FOTO JUARA UMUM SF DIRAIH KABUL SF DARI BONGKAL KEDIRI

LAUNCHING GANTANGAN P2R BC KEDIRI

Murai Batu Bagong Bagi Rahasia Rawatan, Arpetas BC Jombang dan Kabul SF Kediri Juara Umum

MB Bagong yang juara 3 dan 1 mau membagi rahasia rawatannya. Sedang MB Gredex di gelaran itu mampu mencetak hasil double winner. Di akhir lomba, Arpetas BC dan Kabul SF dinobatkan sebagai juara umum.

Lounching gantangan baru P2R BC, yang berada di Dusun Ngampel Kurung, Desa Srikaton, Kecamatan Papar, Kediri, Minggu, 10 maret 2019, berjalan aman, tertib, lancar, sukses. Banyak love bird lovers dan kicaumania yang hadir di gelaran itu. Banyak yang percaya bahwa sukses menggelar launching menjadi tolak ukur untuk sukses menggelar latber/latpres dan even berikutnya.  

 

 

FOTO JUARA UMUM BC DIRAIH ARPETAS BC JOMBOK JOMBANG

 

Kelas Love bird A, cucak hijau A dan murai batu A adalah kelas yang banyak dipadati kicau mania dan love bird mania. Mereka tidak saja dari sekitar Kediri, namun ada pula yang datang dari Surabaya, Blitar, Kediri, Kasembon-Malang, Jombang, dan Nganjuk

“Mudah-mudahan nanti juga sukses di latber dan latpresnya yang rutin setiap minggu sore jam 14.00 WIB. Seperti sekarang, nanti juga ada kelas murai batu gembung,” ungkap salah satu panitia.

 

FOTO JUARA LOVE BIRD A

 

Di kelas Love bird balibu A, di nomor gantangan 07, Dlogok milik Codot dari Arpetas BC berhasil terpantau ngekek durasi panjang satu dan lanjut dua (2x). Ia mampu meraih poin 453 di posisi juara 1. Dan di nomor gantangan 17, Blorok milik Temon dari Arpetas BC mampu terpantau ngekek durasi lanjut tiga dan lanjut dua hanya mampu unggul dengan poin 256 dan di juara 2. Di nomor gantangan 63, Kanjeng milik Yuni dari Arpetas Bc ia mampu terpantau ngekek durasi lanjut satu (3x) dan masih tiga dan ia hanya mampu meraih poin 208 di juara 3.

Di kelas Love Bird A, di nomor gantangan 18, Denco andalan Kipli dari Kabul SF berhasil meraih podium emas lewat aksinya. Denco terpantau ngekek dan durasi panjang lima (2x) dan panjang dua (2x) Ia berhasil meraih poin 1.505 sebagai juara 1. Sedangkan di nomor gantangan 03, Hope andalan Agus dari Ganesha SF Papar ia hanya mampu terpantau ngekek durasi panjang dua dan panjang dua (2x). Ia hanya mampu meraih poin 910 sebagai juara 2. Dan di juara 3 nomor gantangan 54, Latanza andalan Kipli dari Kabul SF ia hanya mampu meraih poin 870 sebagai juara 3.

 

FOTO JUARA LOVE BIRD BALIBU A

 

Di kelas murai batu A, Gledex milik Mbah Giran dari Arpetas BC berhasil double winner.  Gledex punya gaya tegak sambil mengeluarkan suara roll tembak yakni cililin dan kapas tembak dan di sambung kenari panjang.

Di kelas murai batu gembung, ada Bagong andalan Denis BG dari Panji Laras BC Kediri. Panji Laras BC membawa cukup banyak amunisi, yakni cucak hijau murai batu, cendet, kacer, dan love bird. Gaco –gaco dari Panji Laras cukup banyak yang meraih juara 1-3 di even itu.

 

 

Murai batu Bagong yang turun di sesi Gembung terpantau juri dengan gaya mengembung sambil sujud dengan suara tembakkan roll panjang yakni love bird, kapas tembak, kenari sambung dengan cililin panjang. Di sesi A, Bagong hanya meraih juara 3 karena Bagong kurang topform. Namun setelah naik lagi di sesi B, Bagong mau menunjukkan kinerja apiknya. Bagong mengeluarkan lagu isian roll panjang dan terpantau juri sehingga ia mutlak juara 1.

Menurut pemiliknya, harian Bagong tidak ribet. Pagi jangkrik 3 dan sore jangkrik 3 ekor. Setelah itu dijemur 30 menit lalu di tenggar selama 1 jam dan mandinya 4 hari sekali di dalam kramba dan 1 minggu 2x kroto 1 sendok makan.

 

FOTO JUARA MURAI BATU A

 

H-1, pada paginya dikasih jangkrik 25 ekor dan full krodong dan sorenya jam 5 di kasih kroto 1 sendok makan. Pada Hari-H-nya, akan berangakat dikasih jangkrik 3 ekor. Sampai lokasi dikasih jangkrik 3 ekor lagi dan full krodong sampai naik gantangan.

“Dengan rawatan yang tidak susah itu, Bagong mampu juara 3 di sesi A dan juara 1 di sesi B-nya. Mudah-mudahan Bagong makin bagus ke depannya,” ungkap Denis.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

FOTO JUARA MURAI BATU GEMBUNG A

 

FOTO JUARA CUCAK HIJAU A

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

FOTO JUARA LOVE BIRD M3 A

 

FOTO KOPLER SF NGANJUK

 

FOTO PANJI LARAS KEDIRI - PLBC

 

 

FOTO BAGONG ANDALAN DENIS BG DARI PL BC KEDIRI

 

FOTO PANITIA P2R PAPAR KEDIRI

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

KATA KUNCI: p2r bc kediri launching gantangan p2r bc kediri gantangan baru p2r bc dusun ngampel kurung desa srikaton kecamatan papar kediri

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp