRAUN

 

Berkali-kali meluncurkan kekekan panjang dengan durasi kurang lebih satu menitan sekali ngekek, love bird Gentolet milik Suksma berhasil mencetak double winner di kelas Fighter A dan B. Gaco yang sudah kerap menorehkan prestasi ini di berbagai even ini selalu memberikan kejutan di setiap penampilannya.

“Sesi pertama tadi bagus banget mainnya, mukul terus dari awal sampai akhir. Kalau sesi kedua memang agak kurang, tapi tetap nggak kekejar oleh lawan,” jelasnya. Di sesi Love Bird Umum, mereka juga sukses menempatkan Fir’aun di posisi 1, 2, dan 3.

 

KRU ISAN FADJRIAN. ADUDE, BOBOY, DAN ROSIDIN SIAP LANJUTKAN TOUR

 

Aksi borong juara juga dilakukan oleh Isan Fadjrian yang berhasil membawa pulang banyak piala melalui Adude, Boboy, dan Rosidin. Meski tak dikawal langsung  oleh sang empu yang sudah pulang ke kampung halaman, ketiganya mampu menampilkan performa terbaik.

“Pak Bos sudah pulang ke Pekan Baru, ini tiga gacoannya ditinggal buat lanjutin tur di Jawa. Yang dibawa pulang hanya Liemex, soalnya itu burung kesayangan Pak Bos,” ungkap salah satu kruw. Sempat ke Jatim dan Madura setelah borong banyak piala di Solo, mereka siap melawat ke berbagai even di Jawa.

 

BOLO SEJATI SF. PAUD NGATINI JUARA 1, 2, DAN 3

 

Di kelas PAUD, Bolo Sejati SF sukses menempatkan Ngatini di urutan 1, 2, dan 3. Tampil konsisten di tiga kelas yang diikuti, Ngatini mampu menunjukkan performa terbaik dan selalu mendapatkan poin tinggi di setiap kelasnya.

Aksi borong juara ini sekaligus mengantarkan Bolo Sejati SF yang dimotori oleh Johan Setiawan ini keluar sebagai juara umum SF. “Terima kasih atas dukungan kawan-kawan semua sehingga Bolo Sejati SF dapat meraih juara umum di gelaran kali ini. Semoga kerja sama apik ini bisa dilanjutkan di lain kesempatan.”

 

BOLO SEJATI SF. JUARA UMUM SF

 

Laga tak kalah sengit tersaji di kelas murai batu dan cucak hijau yang memang ramai dan penuh peserta. Tampil stabil dan konsisten, murai batu Gajah Oling andalan Bayan Indro berhasil menduduki posisi 2, 2, dan 3. Meski belum menjadi yang terbaik, Ia mengaku puas dengan penampilan Gajah Oling di even kali ini.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai  TOPSONG.

 

Selain materi lagu panjang dan variatif, Gajah Oling juga berkali-kali mencuri perhatian juri dengan aksi ngerol nembak dan gaya tarung ngeplay. Tak hanya sukses di kelas murai batu, Bayan Indro juga sukses menempatkan kacer Narkoba di podium puncak kelas Kacer Komunitas.

 

BAYAN INDRO. SUKSES BERSAMA MB GAJAH OLING DAN KACER NARKOBA

 

Tombo Ati, amunisi milik Frendy SB berhasil menduduki dua kali posisi runner up di kelas kacer setelah tampil apik dengan rol speed rapat yang diselingi dengan tembakan-tembakan panjang. “Hari ini nggak maksimal kerjanya. Sesi pertama tadi lumayan bagus, sesi kedua e terlalu banyak gerak, mungkin perlu istirahat dulu,” bebernya.

Bidik Balekambang Kumandang sebagai target selanjutnya, tentu perlu persiapan matang agar Tombo Ati bisa tampil maksimal di akhir bulan nanti. “Rencana sih pengen main di Balekambang Kumandang, moga-moga kondisi. Mungkin ndadak aja pesan tiketnya, lihat kondisi burung dulu.”

 

FRENDY SB. KACER TOMBO ATI DUA KALI RUNNER UP

 

Di kelas cucak hijau, Krincing Wesi milik Raffa HRT17 SF keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih dua kali podium pertama alias double winner. Bongkar isian sambil menggetar-getarkan badan, Krincing Wesi yang tampil kurang maksimal di sesi awal, tampil edan di dua kelas selanjutnya dan keluar sebagai kampiun.

“Krincing Wesi ini kalau di bawah nggak mau bunyi, tapi kalau sudah ketemu lawan di gantangan boleh diadu. Biasanya bawain jenggotan, love bird, cililin. Panjang-panjang kalau nembak,” terangnya. Pekan depan, Ia akan kembali menurunkan Krincing Wesi ke Assalam Hypermarket Cup.

 

HRT 17 SF. CH KRINCING WESI MENANG NYERI

 

Penampilan mengejutkan ditunjukkan oleh cucak hijau Sekar milik Walidi yang berhasil meraih podium puncak kelas utama. Tak diunggulkan sebelumnya, gaco andalan Kadung Tresno SF ini tampil menonjol dari awal sampai akhir penilaian sehingga diganjar koncer A.

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh anis merah Speed Mansion andalan Rudy Jago yang berhasil sapu bersih gelar juara. Langsung teler sejak digantang, anis merah bertipe klasik ini tidak henti-hentinya memuntahkan berbagai materi isian dengan pembawaan lagu utuh.

 

JAGO SF. ANIS MERAH SPEED MANSION CETAK DOUBLE WINNER

 

Dikenal sebagai spesialis ocehan, prestasi ini tentu saja membuat Jago SF mulai membidik Balekambang Kumandang 4. “Rencana sih tetep main ke Balekambang Kumandang 4. Belum tahu ini, mau all out atau hanya silaturahmi. Mungkin bawa anis merah, cucak hijau, sama kenari,” ungkapnya.

Diperkuat oleh sejumlah burung papan atas seperti Spartac, Jazz, Asoy, Boboy, Gentolet, serta Grojokan Sewu, Muttiya Putra BC yang dikomandoi oleh Bagus keluar sebagai juara umum BC setelah mendulang poin tertinggi di akhir perlombaan.

 

PANITIA LAWU FIESTA 3

 

Di akhir lomba, Dedi mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Lawu Fiesta 3 kali ini. Sebagai salah satu even andalan Gantangan Lambergini, Ia berharap Lawu Fiesta bisa menjadi salah satu agenda tahunan dan even ikonik kota Karanganyar.

 

 

 

PENYERAHAN JUARA UMUM SF

 

 

JOHAN SETIAWAN DAN ARI SOLO. MOTOR PENGGERAK BOLO SEJATI SF

 

ARI ANDRES DAN BAGUS MP. MOTOR PENGGERAK MUTTIYA PUTRA

 

MUTTIYA PUTRA. KACER ASOY NAIK PODIUM

 

WALIDI. CH SEKAR CURI KEMENANGAN

 

SUPRIYADI. CENDET JAZZ CETAK DOUBLE WINNER

 

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

 

KATA KUNCI: lawu fiesta 3 gentolet krincing wesi speed mansion gajah oling muttiya putra bolo sejati

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp