TENTARA LANGIT ANDALAN AGUS NDUT DARI LEBUS SF

LATPRES KUNJANG BC KEDIRI

LB Balur Nyeri, MB Tentara Langit Tampil Menawan

Latpres Kunjang BC berjalan sukses meski sempat diguyur hujan. LB Balur dan MB Tentara Langit tampil cukup memuaskan pemiliknya sehingga mampu menjadi bintang di gelaran itu.

Latpres Kunjang BC, yang lokasinya di Desa Kapas, Kecamatan Kunjang, Kediri, Rabu, 20 Pebruari 2019, dihadiri kicau mania dan ngekek mania dari berapa kota, di antaranya Blitar, Tulungagung, Kediri, Nganjuk, dan dan Jombang. Meski sempat diguyur hujan saat memasuki sesi love bird Balibu B, namun hal itu tidak mengurangi antusiasme pemain untuk melanjutkan mengikuti gelaran sesi demi sesinya.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Di kelas Love bird Balibu A, di nomor gantangan 01, Balur milik Punokawan dari Punokawan BC terpantau ngekek durasi panjang empat dan lanjut dua. Ia mampu unggul dengan poin 416 dan berada di posisi juara 1. Di nomor gantangan 04, Grendel milik H Manu dari Jaya Sakti Pare mampu terpantau ngekek durasi panjang empat dan lanjut satu. Ia meraih poin 401 dan berada di juara 2. Dan di juara 3, Manuk milik Anuk dari Kapas hanya meraih poin 357. Naik lagi di sesi B, Balur masih yang menjadi penguasa podium. Dengan hasil itu, Balur mencatatkan dirinya sebagai pencetak double winner.

Di kelas love bird A, di nomor gantangan 11, Aila andalan Punokawan dari Punokawan BC, ia berhasil meraih poin emas lewat aksinya. Aila terpantau ngekek durasi panjang empat dan panjang dua. Ia berhasil meraih poin 560 sebagai jaura 1. Di juara 2, nomor gantangan 48, Dancok andalan Slamet dari Kopler SF mampu terpantau ngekek panjang tiga dua kali dan masih dua mampu meraih poin 520. Sedangkan nomor gantangan 10, Sepur andalan Jalu dari Jalu SF hanya terpantau ngekek durasi panjang tiga dan panjang dua ia berhasil meraih poin 455 sebagai juara 3.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Di kelas murai batu, ada Tentara Langit milik Agus Ddut dari Lebus SF yang tampil menawan. Tentara Langit yang naik gantangan di sesi A dikawal oleh IRAWAN ZLD mampu terpantau juri dengan gaya tegak sujud dengan tembakkan cililin, love bird dan roll tembak disambung cililin panjang sampai juri memperbandikan mana yang layak koncer, dan ternyata tentara langit berhasil menduduki juara 3 di kelas murai batu A. Tentara langit yang belum panas di sesi A, kembali gas pool saat naik lagi di sesi B-nya. Di sesi B, Tentara langit mampu juara 1.

Agus Ndut mengatakan bahwa Tentara Langit perawatanya tidak terlalu susah. Hariannya, jam 7 pagi dikasih jangkrik 5 ekor lalu dijemur sampai jam 10, terus diangin-anginkan 15 menit. Setelah itu di masukkan ke kramba dan mandinya 3 hari sekali.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

“Seminggu sekali di tenggar dan dikasih ulat kandang 2 sendok makan dua hari sekali. H-1 atau Hari H-nya. Pagi dikasih jangkrik 10 dan kroto full, kalau kondisi fits baru tentara langit diturunkan di lapangan. Ya begitulah perawatan murai batu saya," pungkas Agus Ndut kepada Wawa dari Burungnews.com.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JUARA KELAS MURAI BATU B

 

JUARA KELAS KENARI STANDAR A

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD A

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: latpres kunjang bc kediri lb balur mb tentara langit

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp