LB GENDEWO, MILIK H. GADUL, PUTRA CANDI SF, TERBAIK

LAUNCHING RI DPC BJB-MTR, KALSEL

LB Gendewo Raih Gelar Terbaik, Meratus BC dan Trabas SF Juara Umum

Gendewo sukses merebut gelar terbaik di Launching RI DPC Banjarbaru-Martapura pada hari Minggu 24 Februari 2019. Menariknya kesuksesan itu diperoleh di sesi akhir, setelah di awal lomba kurang tampil maksimal.

Bertempat di lapangan gantangan PPS Martapura, Kalimantan Selasatan, lomba dari awal hingga bubar berlangsung meriah, tertib, dan tanpa komplain berarti. Setidaknya 700 lebih peserta memenuhi arena yang dikenal keramat oleh sebagian kicau mania. Sedangkan untuk juara umum bird club dan single fighter diraih Meratus BC dan Trabas SF.

 

 

PARA PERAIH BURUNG TERBAIK DI LAUNCHING RI DPC BJB-MTP

 

Gendewo jadi bintang lapangan usai dinobatkan sebagai love bird terbaik di kelas umum. Meski di awal-awal tidak berada dalam kondisi terbaiknya dan sempat kecolongan dua kali podium teratas. Di pertengahan lomba, love bird berkarakter konslet yang baru saja memperkuat Putra Candi SF di even akbar Supremasi Jogja Istimewa itu bangkit dan akhirnya pulang membawa tropi gelar terbaik.

Lawan tangguh Gendewo saat itu tak lain Jarwo, yang berganti nama Borne milik H. Robby dari Satria Muda BC. Di awal-awal Jarwo sempat unggul dan berhasil nyeri. Namun di kelas berikutnya gantian Gendewo melibas lawan-kawanya dengan meraih juara 1,1, 2 dan jadi yang terbaik. "Meski sempat jantungan, Alhamdulillah Gendewo masih ada hoki dinobatkan gelar terbaik," kata H. Gadul.

 

LB BORNE, MILIK H. ROBBY, SATRIA MUDA, TANJUNG RAIH DOUBLE WINNERS

 

Di kelas murai Borneo terdapat nama Samson dan Zafirah yang sama-sama mengoleksi dua kemenangan, alias nyeri. Namun yang berhak menyandang gelar terbaik Samson, setelah mengumpulkan poin akumulasi terbanyak. Jago milik Mr. Taslim dari Hajar Habis BC ini mendulang poin usia turun di lima kelas meraih juara 1,1,2, dan 7, hanya sekali zonk.

Sedangkan Zafirah milik Mr. Otong yang datang jauh dari Sungai Danau (Sudan), berhasil raih nyeri, masing-masing diperoleh di kelas MB B Srikandi dan MB Terbang. Zafirah dengan sangkar dibalut pita kuning ini tampil menonjol dengan tembakan isian celilinan.

"Kami telat datang jadinya cuman turun didua kelas saja, tapi dari awal saya yakin mau kerja alhamdulillah masuk 1,1," ujar Mr. Otong yang datang bersama putrinya, Zafirah.

 

CH NAGA BONAR MILIK H. DIAN FAMILY RAIH GELAR TERBAIK

 

Di kelas Cucak Hijau terdapat nama-nama beken yang masuk daftar juara. Di antaranya CH Naga Bonar, milik H. Dian Family, lalu ada Keong, milik Mr. Amat dari Pinggiran SF. Selain jawara kedua burung ini sempat mencuri perhatian dengan aksinya yang memukau.

Naga Bonar, tampil impresif dengan mengoleksi dua kemenangan sekaligus dinobatkan sebagai yang terbaik. Gaco yang dikenal juara special even besar dan tembakan tiga dimensi ini berhasil mencuri perhatian juri dengan sekali tembakan tiga isian keluar dari muntung hitamnya.

"Saya memberi nama tembakan tiga dimensi, artinya sekali tembakan tiga isian sekaligus, seperti kapas tembak, Borcil (burung kecil), tengekekan," terang Mr Ilham, putra H. Dian.

 

Pengin burung Anda bisa selalu tampil maksi sekaligus juga terlindung dari beragam penyakit? Simak pengalaman H. Suwadi, breeder sekaligus juga pengorbit murai batu papan atas..

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3335.5126 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarrnya)].

 

Sementara Keong, milik Mr. Amat dari Pinggiran SF Martapura, di awal lomba tampil memukau dan menyabet juara ke satu. Menariknya hai juara langsung di take over oleh Mr. Berto (Sekutu) seharga Rp. 5 juta. Namun, usai juara cucak hijau ini tidak lagi diturunkan padahal masih panjang race nya.

Di kelas love bird balibu, nama Pentol milik Marchele dari Golden SF, dinobatkan sebagai burung kelas balibu loss point. Sedangkan di kelas dengan batasan poin 1500, nama paud Lybie dari Trabas SF menjadi yang terbaik. Ada pun  terbaik di kelas kenari dan kacer masing-masing terdapat nama Berondong orbitan Trabas SF, serta Kacer Rencong milik H. Khair dari Aby Emas Hitam, Binuang.

 

MERATUS BC RAIH JUARA UMUM BIRD CLUB

 

Dalam gelaran kali ini nama Meratus BC meroket usai dinobatkan juara umum bird club, setelah menurunkan jago-jago terbaiknya. Di antaranya CH Elsavador, LB Borne, LB Sri, dan masih banyak lainnya. Menurut Mr. Soebi, even ini termasuk sukses, selamat kepada panitia dan juri.

"Kami dari Meratus BC merasa puas dengan even ini, dan kami mengucapkan banyak terima kasih yang telah mendukung Meratus BC sehingga bisa membawa pulang gelar terbaik BC," katanya.

 

TRABAS SF RAIH JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

Sedangkan juara umum single fighter diraih Trabas SF dari Banjarbaru. Sempat kejar-mengejar angka dengan Putra Candi SF yang hanya terpaut 95 poin saja. Hal itu capaian luar biasa bagi Trabas SF mengingat mengingat mengingat an yang dihadapi cukup berat. Selain Putra Candi SF, juga sempat mendapat perlawanan dari Golden SF Banjarmasin.

Ketua Pelaksana, Mr. Heldy Sekutu, merasa bersyukur atas gelaran kali ini yang berlangsung meriah dan tertib. Mr. Hendya meminta, setelah dilaunching-nya RI DPC Banjarbaru dan Martapura, agar semua pihak menjaga kualitas, khususnya juri RI dan tidak lupa, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh KCM yang hadir, serta memohon maaf yang sebesar - besarnya apabila ada kekurangan dan kesalahan dari pihak juri dan panitia.

"Ini luar biasa dukungan dari teman-teman KCM, dan telah melampaui target kami, alhamdulillah berjalan lancar, tertib, tanpa ada koplain yang berarti. Dan saya meminta baik pengurus dan juri RI Banjarbaru-Martapura tetap solid, jaga kualitas, dan tegas," tutupnya.

 

DATA JUARA LAUNCHING RI DPC BANJARBARU-MARTAPURA, KLIK DI SINI

 

KETUA PELAKSANA, HELDI SEKUTU BERSAMA MR. GAPUNG

 

LB BALIBU LYBIE, MILIK EKO, TERBAIK

 

KN BERONDONG MILIK MR. KHOLIK, TERBAIK DI KELASNYA

 

MB SAMSOM MILIK MR. TASLIM. MAKIN BERSINAR

 

APPRT 78 SF BERJAYA DIKELAS KACER DAN LOVE BIRD

 

 

Kini mengakses burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

MB MALAGA JUARA 1

 

PERAIH HADIAH SEPEDA MOTOR

 

PENGURU DAN JURI RI USAI BERTUGAS

 

Pertama di Indonesia, lomba 3 hari mulai Jumat 1 Maret - Minggu 3 Maret 2019 di kawasan gedung JEC Jogja. IBCon, pameran industri pendukung hobi burung, dilengkapi kontes beauty, free fly, dan singer + seminar, edukasi, dan atraksi.

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp