KRU AMBI MENGAWAL LINDU MEREBUT DUA GELAR JUARA PERTAMA SESI A DAN C.

LAUNCHING WALANG BC FEAT SKM ARSA BC SURABAYA, #1

MB Lindu Meraih Nyeri Juara Pertama, Senggono dan Erdogan Jawara Sesi Lainnya

Lindu milik Basuki dari AMBI sukses merebut dua gelar juara pertama di kelas murai batu pada Launching Walang BC feat SKM Arsa BC (18/06). Sedangkan dua kelas lainnya mampu disabet oleh Senggono milik Abah Pendik  dan Erdogan gaco Kaji Said.

Tim AMBI yang diketuai Abi Randu turun membawa banyak amunisi di kelas murai batu, salah satunya yang berkibar adalah Lindu gaco milik Basuki. Burung yang berusia dua urakan ini mampu membius tim pengadil saat turun pada sesi A dan C untuk memberinya bendera koncer A.

 

 

LINDU GACO BASUKI DARI AMBI SAAT MEREBUT JUARA PERTAMA PADA SESI MURAI BATU A.

 

Lindu yang merupakan burung muda hutan, sudah dipegang oleh Basuki sekitar dua tahun mulai dari burung bahan dan mengajari mulai nol. “Saya merawat Lindu layaknya seperti merawat anak mas, mulai dari mandi, penjemuran hingga menyiapkan polah makan. Seminggu kemarin juga dapat juara pertama di gantangan Barbara BC Madura dan dia tidak rewel meski dibawa oleh teman-teman tanpa kehadiran saya,” bukanya.

Gaya main yang hyper serta mengandalkan tonjolan kenari, love bird, cililin hingga besetan membuatnya menarik perhatian tim juri SKM untuk memberinya nilai. “Materi lagunya banyak mas, tapi lagu andalannya kenari dan love bird yang kalau keluar bisa 2 sampai 5 saf roll speednya,” ujar Ipunk Bhao sang perawat dari awal Lindu.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Turun di kelas pembuka murai batu A, Lindu langsung tancap gas dengan lagu panjangnya dari kenari nyambung cililin. Tonjolan love bird yang dibawahkan dengan volume lantang juga mampu membuat tim juri SKM meliriknya. Berkat penampilan stabilnya tersebut, tim juri memberinya bendera koncer A.

Begedud milik Zamil dari Penthol SF dan Senopati Jr milik Abah Wasis dari Sinom 95 SF menjadi lawan tangguhnya di posisi tiga besar. Lindu akan saya turunkan lagi pada sesi C mas, pada sesi B istirahat dulu karena jadwalnya mepet, takutnya persiapannya kurang maksimal,” tegas Ipunk.

 

ABAH PENDIK MENGAWAL SENGGONO MEREBUT JUARA PADA SESI MURAI BATU B.

 

Tampil kembali pada sesi C, Lindu tidak mengendorkan performanya dan kembali berhasil meraih podium utama. Pada sesi C, lawan berat Lindu adalah Rusia gaco Teguh Hanzodan Jepun andalan Hendrik dan Petir yang menempati posisi dua dan tiga. Menurut Ipunk, Lindu bisa tampil stabil 3 atau 4 sesi setiap turun lomba. “Hari ini kami hanya mempersiapkan Lindu untuk turun dua sesi saja dan hasilnya bisa merebut juara pertama sebanyak dua kali,” girang Ipunk.

Hasil mentereng juga diperoleh Senggono gaco anyar ABah Pendik dan BJK SF, tampil pada sesi B, Senggono yang masih berusia muda mampu memperlihatkan penampilan apiknya dengan gaya sujud plus variasi lagu yang seabrek dengan stabil.

 

CAK MAN PERAWAT SENGGONO YANG BERHASIL MERAIH JUARA PADA SESI B.

 

Senggono harus bersaing sengit dengan Naga Bonar gaco Abah Sudar dari Brilliant SF yang mempunyai lagu andalan besetan dengan volume tebal, mampu menempatkannya pada posisi dua besar. Tempat ke tiga disabet Lesus gaco Siren dari Molin SF. “Senggono adalah gaco andalan baru kami dan masih perlu menambah jam terbang dan pengalaman bertanding sebelum turun pada lomba besar,” ujar Abah Pendik.

Pada sesi terakhir sesi burung ekor panjang menjadi milik Erdogan gaco Kaji Said yang sudah mulai bisa memperlihatkan performnya. Erdogan bersaing sengit dengan Jepun milik Hendrik dan Petir dari Lidah Kulon yang mampu membawa pulang dua gelar juara. “Erdogan mulai bisa tampil mas, tapi penampilannya belum kembali seperti dulu. Mudah-mudahan bisa jalan lagi dalam waktu dekat,” ujar Ambon sayng perawat Erdogan kepada burungnews.

 

DATA JUARA LAUNCHING WALANG BC FEAT SKM ARSA BC SURABAYA, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

AMBON SANG PERAWAT ERDOGAN MILIK KAJI SAID YANG SUDAH TAMPIL DI JALUR JUARA.

 

ABAH SUDAR SUKSES MENGHANTARKAN NAGA BONAR SEBAGAI RUNNER-UP SESI B.

 

JEPUN GACO HENDRIK DAN PETIR MERAIH DUA GELAR JUARA 3 DAN 2.

 

SELAIN MEREBUT JUARA PERTAMA SESI D, ERDOGAN JUGA MENDAPATKAN BONUS TAMBAHAN DARI PANITIA LOMBA.

 

BEGEDUD GACO ZAMIL JUARA 2 DI SESI MURAI BATU A.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: launching walang bc surabaya sambisari skm arsa bc lindu ambi bjk sf senggono erdogan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp