PUTRO JAGAL & DAVINCI SF, KOMPAK DAN SOLID

LAUNCHING BnR KING BENSO

Terapkan Non Teriak, Pertarungan Love Bird Sengit

 

 

 

Lomba burung di Solo Raya biasanya hingar bingar oleh teriakan peserta. Di BnR King Benso, ternyata bisa diredam dengan baik. Kehadiran pemain lama dan munculnya banyak pemain baru, menambah sengit aroma kompetisi.

Launching BnR King Benso berlangsung pada Minggu 1 Januari, digelar di samping SMP 3 Mojolaban.

 

IWAN SANUBARI, KETUA BnR SOLO RAYA

 

Didukung cuaca cerah dan dikawal langsung oleh Mr. Iwan Sanubari, ketua BNR Solo Raya, acara berlangsung tertib dan kondusif.

Apalagi, peserta juga tidak seramai biasanya. Hal ini bisa dimaklumi karena sekarang pada hari yang sama di Solo Raya digelar sejumlah even. Jaraknya pun seringkali berdekatan. 

 

SESI LOVE BIRD. PESERTA BISA TERTIB

 

Salah satu penampil yang mendapatkan apresiasi adalah love bird Jamella, yang merebut juara 1 kelas VIP A dan juara 2 kelas King Benso. Gaco milik Agus Vino -United SF ini tampil apik dengan aksi ngekek panjang. Agus mengaku sengaja menurunkan lovebird paskun biru miliknya itu di dua kali saja.

Di kelas Bintang A, Kanjeng Ratu berhasil menjadi yang terbaik. Love bird orbitan baru milik Faisal - Bos Kecil SF ini menjadi perhatian juri, dengan aksi ngekek panjang yang dipadu dengan gaya nyekleknya. “Senang rasanya lihat burung baru bisa juara di even seperti ini,” ungkap Faisal.

 

UNITED SF. JAMEELA JUARA 1 DAN 2

 

Pria asal Solo ini memang dikenal sebagai salah satu breeder yang sukses mencetak love bird prospek dan berprestasi dengan ring AS KTN BF. Memiliki 60 pasang indukan, hasil breedingnya telah menyebar ke seluruh Indonesia.

Putro Jagal SF dan Davinci SF yang turun full team di gelaran kali ini semakin menambah semarak suasana lomba. Putro Jagal SF menurunkan gaco-gaco yang sudah meraih prestasi di berbagai even lokal maupun regional. Lovebird Shae milik Ari, Halilintar milik Tyo Putro / Teddy, Siska milik Rendy berhasil masuk 3 besar.

 

LB KANJENG RATU CURI JUARA 1

 

Love bird Ndoro Putri milik Davinci SF tampil menonjol dengan isian tengkek. “Suara Tengkek yang menonjol kadang membuat takut burung yang tak terbiasa,” ungkap Miracle. Meski membawa bendera berbeda,kedua tim yang ber-home base di Jagalan, Jebres, Solo ini terlihat semakin kompak dan solid di lapangan.

Duta Lembu Suro yang membawa cucak hijau Green Start  meraih juara 1 dan 2. Cucak Ijo milik Agus Riza itu tampil menawan sepanjang perlombangan. Kenari Tekma melengkapi kemenangan setelah menyabet juara kelas VIP. 

 

MURAI NATASYA MASIH MUMPUNI

 

Murai batu Natasha milik Mr Ponco dari Sragen merebut juara 1 kelas King Benso. Sementara kacer Sakti milik Likin, cendet Kompreni milik Warung Dhuwur, dan pleci Kilua milik Jefri, juga berhasil menjadi yang terbaik.  

BnR King Benso merupakan gantangan BnR kedua di Sukoharjo. Dengan menggunakan sistem non teriak, penggunaan bendera nominasi, dan penilaian yang menekankan fairplay, kehadiran gantangan ini diharapkan bisa menjadi alternatif bagi kicaumania khususnya di Sukoharjo dan Solo Raya. 

 

Mr SUTRISNO, KETUA PANITIA KING BENSO.

 

Mr. Sutrisno, ketua panitia cukup puas dengan gelaran kali ini dan mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah datang. BnR King Benso akan melaksanakan latber rutin setiap Rabu sore dan Sabtu malam. Minggu depan BnR Solo Raya akan menggelar Launching BnR Putro Benowo.

JUARA BnR KING BENSO 1 JANUARI, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

BOS KECIL. JUARA 1 LOVE BIRD

 

LIKIN, KACER SAKTI JUARA 1

 

NEMO, JUARA 1 PLECI

 

 

 

 

KATA KUNCI: bnr king benso mojolaban solo raya iwan sanubari mr sutrisno

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp