WAHYU GOSONG SF. KENARI DUTRO NYARIS HATRIK

LATPRES GANTANGAN AKARATU KLATEN

Kenari Dutro Nyaris Hatrik, Cendet New dan MB Compeni Menang Nyeri

Tampil stabil dan konsisten, kenari Dutro milik Ryan Wahyu Gosong SF nyaris mencetak hatrik di Latpres Gantangan Akaratu yang digelar pada Kamis, 13 Oktober 2022. Di kelas lain, cendet New dan murai batu Compeni berhasil menang nyeri.

Sebagai salah satu kelas yang sedang naik daun, laga kelas kenari di Latpres Gantangan Akaratu lumayan ramai peserta, terisi separuh lebih. Selain diikuti oleh gaco-gaco mapan, latihan seperti ini menjadi ajang mencoba gaco-gaco bahan.

 

 

SUASANA KELAS KENARI

 

Dutro, amunisi milik Ryan Wahyu Gosong SF yang baru muncul dalam satu bulan terakhir menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu ancaman di masa yang akan datang. Dari empat kelas yang diikuti, Dutro berhasil meraih juara 1, 2, dan 1.

Dengan durasi panjang dan suara terdengar keras, kenari bon kuning ini berhasil mencuri perhatian juri dengan kinerjanya yang rajin dan buka tutup cukup rapat. Dalam sekali bunyi, durasi kenari bon kuning ini bisa sampai 20-30 detik.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Meski baru dimunculkan, berbagai prestasi telah diraih oleh Dutro di even-even seputaran Klaten mulai dari PLBC Jatinom, Papburi Parikesit, BBC Ronggolawe, dan lain-lain. “Dutro ini baru keluar satu bulanan ini, mainnya masih di deket-deket sini. Sekali bunyi dia bisa tembus 25 detik, jedanya juga rapet. PR-nya untuk saat ini kadang di awal kelihatan ngenceng, tapi tengah sampai akhirnya enak,” terangnya.

 

FAREXSA SF. KENARI DRAGON NAIK PODIUM

 

Gaco lain yang berhasil meraih juara pertama di gelaran kali ini adalah Hysteria (Djepy 417) dan Dragon (Farexsa SF). Munculnya nama-nama baru ini membuktikan apabila persaingan di kelas kenari di Klaten saat ini cukup sehat.  

New, amunisi adalan Opank SOS Klaten kembali menunjukkan ketangguhannya dengan meraih dua kali juara pertama di kelas cendet. Tampil oke dengan membawakan materi lagu variatif dan powerful, New berhasil mengungguli rival-rivalnya. Dalam beberapa bulan terakhir, New memang menjadi momok bagi cendet mania Solo Raya.

 

SOS KLATEN. CENDET NEW MENANG NYERI

 

Keberhasilan murai batu Compeni meraih juara pertama di kelas Murai Batu Tantangan dan VIP menjadi kejutan tersendiri mengingat amunisi milik Prastio ini tak diunggulkan sebelumnya. Sedikitnya gaco yang mau tampil maksimal di latpres kali ini membuat pilihan juri mengerucut pada Compeni.

Bomber 22, amunisi milik Herrin Bravo berhasil mencuri kemenangan di sesi Murai Batu Bintang setelah tampil oke dari awal sampai akhir penilaian. Punggawa Bedjo SF ini mengakui kalau gaco miliknya jarang mau tampil maksimal di Gantangan Akaratu. “Kerjo sih kerjo, tapi nggak gelem maksimal nak nang kene. Kapan kapan tak cobane nang gantangan liya,” ungkapnya.

 

BEDJO SF. MB BOMBER 22 CURI KEMENANGAN

 

Dibukanya kelas cucak hijau pemula di latpres kali ini rupanya menjadi daya tarik tersendiri bagi jamtrok mania akar rumput. Di kelas ini, mereka mempunyai kesempatan untuk menjadi juara kerana gaco-gaco hebat dan langganan juara tidak diperbolehkan turun. Adapun gelar juara di kelas cucak hijau diraih oleh 135 CC, Sing Hole, dan Doreng.

Mewakili seluruh juri dan panitia, Solly Akaratu mengucapkan terima kasih atas kehadiran kicaumania di latpres kali ini. Ia mengingatkan apabila Gantangan Akaratu mengadakan latihan rutin setiap Kamis siang mulai jam 14:00 WIB. [asept]

 

TAK DIUNGGULKAN, MB COMPENI MENANG NYERI

 

PEMENANG CUCAK HIJAU PEMULA

 

PEMENANG CUCAK HIJAU VIP

 

PEMENANG CUCAK HIJAU BINTANG

 

HERI, AAN MBETUN, NOOR RS, LIKIN, DAN ROKI

 

 

KATA KUNCI: akaratu

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp