BARKIS LOVE BIRD LUTINO DURASI 2 MENIT


LATPRES MANCAR BC JOMBANG

Ngekek Minor Durasi 2 Menit, Tolak Mahar 100 Juta

Barkis, love bird lutino andalan Sulaiman dari Mojoagung Jombang meraih poin 2000 di latpres Mancar BC Jombang. Tidak hanya ngekek panjang, gaco ini juga bocor.

Cuma ada segelintir love bird lutino mata merah yang mampu merajai kontes. Kalaupun dihitung, tidak sampai genap 10 jari. Itu yang diungkapkan Hasri Atma Sulaiman atau yang akrab disapa Sulaiman.

 

SULAIMAN DAN PEMAIN DARI MOJOAGUNG

 

Wajar kalau Sulaiman bilang seperti itu, karena dia sendiri adalah penggemar love bird lutino. Jadi kalau ada gaco lutini yang mampu merajai arena, akan masuk radar pantauannya.

Di Latpres Mancar BC di Desa Mancar, Peterongan Jombang pada Kamis, 14 Maret 2019, Sulaiman menurunkan dua gaco. Barkis love bird lutino mata merah diturunkan di kelas umum, dan love bird Jatayu turun di kelas fighter berhasil meraih juara I dengan poin 1050.

 

BARKIS MNGEKEK NADA MINOR

 

Di kelas Love bird A, durasi Barkis paling panjang hanya sampai istimewa 4 atau setara 1 menit. Tapi yang membuat istimewa bukan durasinya. Digantang di nomor 39, Sulaiman jadi pusat perhatian karena paling gacor. "Istimewa nomor 39. Durasinya mewah, jedanya juga rapat. Saya yakin poinnya di atas 1500," kata Andrian Febrianto Boncel, pengorbit love bird prospek dari Jombang.

Benar saja, begitu penilaian selesai, tim juri mengumumkan hasil penilaiannya. Barkis mendapat poin 2000, jauh meninggalkan lawan-lawannya. "Durasinya kali ini tidak terlalu merah. Durasi lapangan Barkis rata-rata hampir dua menitan. Tapi kali ini hanya sampai satu menitan," kata Sulaiman.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Sulaiman menyebut, sudah ada ratusan tropi yang berhasil dikoleksi Barkis dari berbagai kontes. Salah satunya dari even Metro Bird Festival di Bandar Lampung, Di even itu, Barkis terpantau ngekek 2 menit dan sangat bocor hingga mencatat poin tertinggi. "Waktu itu ada yang mau membeli Barkis 100 juta, tapi saya masih sayang," kata Sulaiman.

Barkis adalah love bird konslet dengan nada minor. Kelebihan gaco konslet, tentu saja memiliki durasi yang rapat. Tapi pertanyaannya, bagaimana cara mencetak gaco konslet? "Barkis ini milik bos Hery Kurniawan dari tim Hol Naff Palembang yang dipimpin bapak Hery sendiri. Waktu itu umurnya masih satu tahunan ketika dikirim ke saya," katanya.

 

JATAYU MONCER DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER DENGAN POIN 1050

 

Setelah dirawat rutin dan diberi untulan yang tepat, Barkis jadi konslet dan bisa ngunci. "Untuk perawatan harian, wajib pakai untulan. Untulan barkis warna pastel kuning. Setiap pagi wajib mandi. Pakan hanya milet putih polos, tidak pakai campuran agar birahinya stbail. Ekstrafooding saya kasih jagung muda, rutin setiap pagi," ungkapnya.

Menurut Sulaiman, kunci perawatan love bird adalah membangun birahi dan emosi gaco. "Setiap burung punya karakter berbeda. Itu yang harus kita temukan. Tapi yang utama, love bird harus punya dasar suara panjang," jelasnya.

 

  JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Latpres Mancar BC kali ini relatif meriah, meski di tengah acara sempat gerimis. Pesertanya juga bukan hanya lokal Jombang,tapi juga dari Nganjuk, Kediri, Bojonegoro dan Lamongan. Kelas Branjangan menjadi sesi pembuka kontes ini.

Di kelas Cucak Hijau, Sujek dari Mojokerto berhasil mengorbitkan gaco andalannya di poidum puncak. Dengan gaya jamtrok (jambul-ngentrok), Bledek berhasil membongkar vokal kapas tembak, gereja tarung dan tengkek buto yang dibawakan dengan speed rapat dan suara lantang. "Alhamdulillah, tidak rugi ngluruk kesini, Bledek masih bisa di jalur podium," kata Sujek.

 

 

Di akhir acara, Wawan Gatjen Ketua Mancar BC mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi dari para pemain. "Selamat atas prestasi yang diraih, mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan dalam gelaran ini. Terimakasih atas kehadiran teman-teman kicaumania dan love bird lovers," kata Wawan.

AGENDA & BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

BLEDEK MERAJAI KELAS CUCAK HIJAU A

 

PEMAIN BRANJANGAN DARI JOMBANG, LAMONGAN, BOJONEGORO DAN MOJOKERTO

 

Kini mengakses  burungnews.com  lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di  PLAY STORE  (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka  GOOGLE PLAY.

KATA KUNCI: mancar bc latpres mancar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp