JURI DAN KRU JM BC YANG BERTUGAS

LATPRES JERUK MANIS BC JEMBER

MB Ababil Makin Dahsyat, KC Racing Star Turun Gunung

Niatan untuk menjajal kekuatan kelas murai batu seputaran Jember, serius dilakukan Mulyono dari Awwalo BC bersama gacoannya Ababil. Meski jaraknya cukup jauh, latpres Jeruk Manis BC pada Kamis, 20 Februari 2020, tetap disambangi. Hasilnya memuaskan, Ababil jadi terbaik. Sedangkan kacer Rasing Star andalan Afuy Borneo, kembali memberi ancaman setelah dua bulan mabung.

Berlokasi di kecamatan Umbulsari, arena Jeruk Manis BC yang dipelopori Mr. Gatot, memang cukup jauh jika dijangkau dari Jember kota. Tapi itu bukan alasan untuk mengurungkan niatan Mulyono, untuk menjajal kekuatan gacoannya Ababil.

 

 

ABABIL SIAP JELAJAHI GELARAN DI JEMBER

 

Murai batu yang saat ini jadi pembahasan para murai batumania Jember ini, karena kualitasnya yang di atas rata-rata, membuat Mulyono makin bersemangat untuk menyisir semua gantangan di wilayah Jember bersama Ababil. Niatan itu semata-mata hanya ingin mengukur kekuatan gacoannya sebelum turun di even-even akbar luar kota.

“Bukan untuk menyombongkan diri, tapi niatannya ingin menguji kualitas dan memperluas silaturahmi. Jika sudah mampu bersaing dengan gaco-gaco di wilayah Jember, saya akan membawa Ababil ke luar kota. Kuasai dalam kota dulu, biar bisa membanggakan jika main ke luar kota,” jelas Mulyono.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Setelah menjadi terbaik di latpres Cimantul BC (31/1) dan Ershi BC (6/2), Mulyono memang ingin membawa Ababil berlaga di arena Jember Selatan. Karena untuk wilayah Jember kota sendiri, bisa dibilang Ababil mendominasi kelas murai batu.

Saat berlaga di latpres JM BC, Ababil kembali menjadi terbaik setelah mengawinkan gelar juara 1 di sesi A dan juara 2 di sesi B. Aksinya di atas gantangan, memang selalu mengundang perhatian juri dan peserta yang lain. Gaya sujudnya saat memuntahkan kenarian, cililin dan love bird, dibawakan dengan durasi panjang dan volume keras.

 

MR GATOT KETUA JMBC

 

Gayanya ini terbilang garang, karena saat Ababil sujud dan memuntahkan materi lagunya, tubuhnya seperti patung tanpa gerak sedikitpun.Hanya paruhnya saja yang terlihat aktif membawakan materi lagu roll tembak. Gaya itu bisa dibawakan hingga  mencapai 2 menitan.

“Kalau dari awal sudah keluar gayanya, kemungkinan besar masuk juara. Karena saat sujud, lagunya pasti bongkar dan panjang-panjang,” ujar Mulyono yang saat ini masih belum ada niatan untuk melepas Ababil meski sudah diserbu oleh tawaran yang menggiurkan.

 

KACER RACING STAR JADI TERBAIK PASCA MABUNG

 

Sedangkan di kelas kacer, Rasing Star milik Afuy Borneo SF, yang mengharumkan nama Jember di even-even akbar luar kota, kembali turun gunung setelah 2 bulan masuk masa mabung. Di latpres JM BC kali ini, adalah perdana Rasing Star main dengan jubah barunya.

Main dua sesi, Rasing Star berhasil menyapu bersih dua podium puncak plus gelar terbaik tanpa ada lawan yang merepotkannya. Gaya buka ekor sambil membawakan lagu roll panjang tanpa putus, kembali diperagakan Rasing Star. Justru pasca mabungnya kali ini, Rasing Star menambah materi lagunya, roll burung-burung kecil.

 

Hindari PENYITAAN atau SANKSI hukum lainnya

Daftarkan CUCAK HIJAU dan burung dilindungi lainnya. Lihat syarat, cara, dan di mana mengurusnya, KLIK DI SINI.

 

Afuy sengaja menurunkan Rasing Star di gelaran JM BC meski bulunya belum kering total. Karena pada pertengahan Maret, Rasing Star disiapkan untuk turun di salah satu even nasional di Jawa Tengah. Setelah itu, Bali Shanti pada 12 April mendatang, menjadi even yang akan dilakoni Rasing Star.

“Ini buat pemanasan biar tidak lupa cara tarungnya. Karena ke depan ada even di Jawa Tengah dan Bali Shanti yang akan saya datangi bersama Rasing Star,” bilang Afuy yang menjabat sebagai ketua KHI Jember.

 

DOBEL WINNER, BANDID JADI CENDET TERBAIK

 

Di kelas cendet, Bandid polesan Aris Momon dari Kopler SF, akhirnya memboyong tropi terbaik setelah berhasil memetik dua kali kemenangan sebagai juara 1 di sesi A dan B. Mengandalkan lagu grojokan greja tarung, Babdid tanpil nagen di satu tangkringan sepanjang penjurian.

Cucak hijau Jambrud milik Vino Balung, mengunci gelar terbaik setelah kembali dipilih juri untuk jadi juara 1 di sesi C. Sebelumnya, Jambrud menjadi juara di sesi utama yang hadiahnya utuh tanpa potongan.

 

JAMBRUD RAIH CUCAK HIJAU TERBAIK

 

Beralih ke kelas paruh bengkok. Kelas love bird dewasa umum, menjadi kelas yang paling sengit dalam perebutan gelar terbaik. Dua gaco konslet yang turun, Corona milik Wibi Putra dari Cimantul BC, dan Jurig milik Yudi Bad Boy dari Cangkring BC, bersaing sengit hingga laga akhir.

Corona di laga kali ini sukses bertengger di podium puncak pada sesi A dan B. Sedangkan Jurig hanya kebagian mencicipi juara 1 di sesi C. Sebelumya, Jurig dua kali menempati runner up di Bawah Corona.

 

TELO saja bisa sembuh, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

Setelah melakukan perhitungan poin untuk meraih terbaik, antara Corona dengan juara 1, 1 dan Jurig dengan prestasi 2,2,1, panitia memilih Corona sebagai terbaik melalu pertimbangan perbedaan poin di sesi A. “Alhamdulillah bisa bawa gelar terbaik. Mewakili Cimantul BC, kami beri selamat untuk gelaran JM BC yang berlangsung sukses,” kata Wibi Putra.

Juminten milik Hiroshima dari MBR BC, di laga ini berhasil tampil maksimal dan jadi terbaik. Dari tiga laga yang diikuti Juminten, semuanya berbuah prestasi. Di sesi A, love bird warna euwing blue ini juara 5. Di sesi B, performanya makin ciamik, sehingga bertengger di podium 3. Di sesi akhir, durasi panjangnya gencar dibawakan, sehingga podium puncakpun berhasil diraih.

 

LB CORONA RAIH DOBEL WINNER

 

Sedangkan untuk kelas love bird pemula, Jarot polesan Abrisam dari LBM Team, nyaris menyapu bersih juara 1 di tiga kelas. Sayang di sesi awal, Jarot kalah poin tipis dari San Colek milik Wawan dari Pakan Rejeki.

Dengan hasil juara 2,1,1, Jarot didapuk panitia sebagai peraih terbaik. “Usianya masih belum 3 bulan. Lumayan sudah ada bakat. Semoga bisa membanggakan LBM Team ke depan,” harap Abrizam yang memang ahli memoles love bird dari Nol.

 

PAUD TERBAIK

 

Di akhir laga, Mr. Gatot mengucapkan banyak terimakasih kepada kicaumania yang hadir dalam gelarannya kali ini. Ucapan terimakasih juga ditujukan pada Indosat yang mensupport evennya kali ini. “Mohon maaf jika kami masih ada kekurangan dari segala bentuk penyajian lomba. Sampai jumpa lagi di even-even selanjutnya,” tutup Mr. Gatot.

AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

Jangan sampai ketinggalan sama yang lain. Segera dapatkan TWISTER di kios-kios terdekat. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

LB PEMULA TERBAIK

 

MB DROGBA SABET PODIUM SESI B

 

Biar burung mau teler maksi, di-quattrick aja... Hubungi nomor yang ada di baner berikut untuk mendapatkan produk QUATTRICK yang asli, atau melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

 

 

Ini dia asupan tambahan yang paling pas buat nyeting Paud. Sudah banyak yang membuktikannya...  Bila Anda belum bisa mendapatkannya di kios terdekat, bisa menghubungi nomor yang tertera pada baner berikut, atau langsung lewat Tokopedia / Bukalapak.

 

 

KATA KUNCI: latpres jeruk manis bc jember mb ababil kc racing star

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp