LAUNCHING JONGGRANGAN BC. SUKSES DI GELAR

LAUNCHING JONGGRANGAN BC KLATEN

Gandeng Juri Independen, Brenggolo, Merdeka, dan Pomade Naik Podium

Menggandeng juri independen, Launching Jonggrangan BC Klaten yang digelar pada Sabtu, 21 Desember 2019 berlangsung tertib dan kondusif. Murai batu Brenggolo, cucak hijau Merdeka, serta kenari Pomade berhasil naik podium.

Bertempat di Utara Tower Air PDAM (Jonggrangan, Klaten Utara), Launching Gantangan Jonggrangan BC berlangsung cukup ramai meski hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal. Menggunakan formasi juri baru, even yang diprakarsai oleh Iwan Sanubari ini ternyata menjadi magnet tersendiri bagi peserta.

 

 

JOKO KUNG. MB BRENGGOLO NAIK PODIUM

 

Laga seru tersaji di kelas Murai Batu BIN yang diikuti 25 peserta. Brenggolo, amunisi andalan Joko Kung / Heri keluar sebagai pemenang setelah tampil apik dari awal sampai akhir penilaian. Dengan total durasi kerja mumpuni dan materi lagu ngerol nembak yang menjadi senjata andalan, Brenggolo sukses mencuri perhatian juri sehingga diganjar koncer A.

Kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih oleh Brenggolo di sejumlah even di area Solo Raya. Joko Kung mengungkapkan apabila kedatangannya di gelaran kali ini untuk melatih murai batu miliknya agar tidak lupa syair mengingat Ia ada acara besok Minggu.

 

GTP FAMILY. CH MERDEKA JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas cucak hijau, penampilan apik ditunjukkan oleh Merdeka milik GTP Family yang berhasil meraih podium pertama dan kedua. Tampil menonjol dengan senjata andalan lagu kapas tembak dan tengkek, Merdeka berhasil keluar sebagai kampiun di kelas BIN setelah tampil spartan sepanjang penilaian.

Merdeka nyaris menggandakan kemenangan setelah kembali tampil oke dan berhasil menduduki posisi kedua di kelas Sejati. Kemenangan Merdeka ini tentu saja mengejutkan jamtrokmania Klaten mengingat cucak hijau ini belum pernah terlihat. Menurut info yang didapat, ternyata Merdeka memang gaco dari Sragen yang sedang pulang ke Klaten.

 

ROKE ROKE. KENARI HULK CETAK DOUBLE WINNER

 

Hulk, kenari andalan Roke Roke berhasil mencetak double winner di kelas Kenari Bebas Sejati dan Kecil Sejati. Tampil ngedur dengan durasi kereta dan pembawaan lagu utuh, Hulk berhasil mencuri perhatian juri dengan irama lagu indah yang dibawakannya secara utuh.

Di kelas Kenari Kecil Favorit, penampilan luar biasa ditunjukan oleh Pomade milik Roni PRG. Meski gaco baru, Pomade tampil spartan dari awal sampai akhir penilaian meski dalam kondisi hujan. Kemenangan ini tentu saja menambah komplit amunisi Paragon Team yang siap tempur (onfire).

 

PARAGON TEAM. SUKSES BERSAMA POMADE, KLUTHUK DAN YTM

 

“Bomade ini amunisi baru, pelapisnya Nagasari. Mainnya ngedur, buka tutup rapat, gayanya goyang kiri kanan kayak tadi,” ungkap Baladika, sang mekanik. Dengan prestasi ini, Ia berharap Bomade tetap stabil dan konsisten di jalur prestasi sampai rupiah memisahkan.

Tak hanya moncer di kelas kenari, Paragon Team juga berhasil menempatkan Kluthuk dan YTM di urutan pertama kelas PAUD Sejati dan Favorit. Kebahagiaan tim asal Pedan ini makin lengkap setelah mendapat doorprize utama berupa televisi.

 

WILDAN. LB SAHARA RUNNER UP KELAS FIGHTER SEJATI

 

Menurunkan love bird Sahara, Mr. Wildan - Sultan RG berhasil menduduki posisi runner up di kelas Love Bird Fighter Sejati. Meski tampil kurang optimal, Sahara mampu memberikan perlawanan pada Serdadu yang akhirnya keluar sebagai pemenang. “Mainnya nggak kayak biasanya, sempat ngekek panjang sekali dua kali, padahal biasanya bisa sampai lima kali,” selorohnya.

Meski belum menjadi yang terbaik, Ia akan kembali menurunkan amunisi miliknya ke even-even di area Klaten. “Kalau belum sold out, Sahara siap gas kemanapun ada even di seputaran Klaten. Kalau main ke luar kota, masih mikir-mikir. Belum pengalaman soalnya,” lanjutnya.

 

PANITIA DAN JURI LAUNCHING JONGGRANGAN BC

 

Mewakili juri dan panitia, Iwan mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di gelaran kali ini. Ia mengingatkan apabila Jonggrangan BC akan menggelar latihan rutin setiap Sabtu siang. Minggu besok, kicaumania Solo Raya akan kembali merapat ke Hitam Putih Cup 2 di Taman Balekambang Solo.

 

 

IWAN SANUBARI DAN NOOR RS

 

AKARATU KLATEN. SILATURAHMI

 

MC YUDI. MAKIN JAGO

 

JUARA KELAS LOVE BIRD

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER SEJATI

 

JUARA KELAS LOVE BIRD UMUM

 

GALERI PEMENANG

 

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp