WMP KLATEN. MB KRISNA NYARIS HATRIK

LATPRES PKM KLATEN

MB Krisna Nyaris Hatrik, CH Ajisaka Kembali Raih Juara

Murai batu Krisna milik Itok WMP keluar sebagai bintang lapangan di Latpres PKM Klaten setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua (nyaris hatrik). Tampil apik di kelas Cucak Hijau VIP, Ajisaka milik Raffa SRC Tunas Jaya kembali meraih juara.

Latpres PKM Klaten yang digelar pada Jumat, 24 Februari 2023 di Pasar Hewan Plembon, Klaten berjalan lancar. Meski kondisi lapangan relatif basah karena diguyur hujan sebelum lomba dimulai, latpres kali ini masih lumayan ramai. Kelas-kelas andalan seperti murai batu terisi 33 peserta, kelas cucak hijau terisi 28 peserta.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU

 

Penampilan maksimal Krisna di kelas Murai Batu PKM berhasil mengantarkan amunisi milik Itok WMP ini keluar sebagai pemenang. Membawakan materi lagu panjang dan powerfull, Krisna berhasil meluluhkan hati juri dengan kinerjanya yang spartan, dari awal sampai akhir penilaian.

Krisna berhasil menggandakan kemenangan setelah kembali tampil gahar di kelas Murai Batu Tantangan 24-G. Kemenangan Krisna di kelas ini dapat dikatakan relatif mudah karena tak banyak gaco yang nampil dan kerja maksimal. Di kelas Murai Batu VIP, Krisna finish di podium kedua dan harus merelakan podium puncak pada Lowe, amunisi milik Mr. Paul Intan.

 

BIMA GREEN HOUSE. SUKSES BERSAMA MB HAPPY DAN KN IDOLA

 

Gaco lain yang berhasil mencuri perhatian di latpres kali ini adalah Happy, amunisi milik Mr. Bima Green House. Tampil impresif dengan membawakan seabreg materi lagu rancak, Happy berhasil menyuguhkan penampilan yang menghibur. Berikan perlawanan ketat pada Krisna di kelas Murai Batu VIP, Happy yang menempati gantangan bersebelahan akhirnya finish di peringkat kedua.

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu VIP, Happy lagi-lagi harus puas di urutan ketiga, kalah dari Lowe dan Krisna. Meski belum menjadi yang terbaik, Bima mengaku puas dengan hasil yang diraih oleh Happy. Di kelas kenari, Bima berhasil menempatkan Idola di peringkat kedua.

 

DANANG SRC TUNAS JAYA. CH AJISAKA JUARA KELAS CUCAK HIJAU VIP

 

Di kelas lain, penampilan maksimal Ajisaka di kelas Cucak Hijau VIP berhasil mengantarkan amunisi milik Danang SRC Tunas Jaya ini keluar sebagai pemenang. Bongkar materi dengan gaya tarung trokbul, cucak hijau yang beberapa waktu lalu moncer di Anniversary BBC Fantastic Four ini berhasil mencuri perhatian juri dengan tembakan panjang yang dibawakannya.

“Ajisaka ini keluarnya kalau pas aku selo saja. Terakhir keluar pas di Anniversary BBC, dapat juara satu di kelas komunitas. Ini burung biasa saja sih, tapi kalau pas bawa lagu panjang, nggak bisa ditinggal. Aku sih pengen nyoba ke Solo Kota Budaya, tapi lihat kondisi besok minggu ada acara apa nggak,” ujarnya.

 

PANITIA DAN JURI PKM KLATEN

 

Di akhir gelaran, Mr. Harno mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di latpres kali ini. Ia mengingatkan apabila PKM Klaten mengadakan latihan rutin setiap hari Jumat mulai pukul 14:00 WIB. [asept]

 

 

 

KATA KUNCI: pkm

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp