MULYONO. LB BALISTIK JUARA BOB LOVE BIRD

LAUNCHING GANTANGAN ELANG SEJATI

Lentera Cetak Double Winner, Balistik dan Cataluca Menangi BOB

Love bird Lentera milik Denny Well menjadi satu-satunya gaco yang berhasil mencetak double winner di Launching Gantangan Elang Sejati. Di kelas BOB, love bird Balistik (Mulyono) dan kenari Cataluca (Andy) keluar sebagai yang terbaik.

Launching Gantangan Malam Elang Sejati yang dilaksanakan pada Sabtu, 14 November 2020 di Jalan Adi Sumarmo 162, Banyuanyar, Solo berlangsung sukses. Didominasi oleh pemain Solo dan sekitarnya, even yang dimotori oleh Taufik Gombloh, Tri, dan Sentot ini melombakan kelas love bird dan kenari.

 

 

TAUFIK GOMBLOH. MOTOR PENGGERAK GANTANGAN ELANG SEJATI

 

Lentera, amunisi milik Denny Well berhasil meraih dua kali podium pertama alias double winner di kelas Love Bird Bebas Aksi. Meski ngrekel di jeruji, Lentera berulang kali ngekek panjang dengan durasi kurang lebih 1 menit. Khusus untuk kelas Love Bird Bebas Aksi di Gantangan Elang Sejati yang menggunakan juri independen, meski love bird ngrekel di jeruji tetap masuk penilaian.

“Lentera ini sebenarnya durasinya panjang, menitan, pas main di Klaten kapan hari sampai lupa berhenti selama satu sesi penilaian, sampai dikejar-kejar pemain lain, ditanyain bandrol harganya. Kelemahannya kalau ngekek panjang sambil ngrekel, gelantungan di jeruji kayak tadi. Itu masih jadi PR,” terang Suprian, sang mekanik.

 

DENNY WELL/SUPRIAN. LB LENTERA CETAK DOUBLE WINNER

 

Mencoba peruntungan di gantangan malam, Lentera memang kembali terlihat paling menonjol baik dari segi durasi maupun kerajinan. Tidak mengherankan apabila juri memberikan bendera koncer A mutlak di dua sesi Love Bird Bebas Aksi yang diikuti.

 

Laga seru dan menegangkan yang tersaji di kelas Love Bird Fighter yang akhirnya dimenangkan oleh Floo (Tis/Axel), Gambleh (Anto Suwung), dan Balistik (Mulyono). Perbedaan durasi dan kerajinan antara gaco yang bertanding membuat kelas Love Bird Fighter sulit untuk diprediksi siapa pemenangnya, apalagi saat dimainkan malam hari.

 

ANTO SUWUNG. SUKSES BERSAMA GAMBLEH DAN NYAHNI

 

Tidak hanya berhasil menduduki podium pertama dan kedua di kelas Love Bird Fighter melalui Gambleh, Anto Suwung juga berhasil menempatkan Nyahni di podium puncak di kelas Love Bird M3 A. Usung Duta Suwunk Cup, Anto berencana melanjutkan silaturahmi ke berbagai even baik di Solo, Sukoharjo, maupun Karanganyar.

Penampilan tak kalah apik juga ditunjukkan oleh Viona milik Pur Zakita yang berhasil menduduki podium pertama dan kedua di kelas Love Bird M3. Meski tak dikawal langsung oleh sang empu, Viona masih mau tanggung jawab dan berhasil membawa pulang dua tropi.

 

DT ZAKITA STEEL. LB VIONA JUARA 1 DAN 2 KELAS LOVE BIRD M3

 

Meski digelar dadakan, laga kelas kenari juga berlangsung seru dan menarik. Diikuti oleh pemain-pemain kenari yang tergabung dalam Komunitas Kenari Solo Berseri, event kali ini menjadi alternatif pilihan bagi kenarimania untuk melatih kenari-kenari bahan.

Di kelas Kenari A, Maestro milik Rizky/Budi keluar sebagai kampiun setelah bersaing sengit dengan Cako dan Cataluca. Di kelas Kenari B, giliran Cataluca besutan Andy/Dodo yang terpilih sebagai pemenang. Di kelas BOB, Cataluca kembali tampil maksimal dan dinobatkan sebagai yang terbaik.

 

ANDY/DODO. KENARI CATALUCA JUARA BOB KENARI

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Taufik mengucapkan terima kasih atas kehadiran peserta di Launching kali ini. Meski terkejut dengan membludaknya peserta di launching kali ini, Ia berharap Gantangan Elang Sejati bisa diterima oleh kicaumania Solo dan sekitarnya. “Terima kasih atas kehadirannya, mohon maaf apabila ada kekurangan selama berlangsungnya lomba, sampai jumpa di event kami selanjutnya,” pungkasnya. [asept]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

ANDRE, KANCIL, WAHYU

 

HARTONO, MULYONO, ADIT

 

PHETOEX. LB BATOSAY MAMPU BERSAING

 

ANTO PETE. LB MAWAR CURI KEMENANGAN

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KOMUNITAS KENARI SOLO

 

PESERTA ASAL KALIJAMBE. GANTANG SAMBIL MALEM MINGGUAN

 

PANITIA DAN JURI GANTANGAN ELANG SEJATI

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

KATA KUNCI: gantangan elang sejati lentera balistik cataluca

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp