DUTA KARFEED CUP. JUARA UMUM BIRD CLUB

LAUNCHING GANTANGAN KERE KEMAKI BC KLATEN

Si Glontor dan Roro Cetak Double Winner, Duta Karfeed Cup Panen Dukungan

Digelar dalam rangka Road To Delata Cup 2, Launching Gantangan Kere Kemaki BC Klaten yang digelar pada Selasa, 22 Januari 2019 di Pasar Cokro, Tulung, Klaten berjalan sukses. Meski diguyur hujan lebat, tak menyurutkan animo dan semangat kicaumania untuk menggantangkan amunisi terbaiknya.

Tidak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal, even yang dimotori oleh Mr. Nanang Delata ini juga diikuti pemain luar kota seperti Boyolali, Solo, Sukoharjo dan Salatiga. Lilik misalnya yang hadir ke gelaran ini untuk memanaskan amunisinya sebelum turun ke Piala Kajari Surakarta.

 

 

ABSOLUTE SF. PERSIAPKAN AMUNISI HADAPI SEJUMLAH EVEN

 

Meski musim hujan, punggawa Absolute SF ini justru merasa tertantang untuk mempersiapkan gacoan terbaiknya mengingat banyaknya even menarik yang akan diselenggarakan di bulan Februari. Dari Piala Kajari Surakarta (03/2), Delata Cup 2 (10/2), Angkasa Pura Cup 8 (17/2) hingga Solo Kota Budaya (24/2), semua menawarkan kemasan dan hadiah yang begitu menggoda.

Banyaknya even bulan depan nanti, tak pelak membuat sejumlah panitia mengirimkan duta-duta untuk menggalang dukungan dan sosialisasi. Usung Duta Piala Kajari, Bangun dan Agus yang membawa Balelo dan Kurowo tidak hanya sukses membawa pulang sejumlah gelar, tapi juga mengajak kicaumania untuk merapat ke Solo awal bulan nanti.

 

DUTA KAJARI SURAKARTA. JANGAN LUPA MINGGU, 3 FEBRUARI MERAPAT KE SOLO

 

Meski debutan baru, Balelo berhasil keluar sebagai kampiun di kelas Delata setelah tampil apik dengan durasi mumpuni dan jeda lumayan rapat. Di kelas Fighter, love bird warna hijau ini pun berhasil meraih posisi runner up. “Balelo ini bahan, bisa dibilang semi, masih keluar weknya. Balelo masuk 1, 2. Kurowo masuk 2, 2. Lumayanlah,” ungkapnya.

Babahong, amunisi andalan Kanjos SF berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Fighter Delata setelah tampil memukau dengan berulang kali meluncurkan kekekan panjang. Dikenal sebagai salah satu gaco papan atas di Klaten, kemenangan ini melanjutkan tren positif yang diraih setelah Minggu lalu berhasil menduduki posisi ketiga di Gebyar Anis Merah Nusantara.

 

KANJOS SF. SUKSES BERSAMA BABAHONG DAN SI GLONTOR

 

Di kelas Fighter Bronze dan Bronze, Roro milik Danang Barker yang kali ini juga memperkuat Kanjos SF keluar sebagai yang terbaik setelah tampil maksimal dengan mengeluarkan kekekan-kekekan panjang. “Kalau dingin-dingin gini, Roro biasanya mau jalan. PR-nya sekarang bagaimana mau jalan kalau panas, kan even-even besar biasanya pagi sampai sore,” ungkap sang mekanik.

Aksi borong gelar juara juga dilakukan oleh Kanjos SF di kelas kenari melalui Si Glontor. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, kenari bon kuning ini sukses menghipnotis juri dan diganjar koncer A di kelas Kecil dan Bebas Delata.

 

ARYA KANJOS. KENARI SI GLONTOR MENANG NYERI

 

Mulai membaiknya kondisi Si Glontor membuat Kanjos SF mulai menatap sejumlah even besar di area Jogja Solo. “Besok Minggu mungkin main ke Jogja, Piala Koalisi. Setelah itu mungkin ke Launching BBC Klaten. Moga-moga mau tampil maksimal dan bawa pulang piala lagi,” ungkapnya.

Tirex, amunisi besutan Putra Junior berhasil mencuri kemenangan di kelas Kenari Kecil Bronze setelah tampil apik dibanding lawan-lawannya. Sebuah kebanggaan baginya bisa mengukir prestasi di gelaran kali ini mengingat lawan yang dihadapi merupakan burung-burung langganan juara.

 

PUTRA JUNIOR. KENARI TIREX CURI KEMENANGAN

 

Menurunkan kenari Raja Sawer dan kacer Koruptor, Edan Bebas SF kembali menunjukkan kekuatannya sebagai salah satu rising star di blok tengah. Setelah sukses di Anniversary Alaska Oriq Jaya, Raja Sawer dan Koruptor berhasil meraih sekali kemenangan di gelaran kali ini.

Sephia Muda, kacer milik Xaper Perka juga berhasil menunjukkan kualitasnya dengan menduduki posisi pertama di kelas Bronze. “Niatnya tadi aku panasin sebelum main besok Minggu. Nggak tahunya malah hujan dan nggak dapet lawan. Masuk sekali aja tadi,” ungkap pria asal Sragen ini.

 

DHE MUH. ROCK STAR JR JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas Murai Batu Delata, Rock Star Jr milik Dhe Muh berhasil keluar sebagai pemenang setelah tampil dominan dan menonjol sepanjang perlombaan. Bongkar isian sambil menekan-nekan lawan, murai batu ekor hitam ini tampil edan dan diganjar koncer A.

Tak hanya menang di kelas Delata, Dhe Muh juga berhasil meraih posisi runner up di kelas Gold. Sebagai arsitek dan pengusung Duta Karfeed Cup di gelaran kali ini, Dhe Muh mengaku puas dan bangga amunisi miliknya bisa menyumbang poin.

 

MR. KARFEED. PANEN DUKUNGAN

 

Pulang dari Jogja, Mr. Karfeed yang menyempatkan mampir ke lokasi mengaku terkejut saat mengetahui Duta Karfeed sudah memimpin perolehan poin BC. “Kaget juga sampai sini tadi, Duta Karfeed Cup sudah dapat 5 poin, kayaknya nggak kekejar lagi. Terima kasih atas poin dan dukungan kawan-kawan, terutama Dhe Muh ini. Jangan lupa Minggu, 24 Februari nanti ditunggu kedatangannya di Karfeed Cup,” ujarnya.

Poin kemenangan juga disumbangkan oleh cucak hijau Bejo yang berhasil meraih juara pertama di kelas Delata. Bongkar materi sambil menggetar-getarkan badan, gaco besutan Mr. Pelung ini tampil dominan dan menonjol sehingga diganjar koncer A.

 

MR. PELUNG. CH BEJO JUARA KELAS DELATA

 

Di akhir perlombaan, Mr. Jallu - Tugu Boto SF dan Duta Karfeed Cup dinobatkan sebagai juara umum SF dan BC setelah mengumpulkan poin tertinggi. Mewakili seluruh panitia, Nanang Delata mengucapkan banyak terima kasih dan mohon maaf apabila ada kekurangan di sana-sini.

Nanang mengingatkan apabila Gantangan Kere Kemaki BC akan mengadakan latihan rutin setiap Selasa sore dengan hadiah dan kemasan wah. Tidak lupa, Ia memohon dukungan dan partisipasi kicaumania di Delata Cup 2 yang akan digelar Minggu, 10 Februari mendatang di Belakang Polsek Grogol, Solo Baru.

 

 

NANANG DELATA. JANGAN LUPA DELATA CUP 2, MINGGU 10 FEBRUARI 2019

 

PANITIA DAN JURI GANTANGAN KERE KEMAKI BC

 

MBAH JALLU - TUGU BOTO SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

RORO CETAK DOUBLE WINNER

 

RADJA SANGKARNYA PARA JUARA (PAUD SAPUJAGAD)

 

EDAN BEBAS SF. SUKSES BERSAMA KORUPTOR DAN RAJA SAWER

 

XAPER PERKA. SEPHIA MUDA MASIH TANGGUH

 

PLEMAN KLATEN. RAMAIKAN KELAS PLECI

 

PEDHET. JUARA 3 KELAS KENARI

 

 

Kini Anda bisa lebih mudah dan cepat mengakses burungnews.com, dengan mengunduh APPS burungnews.com di PLAY STORE (android), atau bagi yang memakai Apple/IOS bisa mengunduh melalui GOOGLE PLAY.

 

KATA KUNCI: gantangan kere kemaki bc si glontor roro delata cup 2

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp