KOMUNITAS BRANJANGAN RAMAIKAN GELARAN

LAUNCHING BBC KLATEN

CRV, Dollar dan Diesel Naik Podium, Berkah Susu SF dan Duta RI DPC Klaten Juara Umum

Ramai dan penuhnya kelas branjangan di Launching Belangwetan BC Klaten menjadi bukti bila kelas ini makin diminati. Tampil gemilang, CRV milik Bondan/Wayenk berhasil membawa pulang sejumlah gelar juara.

Menggandeng juri ronggolawe nusantara, Launching Belangwetan BC (BBC) yang dilaksanakan pada Minggu, 3 Februari 2019 di belakang Pengadilan Negeri Klaten berlangsung sukses. Didominasi oleh pemain-pemain lokal, lomba yang diprakarsai oleh Yessa Nugraha ini berjalan kondusif tanpa protes berarti.

 

 

DBF PURWOKERTO. BORONG JUARA DI KELAS BRANJANGAN

 

Diantara sekian banyak kelas yang dibuka, kelas branjangan menjadi salah satu primadona di gelaran kali ini. Selain masalah koordinasi dan kedekatan dengan sang empunya gawe, iming-iming doorprize trotol branjangan memang membuat para branjes berbondong-bondong menyerbu Klaten.

Datang jauh-jauh dari Purwokerto, DBF yang selama ini dikenal sebagai pengorbit branjangan jawara berhasil menempatkan sejumlah amunisinya sebagai pemenang di lomba kali ini. Tampil gemilang di kelas APBN A, CRV milik Bondan/Wayenk berhasil menduduki podium pertama.

 

BONDAN/WAYENK. CRV JUARA KELAS APBN A

 

Tak hanya menang di kelas APBN A, CRV juga berhasil menduduki posisi ketiga di sesi BBC dan APBN B. Selain CRV, DBF juga sukses menempatkan Santana milik Yudi dan Matador andalan Hery Gunarto di posisi tiga besar.

Dikenal sebagai salah satu pengorbit kacer jawara, Mr. Gaper berhasil sapu bersih gelar juara melalui Dollar. Bermaterikan isian cililin, srindit dan gereja, amunisi yang didapat dari Sumatra ini tampil apik dengan aksi ngerol nembak dengan volume dahsyat.

 

MR. GAPER. KACER DOLLAR MENANG NYERI

 

“Ini baru seminggu di sini, dapat dari Sumatra. Materi dan volumenya istimewa, model mainnya roll tembak, nyaris tanpa jeda,” jelasnya. Dengan kemenangan ini, Gaper mulai membidik Angkasa Pura Cup 8 sebagai target selanjutnya.

Penampilan tak kalah menawan juga ditunjukkan oleh anis merah Diesel milik Om AW yang berhasil meraih kemenangan di kelas Miltih. Langsung teler sejak awal digantangkan, Diesel tampil menonjol dengan volume tembus dan gaya tarung hiper lebar.

 

OM AW. AM DIESEL NAIK PODIUM

 

“Nggak sia-sia nungguin sesi kedua, Diesel mainnya bagus sekali. Diesel ini sebenarnya burung nggak laku dijual, baru lepas trotol. Setelah kurawat sekian lama, ternyata mau bunyi dan neler. Iseng-iseng kucoba ke sini ternyata malah dapat juara, bisa dibilang bejo dan hoki sih,” ungkapnya.

Di kelas kenari, Si Glontor masih menunjukkan ketangguhannya sebagai salah satu kenari papan atas di Klaten dengan meraih podium pertama dan ketiga di kelas standar kecil. Dengan power dan suara mumpuni, amunisi andalan Kanjos SF ini tampil ngedur dengan durasi panjang dan buka tutup rapat.

 

ARYA KANJOS. SI GLONTOR MASIH TANGGUH

 

Di kelas love bird, dominasi Kaka andalan Ben Ben tak terbendung setelah meraih podium pertama di kelas Bebas Aksi APBN dan BBC. Ngekek rajin dan gacor, penampilan Kaka sempat membuat love bird mania yang hadir bertanya-tanya sekaligus berdecak kagum.

Kemenangan Dollar, Si Glontor dan Kaka berhasil mengantarkan Duta RI DPC Klaten keluar sebagai juara umum BC. Mewakili Duta RI DPC Klaten, Indra Bendot mengingatkan bila minggu depan akan digelar Launching RI DPC Klaten yang akan berlokasi di Pasar Plembon Klaten.

 

DUTA RI DPC KLATEN. JUARA UMUM BC

 

Sempat membayangi perolehan poin Duta RI DPC Klaten, Duta Piala Jogja Istimewa yang di gelaran kali ini dimotori oleh Candra Kenari dinobatkan sebagai runner up BC setelah mendulang poin dari Salembo, Radja, PR, Woyo-Woyo, Metrik dan Guneer.

Andalkan love bird Sapu Jagat, Berkah Susu SF yang sebelumnya tak berniat memperebutkan juara umum  justru ketiban rejeki dengan meraih juara SF. Tampil oke dengan durasi di atas rival-rivalnya Sapu Jagat berhasil keluar sebagai pemenang di kelas Miltih.

 

BERKAH SUSU SF. JUARA UMUM SF

 

Di kelas Ebod Vit A, love bird yang sehari-hari mengkonsumsi pakan PMR hasil racikan Rio Well ini harus puas di urutan kedua, kalah tipis dari Jordan andalan Andi Janu. “Ini tadi nggak niat ambil SF, nggak tahunya nggak ada yang maju. Teman-teman malah bantuin, Alhamdulillah,” ungkapnya.

Mewakili panitia dan juri, Yessa mengucapkan terimakasih atas kehadiran peserta di launching kali ini. Sebagai gantangan baru, Ia berharap BBC menjadi alternatif untuk kicaumania sebagai tempat melatih amunisi-amunisinya. Ia mengingatkan apabila latihan rutin BBC digelar setiap Rabu mulai pukul 15:00 WIB.

 

 

Burung tampil maksi di segala kondisi, juga tetap terjaga kesehatannya meski cuaca sedang tidak menentu, berikan selalu LEMAN'S. Cukup satu tetes setiap hari, bisa dicampur dengan minuman, atau oleskan pada EF.

 

 

PANITIA BBC KLATEN

 

DUTA JOGJA ISTIMEWA RUNNER UP BC

 

BERKAH SUSU SF. PAUD SAPU JAGAT JUARA 1 DAN 2

 

BEN BEN. KAKA JUARA 1 LOVEBIRD BEBAS APBN

 

PKLN TEAM. WOYO WOYO JUARA 2 DAN 3

 

SALEMBO JUARA 1 CUCAK HIJAU APBN

 

RADJA JUARA 1 MURAI BATU APBN

 

SONDIGONG JUARA 1 MURAI BATU BBC

 

JUARA 2 LOVEBIRD FIGHTER BBC A

 

LENTERA JUARA 3 LOVEBIRD FIGHTER BBC C

 

JUARA 1 BRANJANGAN APBN B

 

PEMENANG DOORPRISE BRANJANGAN

 

 

 

KATA KUNCI: launching bbc klaten crv dollar diesel si glontor

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp