MB GUNTUR IN ACTION

LATPRES RAMADHAN PKM KLATEN

MB Guntur, Kacer Fenomena, dan AM Nadia Cetak Double Winner, CH Lembu Suro Curi Kemenangan

Murai batu Guntur (Campex), kacer Fenomena (Itok WMP), anis merah Nadia (Sigit WMP) meraih dua kali juara pertama alias double winner di Latpres Ramadhan PKM Klaten. Tampil gemilang, cucak hijau Lembu Suro berhasil curi kemenangan di kelas Cucak Hijau VIP.

Latpres Ramadhan Plembon Kicau Mania (PKM) Klaten yang digelar pada Jumat, 29 April 2022 di Pasar Hewan Plembon, Klaten berlangsung tertib dan kondusif. Meski ada banyak lomba menjelang Idul Fitri, latpres kali ini menjadi ajang silaturahmi dan adu kualitas gaco bagi kicaumania Klaten dan sekitarnya.

 

 

SUASANA LATPRES RAMADHAN PKM KLATEN

 

Laga seru dan menarik yang tersaji di kelas utama Murai Batu PKM akhirnya dimenangkan oleh Guntur, amunisi milik Campex Pextonx SF. Tampil maksimal dengan membawakan materi lagu rancak dan terus menekan lawan, murai batu ekor putih ini mampu mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A.

Kembali tampil oke di kelas Murai Batu VIP, Guntur berhasil menggandakan kemenangan dan mencetak double winner. Dihubungi burungnews.com via jejaring whatsapp, Campex mengungkapkan bila Guntur merupakan amunisi hasil kandang sendiri dengan ring RBF Solo dan PBI Silver di kaki-kakinya.

 

PEX TONX SF. MB GUNTUR CETAK DOUBLE WINNER

 

“Guntur ini hasil ternakan sendiri dengan ring RBF Solo/PBI Silver. Ini burung memang berbakat, materi lagu yang biasa dibawain ada cililin, kenari, belalang mas, gereja, ciblek gunung, kapas tembak, jenggot, burung kecil-kecil, komplitlah pokoknya. Adiknya sudah banyak yang meluncur ke berbagai daerah, Bali, Rembang, dan lain-lain,” ungkapnya.

Penampilan tak kalah apik juga ditunjukkan oleh murai batu Krisna milik Itok WMP yang akhirnya finish di posisi kedua kelas Murai Batu PKM dan posisi ketiga kelas Murai Batu VIP. Membawakan materi lagu panjang dan powerfull, murai batu ekor putih ini sempat mencuri perhatian juri dengan aksi spartannya dalam menggempur lawan.

 

KRU ITOK WMP. SUKSES BERSAMA MB KRISNA DAN KACER FENOMENA

 

Di kelas kacer, Itok WMP juga berhasil sapu bersih gelar juara melalui Fenomena. Bersaing ketat dengan Royal milik Bintang Pradana, Fenomena tampil lebih nagen sambil membawakan materi lagu rol tembak panjang-panjang. Kemenangan ini menandai kembalinya penampilan Fenomena dan dipersiapkan untuk turun ke Hitam Putih Cup 4 awal Juni nanti.

“Fenomena tadi mulai enak mainnya, nggak terlalu banyak gerak, lagu panjang-panjanganya juga keluar. Ini memang sempat trouble, kita masih raba-raba settingannya biar kembali seperti dulu lagi. Sementara Krisna tetap stabil, tiap kali main pasti bawa pulang piala,” ungkap Wakid, sang mekanik.

 

KRU SIGIT WMP. AM NADYA MENANG NYERI

 

Nadya, amunisi milik H. Sigit WMP keluar sebagai bintang lapangan di kelas anis merah setelah meraih 2 kali podium pertama. Membawakan materi lagu panjang dan variatif, Nadya berhasil mencuri perhatian juri dengan gaya teler pules sambil mbanting kiri kanan.

 

 

Markisa, amunisi milik Wawan Aniser Jogja berhasil menempel ketat Nadia dengan penampilannya yang langsung teler di dua sesi yang diikuti. Meski masih belum begitu maksimal, salah satu gaco yang sedang digarap oleh Wawan ini terlihat aman dan bandel ketika gaco-gaco lain mletik.

 

WAWAN ANISER JOGJA. AM MARKISA DUA KALI RUNNER UP

 

“Aku kalau main ke PKM biasanya bawa 2-3 burung. Aku rolling terus, jadi bukan burung itu-itu saja yang yang dibawa. Namanya juga latihan, bisa lihat gaco kita mau jalan saja sudah senang,” paparnya. Wawan mengaku senang dengan perkembangan kelas anis merah di Klaten yang mulai menggeliat.

Penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh Lembu Suro di kelas Cucak Hijau VIP mengantarkan amunisi milik Anas/Ajik keluar sebagai pemenang. Tampil menonjol dengan aksi bongkar isian dan gaya ngentrok jambul, Lembu Suro akhirnya diganjar koncer A mutlak oleh juri yang bertugas.

 

ANAS/AJIK. CH LEMBU SURO CURI KEMENANGAN

 

Pinarello, amunisi andalan Yokke Irfan yang dikawal oleh Mario si joki cilik berhasil meraih dua kali juara pertama di kelas Kenari Standar Kecil Bintang dan Sejati. Tampil ngedur dengan buka tutup rapat, kenari warna hijau ini mampu menghipnotis juri dengan alunan lagu indah dan utuh yang dibawakannya.

Di akhir lomba, Ndan Harno mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di Latpres Ramadhan PKM Plembon. Ia juga mengingatkan apabila setelah lebaran, PKM mengadakan Silaturahmi dan Halal Bi Halal Plembon Kicau Mania dan Juri Independent Klaten pada Minggu, 8 Mei 2022. [asept]

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

NDAN HARNO. JANGAN LUPA HALAL BI HALAL PKM PLEMBON 8 MEI 2022

 

BASORI. SILATURAHMI DENGAN KICAUMANIA KLATEN DAN SEKITARNYA

 

MARIO SI JOKI CILIK. SUKSES KAWAL KENARI PINARELLO

 

DODI GONDRONG. KENARI ROLLING STONES RAIH RUNNER UP

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: pkm klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp