Anak Singkong Siap Laga di PLN-B Cup 3.

LAUNCHING DOLPHIN BC LODOYO BLITAR #3

STABILKAN BIRAHI CH ANAK SINGKONG DENGAN LATIHAN FISIK

Dengan pengendalian birahi yang tepat, dengan cara mengatur ransum pakan menjelang lomba dan latihan fisik, membuat cucak hijau Anak Singkong mudah dikendalikan dan siap bertarung di even akbar.

Tak bisa dipungkiri, kelas cucak hijau di berbagai lomba burung di tanah air pesertanya selalu full, demikian yang terjadi di Launching Dolphin BC Cup I, Minggu 07 Oktober 2018 di Lodoyo - Blitar.

 

 

Agus Cepe (3 dari kiri), Anak Singkong Makin Tak Terbendung.

 

Persaingan sangat ketat, banyak gaco papan atas turun. Salah satunya adalah Anak Singkong milik Agus Cepe dari Pasukan Semar Rejotangan Tulungagung.

Kerja Anak Singkong ciamik, roll panjang tanpa spasi, nembak dengan besetan kasar, variasi lagu banyak yang dilantunkan silih berganti seperti dengkek buto, walang, jangkrik, love bird, kenari, kolibri ninja, dan cililin.

 

 

Kalau sudah ketemu lawan, dia langsung fighter tak terkendali. Sepertinya jagoan ini tak punya lelah, bisa dikatakan ngedur. Pertanyannya, bagaimana cara mencetak cucak hijau bisa tampil seperti ini?

Menurut Agus Cepe, rawatan harian Anak Singkong simpel saja. Tiap hari ditenggar di kandang umbaran ukuran 70 cm x 40 cm x 3 meter. “Setiap hari Anak Singkong saya masukkan kandang umbaran mulai pukul 6 pagi dan baru saya keluarkan pukul 16 atau 4 sore, di dalam sangkar umbaran tersebut burung bebas lari dan terbang-terbang hilir mudik, sehingga staminanya jadi bagus. Nafas jadi panjang dan saat melantunkan variasi lagu bisa sambung-menyambung atau ngeroll panjang,” ungkapnya.

 

Pasukan Semar Hantar Anak Singkong Juara I kelas Utama

 

Soal detail rawatan harian, kata Agus, mulai pagi sampai sore di dalam kandang umbaran, ini berarti cara memandikan juga di dalam tenggaran itu. “Betul, karamba kita taruh di dalam sangkar umbaran sehingga burung mandi sendiri,” tegasnya. 

Selain setiap hari latihan nafas, ransum pakan juga kudu diperhatikan. “Makanan harian pisang kepok, ekstra foodingnya jangkri, pagi satu sore satu,” imbuhnya.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Setingan utama cucak hijau fighter macam Anak Singkong ini adalah menjaga birahi. “Anak Singkong birahinya kuat, karena itu tiap hari kita masukkan kandang umbaran agar energi birahinya tersalurkan dengan latihan fisik, cara ini cukup ampuh,” tegasnya. 

Dengan pengendalian birahi yang tepat membuat pengaturan menu jelang lomba untuk menambah kekuatannya juga lebih mudah. "Pas hari H, pagi sebelum berangkat lomba kita kasih 2 ekor jangkrik, jelang naik gantangan kita kasih 1 ekor jangkrik lagi,” katanya.

 

lemans diberikan setiap hari untuk menjaga kesehatan Anak Singkong

 

Perlakuan yang sesuai dengan karakter burung menjadikan gacoan bisa tampil maksimal dan stabil, namun manakala burung dalam kondisi mabung, maka perlakuannnya diubah.  “Saat mabung, Anak Singkong tidak ditaruh di sangkar umbaran dan tidak dijemur. Sebaliknya, harus ditaruh di tempat sepi, diasingkan dan tidak dikerodong. Minumnya dikasih multivitamin Leman's agar tetap sehat,” ungkapnya. 

Leman's adalah obat multivitamin yang dilengkapi antibiotik untuk menjaga stamina dan kesehatan burung agar tetap terjaga. Leman's diberikan setiap pagi hanya dua tetes saja, dicampurkan ke air minum.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Setelah bulu tumbuh dan mulai rapi, baru perlakuan harian normal dilakukan kembali. “Prestasi yang diukir Anak Singkong sudah banyak, terutama di wilayah Tulungagung, Trenggalek dan Blitar, persiapan ke PLN-B Cup 3, pada  4 November 2018 di Gantangan Kicau Alam Kota BLitar,” pungkasnya. 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KATA KUNCI: launching dolphin bc lodoyo blitar #3 ch anak singkong pasukan semar agus cepe lemans

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp