YATUT. CH N-MAX SIAP KE PIALA PUAN MAHARANI

LATPRES PKM KLATEN

MB Lowe, CH Kang Komar, dan AM Singaraja Menangi Kelas Utama, CH N-Max Siap ke Piala Puan Maharani

Murai batu Lowe, cucak hijau Kang Komar, dan anis merah Singaraja berhasil meraih juara pertama kelas utama di Latpres PKM Plembon. Berhasil naik podium di kelas Cucak Hijau Bintang, N-Max lanjut ke Piala Puan Maharani.

Latpres PKM Plembon yang diadakan pada Jumat, 24 Juni 2022 di Pasar Hewan Plembon, Klaten berjalan tertib dan kondusif. Tak hanya diikuti oleh pemain lokal, even kali ini juga diikuti oleh pemain Jogja, Solo, dan Sukoharjo.

 

 

ROYAL MERAPI. MB LOWE JUARA KELAS MURAI BATU VIP

 

Lowe, amunisi andalan Mr. Paul Intan keluar sebagai pemenang di kelas Murai Batu VIP setelah bersaing sengit dengan Jenggo, Tracktor, dan Sodo Lanang. Menempati gantangan yang berdekatan, keempatnya saling jual beli rol dan tembakan. Secara total durasi kerja, Lowe memang terlihat lebih unggul dibanding tiga gaco lainnya.

Di kelas Murai Batu Bintang, tembakan panjang yang dilesatkan oleh Jenggo mampu mengantarkan gaco milik Mr. Mollock Pradana ini keluar sebagai pemenang pertama. Selain tembakan panjang yang menjadi senjata andalannya, kerajinan Jenggo di kelas ini juga patut diacungi jempol. Lawan berat Jenggo di kelas ini sebenarnya masih Lowe, namun di pertengahan penilaian sempat nebok.

 

PRADANA BC. MB JENGGO JUARA KELAS MURAI BATU BINTANG

 

Menurunkan cucak hijau Kang Komar, Topix Zona Hijau berhasil mengunci podium puncak di kelas Cucak Hijau VIP. Membawakan materi lagu panjang dan kasar-kasar, Kang Komar tampil menonjol dan mampu mencuri perhatian juri sehingga diganjar bendera koncer A.

Sebagai pemain dan spesialis cucak hijau, pemain asal Juwiring ini memang memiliki sejumlah gaco yang sedang onfire. Selain Kang Komar, salah satu amunisinya yang sedang on adalah Mesin Tempur. Dengan onfirenya dua gaco tersebut, Topix siap meramaikan kelas-kelas cucak hijau di Klaten dan sekitarnya.

 

TOPIX ZONA HIJAU. CH KANG KOMAR JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Lakukan pemanasan sebelum main ke Piala Puan Maharani, cucak hijau N-Max milik H. Sun yang dikawal oleh Yatut berhasil meraih juara pertama di kelas Cucak Hijau Bintang. Setelah kurang maksimal di kelas Cucak Hijau VIP dan hanya berada di peringkat keempat, N-Max tampil lebih baik di kelas berikutnya.

Penampilan lebih bagus yang ditunjukkan N-Max di kelas Cucak Hijau Bintang mampu mencuri perhatian sebagian juri. Mendapatkan bendera sama dengan Cover Boy, N-Max akhirnya keluar sebagai pemenang pertama setelah menang adu tos-tosan.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Dalam latpres kali ini, Yatut juga berhasil menempatkan murai batu Jahanam andalan Antok PSP di posisi ketiga kelas Murai Batu Bintang. “Cucak hijaunya masuk 1 dan 4, murainya masuk 3. Iki mung manasi sak durunge main nang Piala Puan Maharani kok,” ungkapnya.

 

ZAKY DPU. AM SINGARAJA JUARA KELAS ANIS MERAH VIP

 

Kehadiran pemain anis merah yang tergabung dalam AMKB, Aniser Jogja, maupun Red Zone Solo Raya di latpres kali ini membuat suasana lebih ramai. Singaraja, gaco milik Zaky DPU keluar sebagai pemenang di kelas Anis Merah VIP setelah tampil konsisten dibanding gaco-gaco lainnya.

Suasana tak kalah seru juga tersaji di kelas cendet yang diikuti oleh pemain dalam dan luar kota. Di kelas Cendet VIP, New milik Opank SOS masih menunjukkan tajinya sebagai salah satu gaco langganan juara di Klaten dan sekitarnya dengan meraih podium pertama.

 

CJDW. CENDET PRABU JUARA 1 DAN 2

 

Penampilan tak kalah oke juga ditunjukkan oleh cendet Prabu andalan Sam Dono CJDW yang menduduki podium pertama dan kedua. Dikenal sebagai salah satu cendet langganan jaura di Klaten, Sukoharjo, dan Wonogiri, kualitas Prabu memang sudah tak perlu diragukan lagi.

Selain memiliki materi lagu rancak, salah satu senjata andalan Prabu adalah penampilannya yang anteng dan speed rapat. Mulai onfirenya kondisi Prabu, Sam Dono mulai membidik sejumlah event di Solo Raya. “Kondisi Prabu mulai on, rencana besok minggu mau main ke Depo atau Prambanan,” ungkapnya.

 

GAGAS PW. KACER OVER SPEED RUNNER UP KELAS KACER VIP

 

Keberhasilan kacer Overspeed meraih podium kedua di kelas Kacer VIP menandai kembalinya Mr. JKP di kancah perburungan setelah lama vakum karena pandemi. Gagas PW mengungkapkan kalau JKP sedang membangun kekuatan di kelas murai batu, cucak hijau, dan kacer.

Kabarnya, Mr. JKP juga sedang fokus ke progam kacer smart mastering dan breeding kacer. “Kalau dikira vakum sebenarnya enggak, Mr. JKP lagi bikin program kacer smart mastering dan breeding. Kira-kira ada kali 25-an kacer di rumah. Kebetulan sekarang burungnya sudah di Klaten semua, jadi bisa lebih fokus,” ungkapnya.

 

HENGKY. KENARI BODREX JUARA KELAS KENARI BEBAS BINTANG

 

Penampian apik yang ditunjukkan oleh Bodrex di kelas Kenari Bebas Bintang mampu mengantarkan gaco milik Arif Rea Reo yang dikawal oleh Hengky ini keluar sebagai pemenang. Tampil maksimal dengan gaya gela-gelo, kenari bon ini mampu menghipnotis juri dengan materi lagu standar cengkok yang dibawakan.

 

 

Kehadiran pasukan Kenari Ghoib di latpres kali ini juga menambah hangat suasana lomba di kelas kenari. Markun, Farexsa, dan kawan-kawan berhasil menempatkan sejumlah kenari andalannya di tangga juara. Tetanus milik Markun Black meraih juara pertama di kelas Kenari Bebas Sejati, Black Jack milik Farexsa juara dua kelas Kenari Bebas Bintang, Toretto milik Dody Gondrong meraih juara 2 dan 3.

 

KENARI GHOIB. SUKSES BERSAMA TETANUS, BLACK JACK, DAN TORETTO

 

Bicara tentang kenari Tetanus, Markun Black mengungkapkan apabila kenari miliknya sudah melanglang buana ke berbagai daerah seperti Banjar Patroman, Malang, Pati, Jombang, dan lain-lain. Sebagai kenari yang bisa lomba indoor maupun outdoor, Tetanus dianggapnya sebagai salah satu gaco prospek di masa depan.

Di akhir gelaran, Ndan Harno mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di event kali ini. Ia mengingatkan apabila PKM Plembon akan mengadakan lomba burung berkicau dengan tajuk PKM Duwe Gawe di akhir bulan Juli nanti. Tunggu informasi dan brosurnya! [asept]

 

NDAN HARNO. JANGAN LUPA PKM DUWE GAWE AKHIR BULAN JULI

 

SOS KLATEN. CENDET NEW KEMBALI NAIK PODIUM

 

BRAM. KACER SENOPATI MAMPU BERSAING

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

KATA KUNCI: pkm klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp